OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga

Pada sebuah perjalanan yang pernah saya tempuh, banyak hal baru yang membuatku terus belajar. Kisah seorang anak kecil yang pernah duduk termenung melihat kedatangan saya sambil meremas sebuah foto. Sebut saja Malih, seorang anak yang ditinggal oleh kedua orangtuanya bekerja di luar pulau. Kertas foto bergambar milik dia satu-satunya sedang bersama kedua orangtuanya; kusam dan dia pegang dengan erat. Memang benar, cinta dari seorang ibu itu menenangkan. Cinta dari seorang ayah itu menguatkan. Tapi bagaimana Malih tahu akan rasa cinta ibu dan ayahnya yang menenangkan dan menguatkan itu lewat sebuah gambar.

Kisah Malih ini memotivasi untuk terus berbagi cerita dan gambar. Memotret orang-orang baru yang saya jumpa, bahwa dengan gambar kita bisa menyimpan momen yang mungkin tidak tahu kapan akan terulang kembali. Seperti kegiatan saya petang sore beberapa waktu lalu. Saya ikut hadir di antara rombongan teman-teman lainnya, mengisi waktu mengikuti acara OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia – 10x Wonderful Journey di Erafone Store Palembang. Informasi produk terbaru dari OPPO Indonesia yaitu OPPO Reno Series membuat pikiran saya juga ikut berpetualang mengingat bahwa sekarang kecanggihan kamera smartphone sudah bisa mengabadikan momen terbaik dengan kualitas tinggi, kini bukan hal yang mustahil. Sekejap cerita tentang perjumpaan saya dengan Malih muncul begitu saja.

tim oppo indonesia - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Tim OPPO Indonesia sedang memperkenalkan varian OPPO Reno Series

Sejak OPPO Indonesia menggandeng Aries Lukman sebagai Brand Ambassador untuk OPPO Reno 10x Zoom lewat video yang dibuat membuat saya menduga bahwa saat ini DNA OPPO sudah berubah, tak lagi bermain di aspek foto selfie yang tampak cantik. Tetapi OPPO Reno sekarang menjadi cameraphone yang handal untuk para traveller dan content creator. Hal ini juga diakui oleh Stiffen Andika, Brand Planning Manager OPPO Indonesia pada kesempatan saya bertemu dia.

KEKUATAN KONTEN (FOTO DAN VIDEO)

Hari ini fotografi benar-benar menjadi kekuatan fotografi. Tak terhitung berapa foto yang diunggah setiap menitnya oleh orang di seluruh dunia. Sama halnya, semua orang adalah subjek, dan juga tahu kapan akan mendapatkan momen yang tidak terpikirkan. Apalagi tipe orang seperti ini perlu kamera yang tidak asal-asalan, bisa dibawa, praktis dan digunakan untuk banyak kesempatan. Kemudian, orang juga senang menikmati hiburan di smartphone seperti menonton film atau berkomunikasi. Semua dalam satu genggaman saja.

Kamera terbaik itu adalah kamera yang kamu miliki, termasuk kamera smartphone. Mengapa ketika ada sebuah smartphone baru keluar, hal pertama yang dicari adalah kamera. Hal ini tentu punya alasan. Mereka menginginkan konten terbaik dari perangkat yang praktis. Rata-rata orang saat ini tertarik pada konten yang berisikan kompilasi gambar yang merangsang mereka untuk berimajinasi. Orang rela menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat konten visual seperti foto dan video.

Satu kekuatan gambar bagi kamu yang kurang konsisten dalam menulis bisa memanfaatkan hal ini untuk menarik simpati konten agar punya daya pikat. Satu gambar bisa mengalahkan seribu kata, selama gambar itu bercerita.

TIGA HAL UNTUK KEKUATAN KONTEN

cara agar punya foto bagus - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Tips sederhana punya konten keren

Ini adalah hal sederhana yang saya pelajari dan tak ragu untuk membagikan untuk kalian. Pertama, mendapatkan detail setiap gambar. Memotret bukan hanya sekedar mendapatkan foto bagus tapi juga perlu melihat kualitas gambar yang dijepret.

