[REVIEW + KODE DISKON] Sudio Fem, True Wireless Earbuds

Earphone bluetooth sedang dilirik oleh penikmat musik karena mereka ingin bebas dari kabel dan bebas dari batasan. Bagi sebagian orang mendengarkan musik dapat dilakukan di mana saja tanpa perlu gangguan kabel yang kadang bisa menghambat gerak. Apalagi trend gadget seperti smartphone sudah meminimalkan penggunaan jack audio, maka tak salah kalau sekarang mencari earphone bluetooth terbaik seperti Sudio Fem.

foto sudio fem - [REVIEW + KODE DISKON] Sudio Fem, True Wireless Earbuds
Sudio FEM

Saya bersyukur kembali mendapat kesempatan mencoba produk earphone bluetooth Sudio terbaru. Sudio merupakan lisensi brand asal Swedia yang mana desain-desain produk asal Sweden membawa pengaruh minimalis. Sudio Fem merupakan versi baru dari seri lanjutannya yaitu Tolv, hanya dengan beberapa penambahan fitur dan perbaikan kualitas. Model Fem ini menggabungkan utilitas dengan pengalaman kita sebagai pengguna.

Lebih dari satu minggu saya mencoba Sudio Fem, saya suka sama kualitas audionya. Setiap ada kesempatan untuk mendengarkan musik, saya pasti gunakan produk ini termasuk juga mengajak beberapa teman saya untuk mencobanya. Ulasan review ini dibuat singkat tanpa rekayasa supaya kalian yang juga tertarik ingin membeli produk-produk Sudio bisa mendapat gambaran besar.

Desain Sudio Fem

sudio fem harga - [REVIEW + KODE DISKON] Sudio Fem, True Wireless Earbuds
Sudio Fem dalam balutan kasing berwarna hitam

Sudio sepertinya ingin menunjukkan kalau mereka fokus pada produk audio nirkabel dan orisinalitas desain. Bobot yang ringan, portabel dalam kasing. Bentuk in ear monitoring (IEM) secara menyeluruh lebih agak besar dan bulat, berbeda dengan seri Tolv yang ramping. Desain IEM agak besar seolah agar kita menutupi seluruh telinga agar kita tidak terdistorsi dengan suara bising di luar. Nyatanya, memang terbukti ketika Sudio Fem dipasang dalam kondisi sempurna suara-suara bising langsung menghilang.

Desain tempat penyimpanan earphone sendiri lebih besar, mirip seperti tempat penyimpanan Sudio Niva. Bentuknya memang praktis karena mudah untuk dimasukkan dalam saku. Sayangnya untuk desain kali ini Sudio tidak memberikan lampu indikator di bagian luar sehingga akan membuat kita bingung untuk mengetahui status pengisian baterai.

bentuk sudio earphone - [REVIEW + KODE DISKON] Sudio Fem, True Wireless Earbuds
Bentuk earbuds Sudio Fem yang punya tombol sentuh

Sudio Fem ini punya dua tombol sentuh, satu di setiap sisi. Tombol sentuh inilah yang menjadi pusat kontrol musik. Ini hanya soal selera mengenai pengontrol musik sentuh. Secara estetika, menarik namun secara fungsi saya sering beberapa kali tidak sengaja menyentuh pada saat ingin memasangnya ke telinga.

Di masing-masing earbuds, ada mikrofon yang disembunyikan pada bagian bawah. Posisinya ini memungkinkan menangkap suara pengguna dengan lebih baik. Mirip seperti bentuk AirPods tapi desainnya tidak terlalu panjang. Serta ada pula mikrofon lain di dekat permukaan sentuh datar setiap lubang suara. Combo mikrofon ini menjanjikan rekaman suara yang bagus dan pengurangan kebisingan sekitar yang efektif selama panggilan. Sayangnya, tidak ada fungsi pengurangan kebisingan aktif.

Peningkatan Kualitas Audio Lebih Baik

cara pakai sudio - [REVIEW + KODE DISKON] Sudio Fem, True Wireless Earbuds
Mendengarkan musik tanpa gangguan suara dari luar

Dari tiga orang teman yang saya kasih uji coba menggunakan Sudio Fem, mereka sepakat kalau audio yang dihasilkan Fem lebih mantap dan bulat. Beberapa musik favorit yang mereka coba sendiri bisa memberikan rasa nyaman untuk pendengaran. Sedangkan, musik genre EDM dan KPOP sangat nyaman bass dan treble.

Sudio Fem ini dilengkapi dengan driver 5.6mm dan mendukung rentang frekuensi dari 20Hz hingga 20kHz. Kalau kalian pernah mencoba Sudio Tolv, maka Fem ini satu tingkat suara audionya lebih pakem, kalau istilah saya.

