Secangkir Kopi

New Spirit from ‘Can’

Some idea what crossed my mind. A sudden this word appear when I’m sitting on the toilet. “can “ I try to trace what the word could be this. Just today I realized the meaning of the word ‘can’. ‘Can’ can provide first reaction would be something, whether we like it or not. ‘Can’ can […]

Read more
Advertisements
Blogroll

Kalau Karyawan Mengeluh (session II)

Dulu guru matematika-ku ngomong kalo nanti jangan jadi guru juga. Kami tanya kenapa? Dijawab kalo gaji guru itu nggak bakalan bikin makmur, kamu dibayar murah sementara investasi kita untuk belajar itu nggak murah. Belum lagi job desk guru berjalan sesuai tri dharma perguruan tinggi (heran padahal tempat ngajar aku neh tempat kursus bukan perguruan tinggi), […]

Read more
Blogroll

Aku Positif, kamu?

What’s the boredom? Many answers. fed the same routines, fed the same activity, fed the same people that are difficult to be coordination, bored and bored. Actually fed the negative words. Search for breakthrough solutions and new negative word so positive. I get better, I can get the right job, I have friends who will […]

Read more
Secangkir Kopi

Memang Belum Layak

Katanya kita butuh legowo (dalam bahasa Jowo artinya menerima dengan ikhlas). Biasanya legowo ini diucapin waktu kita lagi mengalami masa-masa ‘kekalahan’. Dalam permainan cuma ada dua jalan: menang atau kalah. Menang ya menang, mendapat hadiah. Kalau kalah? Tentu ada rasa sedih dan ‘kecewa’ yang efek sampingnya nggak puas. Sama kayak proses pemilihan caleg, gubernur, dan […]

Read more
Secangkir Kopi

You Are Not Alone

Bertemu dan berkenalan sama orang yang masuk dalam kehidupanku, bagiku merupakan kesempatan yang Tuhan udah rencanain. Pernah nggak kamu merasa dunia kota ini sempit banget yaa, kamu kenal sama temanku dan aku temanan sama temanku itu. Sekarang kamu jadi temanan sama aku, dan itu bukan nggak sengaja kan terjadi?

Read more
Secangkir Kopi

Best I Ever Had

Ini minggu kedua Her datang ke kelas bimbingan laporan akhir, siswa bimbinganku yang gagal di sidang laporan akhir beberapa minggu yang lalu dan harus turun angkatan. Sikap cuek masih sama seperti 3 bulan yang lalu, saat pertama kali dia menemui aku dan bilang kalau aku pembimbing laporan akhirnya. Her: Deddy aku bingung sama judul aku. […]

Read more