Kedua, melihat sisi dan komposisinya. Hal ini sama seperti memotret orang, kita harus tahu angle foto terbaik sehingga gambar tersebut bisa memberi kekuatan gambar. Jika sisi angle tidak menarik maka hasil foto pun terlihat biasa-biasa saja.

Ketiga, temukan pencahayaan sekaligus ini menentukan kualitas gambar. Pencahayaan punya peranan penting dalam memproduksi sebuah hasil. Pastinya kalau pencahayaan yang cukup bisa memberikan kualitas gambar yang memukau.

Tiga hal tersebut membantu dari sisi untuk mendapatkan kualitas gambar yang bisa bercerita pada gambar yang dilihat. Apalagi kalau didukung dengan perangkat kamera smartphone seperti OPPO Reno 10x Zoom yang sempat saya hands-on di acara OPPO Reno 10x Zoom Indonesia – 10x Wonderful Journey.

ABADIKAN MOMEN DENGAN OPPO RENO 10X ZOOM

OPPO Reno Series sendiri memiliki dua varian yaitu OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom. Kali ini OPPO Reno Series dibuat dengan spesifikasi yang menunjang performa sebuah smartphone flagship. Dua smartphone ini memiliki spesifikasi serupa tapi tak sama, apalagi untuk OPPO Reno 10X Zoom yang sangat mumpuni untuk membuat konten kreatif.

spesifikasi oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Spesifikasi OPPO Reno 10x ZOOM

OPPO Reno sendiri memiliki teknologi yang diyakini bisa membawa pengalaman fotografi dan hiburan ke tingkat kepuasan pengguna. Satu jam mengulik cameraphone ini membuat saya mulai berpikir konten kreatif apa saja yang bisa dibuat dengan OPPO Reno 10x Zoom!

DESAIN OPPO RENO 10X ZOOM SEKSI

cameraphone oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
OPPO Reno 10x Zoom

Seksi. Satu kata tepat menggambarkan desain OPPO Reno 10x Zoom. Pengalaman saya menjajal dalam genggaman terasa nyaman. Layar smartphone ini sangat lapang, OPPO menyebutnya sebagai Panoramic Screen. Rasio bodi dan layar tembus 93,1% sehingga lega buat melihat konten ataupun main game. Sentuhan matte pada desain memancarkan kilauan pada saat kena cahaya. Oppo Reno 10x Zoom ini sudah tidak memiliki colokan headset standar 3,5 mm, solusinya kita bisa menggunakan konektor tambahan atau menggunakan earphone bluetooth.

OPPO Reno 10x Zoom hadir dengan bezel tipis, layar smartphone ini terasa luas sekali dengan menghilangkan notch pada layar depan. Malah speaker bagian atas pun tidak ada sebab tersembunyi di bagian dalam, di samping kamera pop up. OPPO menyematkan layar jenis AMOLED dengan ukuran 6,6 inci. OPPO tidak hanya membuat hemat dayat tapi juga memiliki panel menyaring cahaya biru hingga 56% supaya saat pengguna berlama-lama di depan layar tidak membuat mata sakit. Pastinya kejernihan layar OPPO Reno 10x Zoom tidak diragukan kepuasan untuk digunakan menonton film, memutar musik KPOP di Youtube, atau mengedit video perjalanan saya. Walau terlihat besar, smartphone ini tetap nyaman dalam satu genggaman, tidak membuat telapak tangan terasa penuh.

BACA JUGA :  Trinity, The Nekad Traveler

OPPO Reno 10x Zoom punya dua warna yang mengesankan, yaitu warna Ocean Green dan Jet Black. Saya menyukai perpaduan dua warna ini, sebab mudah dipadukan dengan penampilan. Bagian belakangnya terlihat mengesankan, kali ini OPPO tidak menampilkan gradasi berkilauan. Hanya semacam warna doff sehingga tampak premium. Gradasinya lebih enak dipandang.

tampak belakang oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Desain bodi belakang tampak berkliau OPPO Reno 10x Zoom
hasil foto kamera depan oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Serunya teman-teman mencoba kamera depan OPPO Reno 10x Zoom

Posisi tiga kamera berjajar secara vertikal di bagian tengah, dengan tulisan “Designed by Oppo” dan ada tonjolan kecil yang disebut O Dot. Hal yang saya suka tentunya karena posisi kamera tidak ada benjolan sehingga sejajar dengan casing, bisa menjaga lensa kamera dari benturan. Termasuk kamera pop up yang tersembunyi di bagian atas, OPPO menyebutnya dengan teknologi Pivot Rising Camera.