Saya tidak ingin melebih-lebihkan di sini, tetapi FEM itu luar biasa. Mungkin hanya terdengar telinga ku, saya tidak tahu. Tapi ini dari beberapa earbud Sudio pernah saya review adalah paling nyaman yang pernah saya coba. Terlihat bentuk earbudsnya besar ternyata bentuknya yang dibentuk membantu secara fisik menyatu dengan telinga. Saya hampir tidak bisa merasakan gangguan suara dari luar sama sekali!

Cara Menghubungkan Earphone Bluetooth

earphone bluetooth terbaik - [REVIEW + KODE DISKON] Sudio Fem, True Wireless Earbuds
Earphone bluetooth terbaik

Sama seperti seri Sudio earphone bluetooth terdahulu, IEM ini membutuhkan koneksi bluetooth dari perangkat seperti smartphone atau laptop. Proses penyambungan koneksi bluetooth bisa dilakukan dalam hitungan detik saja. Pertama, nyalakan bluetooth dari perangkat. Kedua, ambil kedua earphone Sudio secara bersamaan dari kasing. Ketiga, tinggal hubungkan dengan bluetooth yang tersedia. Kita sudah bisa menikmati musik favorit di telinga.

Mendengarkan musik dalam waktu lama juga masih nyaman, saya bisa lebih fokus untuk aktivitas di depan laptop tanpa perlu takut kena distraksi gangguan luar. Sudio Fem ini cocok sekali dibawa menemani aktivitas saya. Daya baterai Sudio Fem cukup lama yaitu sekitar 20 jam pemakaian dengan daya pengisian yang sebentar saja. Hanya untuk Fem cara pengisian menggunakan kabel Type C. Tidak seperti seri sebelumnya, Sudio menggunakan USB Micro untuk kali ini sudah menggunakan Type C.

sudio fem bentuk - [REVIEW + KODE DISKON] Sudio Fem, True Wireless Earbuds
Sudio Fem punya kualitas audio lebih baik dari versi sebelumnya

Bagi kalian yang senang berolahraga, tentunya juga senang mendengarkan musik sambil olahraga. Kabar baiknya, Sudio Fem ini memiliki perlindungan air IPX5 sehingga kamu tidak perlu khawatir kalau nanti akan merusak driver ketika kena keringat atau air hujan.

Sesuai dengan tagline Sudio yaitu Designing Audio, Sudio memang memiliki market pasar yang sudah tersegmen. Terutama orang-orang tertentu yang menyukai desain minimalis asal Swedia dan brand yang anti mainstream.

Kupon Diskon Sudio

koneksi ke smartphone - [REVIEW + KODE DISKON] Sudio Fem, True Wireless Earbuds
Siap menemani kita ke mana saja

Tulisan ini bukan sponsor dan saya tidak mendapatkan keuntungan apa-apa ketika kalian membeli produk Sudio. Namun, saya senang untuk berbagi tentang produk yang saya gunakan, semoga kamu juga. Kebetulan Sudio Fem ini punya dua varian warna yaitu Putih dan Hitam yang bisa kamu sesuai selera.

Produk Sudio Fem ini bisa kamu beli di website resmi yaitu www.sudio.com/id dengan harga Rp 2.190.000 (kalau ditambah dengan kode diskon 15%, akan menjadi Rp 1.861.500). Nantinya setiap produk Sudio apapun yang kamu beli juga bisa mendapat tambahan diskon 15% dengan memasukkan kode diskon MYFEM pada saat pembayaran. Terakhir, Sudio juga memberikan Promo Akhir Tahun 2019 yaitu Gratis Gift Bag & Gratis Ongkir ke Indonesia. Pengiriman akan dilakukan selama 5 hari menggunakan jasa pengiriman DHL dari Hongkong.

Akhir kata, pilihan ada di tangan kalian yang sedang mencari earphone bluetooth terbaik. Namun dari pengalaman saya review produk ini cukup rekomendasi untuk kalian yang suka desain gadget sederhana namun terlihat berkelas.

Pro :

  • Peningkatan kualitas audio dari seri sebelumnya.
  • Tingkat kenyamanan masih tetap dipertahankan.

Cons :

  • Ukuran case charging lebih besar, kurang compact
  • Sering terkena sentuh dibagian touch sensor.

***

Follow @deddyhuang for latest update:

INSTAGRAM | TWITTER | FACEBOOK | YOUTUBE

Do not forget to subscribe/follow my blog to get updates on your email about new post.

Advertisements
BACA JUGA :  [REVIEW + Kode Diskon] SUDIO Niva, Earphone Wireless Tanpa Kabel
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.