Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat

Pukul 11 malam selepas saya meeting dengan salah satu calon klien, saya menuju Grand Tropic Suites Hotel Jakarta. Proses check in berjalan lancar. Akses kunci saya ambil di resepsionis bawah karena rekan kerja saya sudah terlebih dahulu masuk ke dalam kamar. Suasana memang sepi, ditambah badan lumayan lelah seharian aktivitas, tiba di Jakarta kemudian besok pagi balik lagi ke Palembang.

Alangkah kaget saya ketika sudah masuk ke dalam ruangan kamar Grand Tropic Suites Hotel Jakarta. Luas!

Kamar Hotel Grand Tropic Suites Jakarta

kamar double grand tropic - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Kamar tidur utama di Grand Tropic Suites Jakarta

Hotel ini merupakan bagian dari Indonesia Prima Property (IPP) Group yang merupakan salah satu hotel bintang 4 yang terletak di Jalan S. Parman, Jakarta Barat. Kamar hotel ini memang berkonsep apartemen sehingga di dalam sudah terdapat 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu dan dapur. Fasilitas dapur sebenarnya sangat membantu kalau kita sedang menginap bersama teman sehingga menghemat untuk biaya makan.

foto kamar grand tropic suites - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Isi dalam kamar tidak banyak perabotan – Grand Tropic Suites Jakarta
kamar mandi grand tropic suites - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Kamar mandi di dalam – Grand Tropic Suites Jakarta
kamar grand tropic suites malam - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Ruangan kamar lain dengan dua kasur. Kondisi malam – Grand Tropic Suites Jakarta
kamar grand tropic suites pagi - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Ruangan kamar sebelah. Kondisi pagi hari – Grand Tropic Suites Jakarta

Setelah mengamati seluruh isi kamar, saya memilih tidur di kamar utama dengan kasur double sendirian. Di dalam kamar utama ini ada kamar mandi di dalam dan ruangan lebih lega dibandingkan kamar satunya lagi dengan kasur twin. AC juga dingin. Meskipun interior ruangan terlihat kuno tetapi kedua ruangan tersebut terlihat bersih. Hanya saja menurut saya seluruh penerangan kamar masih kurang sehingga menimbulkan kesan menyeramkan.

Ruangan kamar mandi lumayan luas untuk ukuran kamar utama. Untuk kamar mandinya, ada shower dengan bathub untuk berendam serta wastafel digabung dengan closet duduk. Di dalam kamar juga disediakan perlengkapan mandi seperti sikat gigi dan sabun. Terdapat juga toileters lainnya.

Fasilitas Lain

interior kamar grand tropic suites ruang tamu - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Ruang tamu juga minim perabotan – Grand Tropic Suites Jakarta

Beralih ke dapur, sangat disayangkan fungsi dapur tidak berjalan semestinya di mana kosong dan tidak tersedia peralatan dapurnya. Sedangkan untuk ruang tamu masih menggunakan televisi tipe lama. Sepertinya memang membutuhkan membawa beberapa peralatan yang dibutuhkan apabila menginap di kamar ini. Saya merasa ada yang kurang dari sentuhan interior kamar sehingga sangat flat.

interior kamar grand tropic suites malam - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Suasana ruang tamu. Kondisi malam – Grand Tropic Suites Jakarta
interior kamar grand tropic suites pagi - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Suasana ruang tamu. Kondisi pagi – Grand Tropic Suites Jakarta

Hotel ini juga punya kolam renang dengan suasana tropis, kalau di pagi hari cukup bagus untuk bersantai. Setelah saya tanya ke beberapa orang, kolam renangnya cukup direkomendasi karena bagus. Saya tidak punya foto gambarnya karena tidak sempat ekplore.

Menu Sarapan Pagi

menu sarapan pagi grand tropic - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Area tempat sarapan pagi Grand Tropic Suites Jakarta
restoran grand tropic suites - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Suasana pada saat sarapan pagi – Grand Tropic Suites Jakarta

Tempat sarapan pagi berada di gedung sebelah, sehingga kalau kita mau sarapan harus turun ke bawah lalu berjalan ke luar arah tempat gym. Menu sajian sarapan tidak begitu spesial, dengan beberapa menu makanan berat. Hanya saja ruangan tempat makan sangat luas untuk menampung penghuni. Saya tidak sempat untuk sarapan dan memilih sarapan di bandara.

Kesimpulan

lobby dalam grand tropic suites - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Penampakan lobby utama Grand Tropic Suites Jakarta

Jujur saya kurang nyaman menginap di Grand Tropic Suites. Ada beberapa alasan, yaitu bisa jadi karena saya telat check in. Kedua, saya dikerjain sama roommate yang dia merasa takut untuk menginap di Grand Tropic Suite lalu pindah ke Pullman Hotel Central Park. Saya mau bilang, kampret lo! Dia bercerita ketika pertama kali masuk ke dalam, bulu kuduk langsung merinding jadi langsung keluar kamar. Besok pagi saya bilang sama dia, saya aman-aman saja, ya kalau mengenai suasana saya tidak menyalahkan karena interior di tempat ini memang sudah ketinggalan zaman. Alasan lain karena waktu saya terbatas untuk mengamati seluruh bangunan di hotel ini, sehingga ulasan saya ini lebih ke pengalaman menginapnya secara umum.

lobby luar grand tropic suites - Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat
Interior lobby cukup mewah – Grand Tropic Suites Jakarta

Tadinya saya sendiri juga mau pindah cari hotel lain karena untuk tidur sendiri di ruangan yang seluas ini saya juga tidak nyaman. Namun berhubung sudah pukul 1 malam, saya rasa sayang sekali untuk membuka hotel baru sedangkan pagi harinya saya sudah harus ke bandara. Salah satu yang menjadi nilai tambah adalah lokasi ini cukup dekat kalau ingin ke bandara. Serta dekat dengan pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta yang meliputi Mal Taman Anggrek, Central Park Mall dan Neo Soho Mall. Bahkan di arah berlawanannya akan tersaji pemandangan dari pusat perbelanjaan Ciputra Mall (Citraland). Sehingga merupakan sebuah keuntungan menginap di Grand Tropic Suites Hotel Jakarta.

Akses ke lokasi hotel juga bisa dengan Halte Transjakarta terdekat adalah Halte Grogol 2 dengan berjalan kaki selama lima menit. Dan untuk pengguna KRL bisa berhenti di Stasiun Grogol dengan berjalan kaki sekitar 20 menit.

Last but not least, kalau saya diminta untuk menginap di sini kembali seorang diri, saya akan berpikir dua kali. Ya kali saya tidur sendirian di ruangan segede begitu. Kemudian, tentu saya ingin mencoba review hotel lainnya.

Mungkin kalau untuk hotel bentuk apartemen, saya masih rekomendasi Somerset yang ada di kawasan Jakarta Selatan, samping Lotte Avenue. Interior kamar masih modern dan cukup nyaman untuk bermalam.

Address :

Grand Tropic Suites Hotel
Jl. S. Parman Kav. 3 Jakarta Barat
Tanjung Duren / Grogol
(021) 5641555

***

Follow @deddyhuang for latest update:

INSTAGRAM | TWITTER | FACEBOOK | YOUTUBE

Do not forget to subscribe/follow my blog to get updates on your email about new post.

Disclosure: This is just my personal experience review. Not sponsored post. Thanks as always for your support!

Advertisements
BACA JUGA :  Langit Musik, Cara Keren Nikmati Musik Digital Secara Legal
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

3 thoughts on “Grand Tropic Suites : Apartemen Nuansa Tropis di Jakarta Barat

  1. wjwkwkwkwk, kesan kita samaa :D. aku sekali stay di hotel aprtm ini, hanya karenaaa kolam renangnya memang juaraaaak!! gede banget, trus ada bagian yg kolam pasir.. anakku bener2 betaah main air di sana mas.

    tapiiiiiiaku serem pas msuk kamar memang. mungkin krn remang2nya itu. ga suka sih. yg aku dgr yaaa, hotel ini memang rada angker hahahaha. tp aku sendiri ga ngerasainbyg aneh2, cuma merinding aja.

    dan sarapannya jg ngecewain. terlalu sedikit pilihan utk sekelas bjntang 4

  2. Kemarin di QnA Instagram aku jawab grand mediterania. Pas minggu lalu dinas, baru sadar bahwa namanya grand tropic. Pernah nginep sama temen bertiga di sini. Check in jam 9an malem, pas masuk ke kamar kaget sekaligus ngerasa kok tua amat ya…
    Tapi, menurutku sih sarapannya enak. Walaupun begitu, kalau sendiri mending aku melipir ke hotel lain aja deh hehehe

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.