PIVOT RISING CAMERA

pivot raising camera oppo reno - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Pivot raising camera di OPPO Reno 10x Zoom

Pivot Rising Camera ini merupakan kamera gaya sirip hiu yang bisa muncul tenggelam ketika mengaktifkan kamera depan. Teknologi ini bukan hal baru untuk OPPO sebab sudah pernah digunakan di beberapa seri OPPO sebelumnya. Kamera depan muncul dengan cepat saat tombol diakses. Tak butuh waktu lama untuk mengakses kamera depan OPPO Reno, hanya butuh waktu 0.8 detik tanpa suara apapun.

Ini salah satu keunikan dari desain OPPO Reno 10x Zoom. keindahan tersemat di balik tampilan. Kamera depan OPPO Reno tersembunyi di balik lapisan kaca yang padu sehingga permukaan rata. Beresolusi 16MP dengan kemampuan merekam hingga Full HD, pastinya kamera depan OPPO Reno 10x Zoom cocok bagi para konten kreator yang ingin nge-vlog. Ada pula soft light kamera yang membantu bila sedang berfoto di keadaan yang gelap.

bikin video dengan oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Selfie dengan OPPO Reno 10x Zoom
kelebihan kamera oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Selfie – Mode AI Natural nonaktifkan di OPPO Reno 10x Zoom
kekurangan kamera oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Selfie – Mode AI Natural aktif di OPPO Reno 10x Zoom
hasil kamera depan oppo reno 10x zoom normal - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Hasil foto kamera depan OPPO Reno 10x Zoom (asli)
hasil kamera depan oppo reno 10x zoom beauty - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Hasil kamera depan OPPO Reno 10x Zoom dengan Natural AI Beauty
natural ai beautification oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Mencoba Natural AI Beautification OPPO Reno 10x Zoom

Fitur kamera depan OPPO Reno 10x Zoom punya Natural Artificial Intelligence (AI) Beautification yang menghasilkan kualitas warna gambar lebih natural termasuk dalam kondisi backlight. Saya mencoba memotret menggunakan kamera depan dengan dan tanpa AI, hasil keduanya apik. Bahkan untuk AI Beauty sendiri kita bisa non-aktifkan sesuai dengan kebutuhan. Perpaduan warna yang lebih alami.

Khawatir jenis pivot rising camera rusak? Tenang, soalnya ada proteksi Free Fall yang memungkinkan kamera langsung menutup jika merasakan gravitasi yang cepat/jatuh. Dan lagi proses naik turunnya ini sudah diuji coba sebanyak lebih dari 200.000 kali atau hingga 5 tahun! Saya sudah mencoba dengan memasukkan lensa kamera dengan tangan dan aman.

TIGA KAMERA HANDAL OPPO RENO 10X ZOOM

posisi kamera belakangoppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Inovasi kamera di OPPO Reno 10x Zoom

Banyak inovasi yang dibawa OPPO Indonesia untuk OPPO Reno 10x Zoom, misalnya merupakan smartphone pertama yang menggunakan struktur periskop di salah satu kameranya. Artinya kemampuan memperbesar gambar menjadi nilai jual utama yakni menawarkan kemampuan hybrid zoom sebanyak 10x dan digital zoom sampai 60x.

