Greetings

Dari dampak yang kecil bisa berdampak besar, mungkin bisa ninggalin kesan yang memuaskan.

Pengalaman saia sampai sekarang gak jauh dari Customer Services. Entah tuh waktu saia makan di restoran, warteg, atau belanja sesuatu di minimarket/supermarket.

Kadang saia jengkel dan bisa ngebuat mood saia sama SPG/B (Sales Promotion Girl/Boy) jadi uring-uringan. Misalnya, waktu saia ngomong terima kasih, eh.. gak ada balesan. Atau waktu saia lagi nanya… eh dijawab malesan. Tuh udah jadi santepan saia, biasanya saia ‘nyuruh’ dia menuhin mood saia karena dia bertindak gak memuaskan. Haha..

Selain tuh, kadang kita suka ngelupain greetings ke orang. Misalnya ngucapin met pagi, met siang, met sore.. hi.. apa kabar? udah makan? lagi ngapain? Bener? dan mungkin bagi sebagian orang hal kayak ini hal yang biasa. Padahal menurut saia, dengan greetings awal bisa buat komunikasi kita lebih pas, lebih nyaman. Kecuali kalo mereka ngucapin met sore nya dengan nada terpaksa, pasti ninggalin kesan yang gak enak.

BACA JUGA :  I seen what stress?

Harus diakui kadang rutinitas kita setiap hari udah sibuk. Kita disibukkan sama deadline yang gak jelas. Ocehan dari bos. Komplain dari pelanggan sampe tetek bengek lainnya. Dan itu membuat kita kurang menghargai apa yang kita hadapi sehari-hari. Misalnya seorang CSO yang mukanya merenggut terus, atau SPG yang ngelayanin kayak gak ikhlas, pelayanan restoran yang kayak kita gak mampu bayar.

Karena kesibukan kita itu, gak jarang kita ngelupain bertegur sapa sama rekan kerja kita yang lain bukan? Tapi.. kalo kita hanya ngucapin met siang aja rasanya gak cukup ya…jadi intinya perlu keselarasan deh.

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.