Konsep Tuhan


Jujur, aku gak terlalu bisa ngejelasin masalah agama. Tapi, di sini aku pengen bagi apa yang menjadi pandangan hidupku.

Konsep Tuhan tuh bermacam-macam. Misal untuk agama I punya konsep tentang Allah yang kayak gimana, trus agama K juga punya konsep Tuhan kalo Tuhan merupakan Juru Selamat, atau sama dengan agama B. Intinya, kita jadi “serba-salah” terhadap konsep Tuhan menurut ajaran agama kita sendiri.

Oke… daripada pusing-pusing, mendingan gini aja… lakukan yang terbaik menurut kamu. intinya kan sama.. misal, kalo semua agama mengajarkan untuk saling berbuat baik dengan kasih. Artinya? Udah bisa kamu tebak sendiri.

mmm… aku coba berpikir dengan menjauhkan norma-norma yang berlaku yang terkadang membuat aku “terkekang”. Kadang ngikuti norma-norma yang udah ada ngebuat aku ngerasa terbebani karena ini itulah. Sekarang nih, aku pengen jadi baik menurut pandanganku… whatever orang mau ngomongin aku apa, yang penting aku lakuin nih buat karmaku di masa depan sama tembus karmaku di masa lalu.

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s