Keunggulan utama kamera OPPO Reno 10x Zoom yakni terletak pada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP SONY IMX586 F/1.7, kamera sudut lebar 8 MP F/2.2 yang dapat menghasilkan pandangan 120 derajat dan kamera telephoto dengan perbesaran hybrid 10X Zoom menggunakan sensor 13 MP F/3.0 membentuk perpaduan sistem yang lengkap. Tiga kamera ini memiliki Triple Focus yang memiliki peran masing-masing, yaitu:

  1. LDAF(Laser detection Autofocus )
  2. PDAF (phase Detection Autofocus )
  3. CDAF ( contrast detection Autofocus)

Tiga fokus ini telah ditingkatkan sehingga kita tidak melewatkan moment berharga sedikitpun juga. Saya sudah mencobanya. Dengan bukaan lensa F/1.7, OPPO Reno 10x Zoom memiliki Ultra Night Mode 2.0 yang dapat mengoptimalkan untuk fotografi malam lebih tajam dan cerah. Tinggal bagaimana kreativitas kamu menggunakan OPPO Reno 10x Zoom. Selain itu, fitur foto bokeh juga lebih diperhalus dan tampak natural.

lensa wide oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Mode lensa wide OPPO Reno 10x Zoom
pembesaran 6x oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Mode normal OPPO Reno 10x Zoom
hasil oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Model 10x OPPO Reno 10x Zoom

Kamera utama OPPO Reno 10x Zoom ini dilengkapi dengan fitur penstabil gambar Optical Image Stabilization (OIS). Fitur ini menarik karena smartphone dengan OIS sangat membantu apabila kita sedang membuat video bergerak dari OPPO Reno 10x Zoom tanpa menggunakan gimbal. Selain itu, OIS dan EIS pun akan meminimalisir terjadinya blur pada foto yang diambil.

Yang menjadi kekaguman bagi saya adalah kemampuan zoom kamera OPPO Reno 10x Zoom dengan teknologi periskop. Kalau kalian pernah mengalami kesulitan memotret dari jarak jauh, sekarang solusinya ada di Oppo Reno 10x Zoom. Tidak perlu lagi kesulitan zoom sesuatu yang kecil dari jarak jauh. Detailnya pun ada. Saya suka dengan inovasi yang dilakukan oleh OPPO kali ini.

hasil foto oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Foto kondisi normal
hasil kamera oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Pembesaran 6x OPPO Reno 10x Zoom
kualitas foto oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Pembesaran 10x OPPO Reno 10x Zoom

Coba bayangkan, untuk menyematkan lensa telephoto pada bodi yang ramping, OPPO Reno 10x Zoom melakukan tiga inovasi utama. Pertama, memosisikan lensa telephoto periskop secara horizontal. Berikutnya, mengurangi ketebalan lensa melalui teknologi D-Cut. Terakhir, menggunakan desain motor lensa untuk menggabungkan motor lensa utama dengan motor lensa bersudut lebar yang tadinya terpisah. Inovasi-inovasi ini memungkinkan adanya lensa ultra-tipis 5,75mm dan memaksimalkan kemampuan zoom yang kuat dalam perangkat yang nyaman digenggam.

Sedangkan untuk memastikan kualitas zoom, OPPO Reno 10x Zoom juga menggunakan desain OIS ganda dalam lensa primer dan lensa telephoto, demi mengurangi guncangan ketika mengambil gambar. Inilah yang memungkinkan adanya lensa ultra-tipis 5,75mm dan memaksimalkan kemampuan zoom yang kuat dalam perangkat yang nyaman digenggam seperti OPPO Reno.

hasil foto bokeh oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Hasil foto bokeh yang halus dan rapih
bokeh halus oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Foto crop untuk melihat kualitas bokeh di OPPO Reno 10x Zoom
mode potret oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Natural AI dan Auto Tracking bekerja dengan cepat di OPPO Reno 10x Zoom
fitur kamera oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Fitur kamera OPPO Reno 10x Zoom lainnya ada mode malam, panorama, timelapse, slo-mo dan pro

Kamera OPPO Reno 10x Zoom ini juga mendukung perekaman video pada resolusi 4K 60fps dengan sudut 360 derajat perekaman audio karena dilengkapi oleh 3 buah microphone sehingga memungkinkan suara dari berbagai sisi bisa dapat tertangkap dengan jelas. Bayangkan saja, traveling saat ini tak perlu membawa kamera DSLR yang berat. Cukup OPPO Reno 10x Zoom dengan dilengkapi kamera inovatif tersembunyi saja sudah bisa membuat konten traveling kita.

