Sejak awal buka Chicking Palembang saya sudah langsung suka. Alasan pertama, suka dengan suasana tempatnya. Kedua, makanan yang dijual cocok di lidah saya.

Chicking Ayam Top Dubai merupakan restoran fast food yang berasal dari Uni Emirat Arab (UEA). Cabangnya di Palembang merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia. Waktu pertama kali berkunjung ke restoran ini saya sudah langsung naksir dengan suasana yang tenang dan bergaya timur tengah.

Chicking Ayam Top Dubai

Di Indonesia, lisensi Chicking Palembang dipegang oleh PT Ayam Top Dubai langsung mendapat pengawasan quality control dari Dubai. Apa yang ditawarkan oleh Chicking adalah kehalalan produk. Itu dibuktikan dengan logo halal yang pastinya membuat tenang umat muslim untuk menyantap makanan.

nongkrong di chicking palembang - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Nongkrong sambil makan ayam Chicking Palembang

Nuansa khas Timur Tengah menyambut kedatangan kita pertama kali ke Chicking Palembang. Warna merah mendominan dalam interior, warna yang dipercaya menambah nafsu makan. Interior ruangan dihiasi oleh tanaman palma yang ditempatkan di bagian dalam restoran. Ada banyak tempat duduk yang bisa menampung sekitar 60 pengunjung agar bisa menikmati hidangan dari Chicking.

restoran fast food enak di palembang - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Chicking Palembang, restoran fast food yang cocok untuk keluarga
chicking ayam top dubai - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Siap santap makanan!

Chicking Palembang sendiri mengadopsi sistem pemesanan seperti restoran fast food. Kita datang ke kasir lalu memilih menu-menu paket yang telah disediakan. Namun untuk menu-menu tertentu kita perlu menunggu sekitar 15 menit karena butuh persiapan untuk menghidangkan makanan dalam kondisi hangat.

Tempat ini biasanya mulai ramai dari siang hingga malam hari. Terdapat tempat makan Indoor dan Outdoor disini.

Menu Andalan Chicking Palembang

beras bramasti chicking - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Nasi kuning dari Beras Brasmati dan Ayam Goreng Tepung

Menu utama dari Chicking Palembang adalah olahan daging ayam. Kuliner ini tentunya diminati oleh semua kalangan, baik tua maupun muda. Banyak juga restoran siap saji yang menyajikan berbagai macam jenis masakan dengan bahan dasar daging ayam.

Menariknya di Chicking Palembang, restoran fast food asal Dubai ini menawarkan ayam bakar (Grilled Chicken) dan nasi biryani sebagai menu andalan. Selain dua menu andalan, Chicking Palembang juga ada ayam goreng tepung (Fried Chicken), nugget dan kentang goreng.

Untuk minuman, Chicking Palembang juga memiliki varian minuman andalan, yaitu Dubai Breeze. Sejenis mocktail dengan perpaduan potongan jeruk nipis dan daun mint. Kalau ingin menikmati kopi, bisa coba Kopi Arab. Kopi hitam ini dicampur butir kapulaga sehingga aromanya harum dengan rasa pahit kuat. Cocok bagi pencinta kopi hitam, namun tidak cocok untuk saya.

Rekomendasi Menu

chickin tandoori burger - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Burger tandoori, burger ini tanpa lettuce. Cuma gak apa-apa saya tetap suka :p

Saya rekomendasikan kalian coba adalah Flaming Grilled Chicken. Ayam yang dibakar dengan tingkat kematangan pas. Dari ayam potongan tanpa kulit yang dibumbui secara halus dengan cara direndam khusus kemudian dibakar. Warna cokelat gelap dengan banyak bumbu menempel. Huahh! Rasanya cukup pedas, cuma tidak ada rasa rempah yang menonjol selain gurih.

french fries mayo - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Kentang goreng
ayam geprek chicking palembang - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Di sini juga ada Ayam Geprek. Sambelnya enak!

Chicking Palembang menggunakan beras Basmati jenis long rice termasuk jenis beras rendah kadar gula. Nasi biryani menebar aroma harum berempah saat dibuka. Bulir beras basmati-nya bertekstur lembap dengan butiran cengkeh dan kapulaga terselip di antaranya. Tidak pulen namun memberikan sensasi makan unik ketika dikunyah. Jejak rempahnya juga tak terlalu kuat sehingga cocok bagi kebanyakan lidah orang Indonesia.

Ada juga menu Chicken Burger Tandoori yang pemakaian bubuk tandoori memberi cita rasa rempah yang khas dengan sengatan sedikit pedas. Namun rasa tandoori tak terlalu dominan sehingga cocok buat kalian yang tidak terlalu dominan makan yang kuat rempah.

Harga Makanan Chicking Palembang

Chicking Palembang menawarkan 4 paket menu. Terdiri dari Chicking Combo, Mamin (makan dan minum), Kids Menu, Burger & Wrap. Kalian dapat memilih menu yang diinginkan sesuai selera.

harga makanan chicking - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Varian minuman yang bisa dipilih
harga menu makanan di chicking - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Menu Combo termasuk menu andalan di Chicking Palembang
menu paket chicking - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Menu burger dan lainnya.

Saya agak sedikit bingung dengan perpaduan menu. Contoh menu Combo 1, dengan Nasi kuning + Flaming Grilled Chicken ditambah Kopi Arab. Cuma jangan khawatir, bagi kalian yang kurang menikmati minuman kopi bisa minta ganti dengan air mineral atau pesan saja Dubai Breeze.

Harga menu Chicking Palembang berkisar Rp 20.000-Rp 40.000, cukup terjangkau untuk kalian yang ingin makan bersama keluarga atau teman.

Berbagi Dalam Sunyi

Chicking Ayam Top Dubai boleh jadi referensi tempat makan di Palembang yang enak dan halal. Restoran fast food untuk keluarga ini selain memiliki tempat parkir yang cukup luas juga menyediakan mushola. Sangat islami namun tetap nyaman. Serta juga ada ruangan khusus untuk kamu yang akan mengadakan acara.

makan enak di chicking - Chicking Palembang, Aroma Rempah Ayam Bakar Madu dari Dubai
Kapan-kapan kita makan bareng yuk di Chicking Palembang!

Ada satu hal yang sedang diterapkan oleh Chicking Palembang yaitu Berbagi Dalam Sunyi. Gerakan ini terbuka untuk kalian yang ingin bersedekah untuk memberikan makan bagi orang-orang yang membutuhkan. Dilakukan setiap hari Jumat. Nanti ketika sedang makan di tempat, kalian bisa ikut menyisikan uang kembalian atau uang untuk membeli makanan yang nantinya akan dibantu diberikan oleh Chicking Palembang. Ajakan berbagi dalam sunyi ini mengambarkan kalau ketika kalian ingin berbagi tidak perlu tangan kiri selfie.

Kamu pemburu kuliner Palembang? tentunya boleh dicoba untuk menyantap menu andalan Chicking Palembang. Rasa yang ditawarkan berbeda dari restoran fast food lainnya. Belum lagi suasana Timur Tengah nan tenang membuat kita betah.

Chicking Palembang
Jl. Ario Kesuma No. 6A, RT26/RW09, 26 Ilir, Talang Semut
(0711) 5738181

***

Follow @deddyhuang for latest update.
Disclosure: This is just my personal experience. Thanks as always for your support!

7 comments

  1. wah, di dubai ternyata ada fast food juga ya..
    jadi penasaran makan ayam pake nasi khas sana, nasi biryani..

    mudah2an di jakarta juga segera ada ya, gak cuma palembang aja. hihi..
    penasaran banget sama menu nya..

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: