Blogroll

Kalau Karyawan Mengeluh (session II)

Dulu guru matematika-ku ngomong kalo nanti jangan jadi guru juga. Kami tanya kenapa? Dijawab kalo gaji guru itu nggak bakalan bikin makmur, kamu dibayar murah sementara investasi kita untuk belajar itu nggak murah. Belum lagi job desk guru berjalan sesuai tri dharma perguruan tinggi (heran padahal tempat ngajar aku neh tempat kursus bukan perguruan tinggi), […]

Read more
Advertisements
Secangkir Kopi

Memang Belum Layak

Katanya kita butuh legowo (dalam bahasa Jowo artinya menerima dengan ikhlas). Biasanya legowo ini diucapin waktu kita lagi mengalami masa-masa ‘kekalahan’. Dalam permainan cuma ada dua jalan: menang atau kalah. Menang ya menang, mendapat hadiah. Kalau kalah? Tentu ada rasa sedih dan ‘kecewa’ yang efek sampingnya nggak puas. Sama kayak proses pemilihan caleg, gubernur, dan […]

Read more
Secangkir Kopi

You Are Not Alone

Bertemu dan berkenalan sama orang yang masuk dalam kehidupanku, bagiku merupakan kesempatan yang Tuhan udah rencanain. Pernah nggak kamu merasa dunia kota ini sempit banget yaa, kamu kenal sama temanku dan aku temanan sama temanku itu. Sekarang kamu jadi temanan sama aku, dan itu bukan nggak sengaja kan terjadi?

Read more
Secangkir Kopi

Sepasang Koin

Balik dari kantor, ada siaran radio dari ustad  KH Zainuddin MZ yang diputerin sama masjid samping rumahku. Pak ustad dengan gayanya yang suka bikin lelucon ini cerita tentang bersyukur. Aku pikir lumayan deh sore-sore habis balik dari kantor bisa dapet kotbah sore dulu

Read more
Secangkir Kopi

Dikalaku Tua Nanti

“Nona Lee … Perlu tiga tahun surat-suratmu mencapai hatiku. Aku buta ketika aku bisa melihat. Aku tuli ketika aku bisa mendengar. Satu malam, dalam mimpiku seekor burung angsa memimpinku ke lembah musim dingin dimana ranting emas tumbuh. Di sana aku melihat engkau, Nona Lee, bersinaran dalam emas. Menunggu musim semi untuk datang. Kau hidup selamanya […]

Read more
Secangkir Kopi

My Best Son

Huff, kadang nggak tahan mendengar bawelannya. Kadang juga nggak sabar melihat kelakuannya yang bikin kita malu. Ada juga kadang merasa pusing dengar pengulangan kata-katanya. Sampai saat itu datang… Saat waktu sudah nggak bisa diputar balik, melihat dia menutup mata untuk selamanya Seolah teringat kembali, Disaat dia berdoa, nama kita disebut.. adakah kita juga menyebut namanya […]

Read more
Secangkir Kopi

Puji Tuhan

Gw nulis neh bukan berarti gw mengeluh tentang apa yang telah gw lewati hari ini dan kemarin. Setidaknya dengan menulis neh gw jadi lebih waras lagi. Fiuh.. Baru kali neh gw bener-bener merasa nggak ada respek dari anak didik gw. Bisa gw bilang di luar dari pengendalian gw sebagai gurunya. Berani membangkang dan ke-tidakwajaran lainnya. […]

Read more