contoh foto pakai oppo reno 10x zoom 1 - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Mode normal foto OPPO Reno 10x Zoom
crop factor oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Crop factor gambar yang masih tajam
foto dokumen oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Foto dokumen atau teks pun tajam dengan OPPO Reno 10x Zoom

Dari sisi hasil gambar OPPO Reno 10x Zoom punya keunggulan faktor crop yang lebih tajam sehingga mampu menjangkau objek dengan posisi jauh serta kedalaman efek bokeh. Selain itu lensa wide bisa menimbulkan kesan lebih luas atau menciptakan sudut pandang yang berbeda serta resolusi tinggi lebih dan banyak menangkap warna.

PERFORMA OPPO RENO 10X ZOOM

tentang ponsel oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Informasi smartphone OPPO Reno 10x Zoom

Smartphone flagship dari OPPO ini bukan hanya menawarkan kualitas foto di atas rata-rata seperti produk OPPO sebelumnya, tapi juga memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi. Salah satunya chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 855, di Indonesia sendiri baru OPPO Reno 10x Zoom yang menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm.

Didukung RAM hingga 8GB dan memori penyimpanan hingga 256GB. Bahkan ruang penyimpanannya sendiri masih dilengkapi slot microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk urusan simpan-menyimpan file dan data di perangkat ini. Kalau dengan spesifikasi seperti ini pastinya sebagai pengguna OPPO Reno 10x Zoom tidak perlu bingung soal kecepatan dan performa smartphone ini bukan?

tampilan blog di oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Membuka tampilan blog deddyhuang.com di OPPO Reno 10x Zoom
streaming youtube oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Panoramic Screen enak buat nonton Youtube di OPPO Reno 10x Zoom
color0s6 oppo reno 10x zoom - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Color OS 6 di OPPO Reno 10x Zoom

Saya sempat mencoba untuk membuka streaming Youtube, tampilan video dan audionya memanjakan telinga dan mata. Ternyata OPPO Reno 10x Zoom sudah dilengkapi audio berkualitas dari Dolby Atmos yang mampu membawa performa dalam audio smartphone. Jujur saja, OPPO Reno Series ini telah mengalami peningkatan audio dari generasi OPPO sebelumnya, seperti peningkatan suara film, penyesuaian volume suara game, ataupun perekaman suara.

Performanya juga turut dioptimalkan berkat ColorOS 6 terbaru berbasis Android 9.0 Pie. Di dalamnya ada fitur bernama Hyper Boost 2.0 yang meliputi tiga fitur utama yaitu Hyper Boost 2.0, Touch Boost, dan Frame Boost yang siap mendongkrak pengalaman gaming. Khusus untuk game, Touch Boost untuk akselerasi control sentuh dan Frame Boost untuk akselerasi frame per second saat bermain game. Singkatnya, bermain game eSport di OPPO Reno 10x Zoom jadi lebih mengasikan. Sensasi makin seru dengan layar penuh Panoramic screen.

Bermain game sekaligus memotret juga tidak cepat habis baterai, sebab OPPO Reno 10x Zoom dibekali baterai 4.065 mAh dengan teknologi VOOC Charge 3.0 yang akan mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 80 menit saja. Kalau buat traveling juga aman seharian digunakan untuk foto dan multitasking.

Untuk urusan konektivitas, OPPO Reno 10x Zoom menggunakan USB type-C dan Bluetooth versi 5.0. Bedanya USB type-C dengan yang biasa terletak pada kecepatan transfer data jika dibandingkan dengan USB biasa. Sementara, bluetooth versi 5.0 dengan versi dibawahnya juga faktor kecepatan transfer data nirkabel yang lebih cepat dibandingkan versi bluetooth dibawahnya.

HAL YANG DISUKAI DARI OPPO RENO 10X ZOOM

acara oppo reno series di palembang 1 - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga
Foto bersama selesai acara OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia – 10x Wonderful Journey

OPPO Reno 10x Zoom bukan hanya untuk kamera saja tapi juga bisa membantu penggunanya untuk kebutuhan sehari-hari. Beragam kebutuhan pengguna dalam menggunakan smartphone. Ada kelompok pengguna berat yang terus menerus memicu penggunaan dengan bermain game atau mengedit video dan foto di dalam smartphone. Setelah satu jam lamanya mengulik kemampuan OPPO Reno 10x Zoom di acara OPPO Reno 10x Zoom Indonesia – 10x Wonderful Journey, saya mulai menyukai beberapa fitur dan teknologinya.

Apa yang asyik dari OPPO Reno 10x Zoom:

  1. Lensa wide yang sangat membantu saya untuk mendapatkan bidang foto lebih luas dengan hasil foto ciamik. Saat traveling kadang saya terkendala untuk mendapatkan foto bangunan secara utuh. Dengan kamera OPPO Reno 10x Zoom yang punya lensa wide pastinya konten traveling saya lebih pas.
  2. Lensa tele hybrid 10x zoom. Dengan fitur zoom kita bisa membidik objek yang jaraknya jauh menjadi seolah-olah dekat. Hasilnya objek yang awalnya terlihat kecil di lensa wide, akan tampak lebih besar saat di-zoom. Enaknya kita jadi lebih fleksibel untuk memotret, tanpa harus membawa banyak lensa.
  3. Fitur mode kamera malam yang menunjang memotret objek dengan cahaya lebih banyak. Kita bisa gunakan mode Ultra Night Mode 2.0.
  4. Layar panoramic screen ukuran 6.6 inci punya bezel yang tipis. Kegiatan buat menonton atau membaca juga lebih nyaman.
  5. Performa yang baik. Mulai dari RAM 8GB dan media penyimpanan hingga 256GB. Buat kreator tentunya tidak perlu khawatir cepat habis memori.
  6. Hasil gambar cocok untuk diunggah ke Instagram Stories atau media sosial lainnya.

Walau hanya sebentar hands-on OPPO Reno 10x Zoom, tapi cukup banyak informasi yang saya dapat dari produk ini. Teknologi 10x Hybrid Zoom ini membuat saya tidak kehilangan momen terbaik saat sedang berpetualangan. Saya bisa menangkap banyak gambar. Sisi lain, ada bagian yang disayangkan tapi sebenarnya adalah opsional dan selera. Misalnya di OPPO Reno 10x Zoom tidak dilengkapi dengan wireless charging dan tidak ada rating tahan air dan debu. Dua fitur ini memang antara butuh atau tidak, tergantung kamu tipe pengguna seperti apa.

Akhir kata, dengan banyak keunggulan OPPO Reno 10x Zoom ini bagi kalian yang tertarik dengan smartphone flagship terbaru dari OPPO. OPPO Reno Series tersedia dalam pilihan warna Ocean Green dan Jet Black. Soal harga, OPPO Reno 10x Zoom RAM 8GB/256GB dijual seharga Rp 12.999.000. Sementara OPPO Reno RAM 6GB/256GB Rp 7.999.000. Kalian bisa mengunjungi OPPO Store terdekat atau klik disini untuk harga promo.

IMPRESI

Desain:image.php?img=01.png&px=20&max=5&rat=4 - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga (4.5 / 5)
Fitur:image.php?img=01.png&px=20&max=5&rat=4 - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga (4.5 / 5)
Performa:image.php?img=01 - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga (5.0 / 5)
Kamera Depan:image.php?img=01 - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga (4.0 / 5)
Kamera Belakang:image.php?img=01 - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga (5.0 / 5)
Baterai:image.php?img=01.png&px=20&max=5&rat=4 - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga (4.5 / 5)
Average:image.php?img=01.png&px=20&max=5&rat=4 - OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga (4.6 / 5)
BACA JUGA :  5 Kegiatan Bersantai Sore Menikmati Kota Ambon Bersama OPPO F7

DISCLAIMER : Unit hanya direview ditempat, tidak dipinjam atau milik sendiri.

Follow @deddyhuang for latest update:

INSTAGRAM | TWITTER | FACEBOOK | YOUTUBE

Do not forget to subscribe/follow my blog to get updates on your email about new post.

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

6 thoughts on “OPPO Reno 10x Zoom : Solusi Bagi Traveller Merekam Momen Berharga

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.