Dosen dengan Predikat Menyebalkan


Nominasinya adalah…

Dosen Statistik

Kisah ini menceritakan tentang seorang dosen Statistik di kampus gw. Pertemuan pertama dengan tuh dosen ngebuat decak kagum khususnya para cowok yang duduk barisan belakang. Bayangin aja, hari pertama tuh dosen pake rok dan kebetulan kulitnya tuh putih mulus /gubrak/.

Hari berganti hari, tiap minggu ketemu ama nih dosen rasanya nge-bete-in. Ya jelaslah, secara dia senyum aja gak pernah, walaupun pernah tuh senyum yang gak iklhas! Huh… dia ngajar anak2 pada sibuk sendiri /gw jadi kasian ngeliat nih dosen/. Apalagi kejadiannya minggu kemaren sebelum mo liburan natalan. Waktu tuh kita2 tuh minta kalo UAS nya open note kayak UTS kemaren, boro2 ngarepin bisa open book, open note aja gak bisa. Trus si dosen yang berinisial S ini bilang kalo ujiannya sama kayak anak malem, maksudnya sama kayak anak malem yang pake sistem closed book. Huah… kontan deh seisi kelas tuh ributin napa musti dibeda-bedain antara anak pagi dan malem.

Lalu, si dosen beralasan, “Anak malam aja bisa, mereka malahan udah lebih susah lagi, sambil kerja.”

Huah.. gw orang pertama yang bilang, “Gak semua anak malam lagi kerja,” trus pendapat gw didukung ama Yuliana, “Iya bu…”

Kontan deh.. si ibu tuh langsung beresin bukunya sambil sedikit ngebanting buku di meja terus ngomong: “Gak ada yang boleh protes!” Brek.. dia langsung keluar ruangan.

Huh…. Ternyata tingkah laku dia ngelunturin kecantikannya…

Dosen Hukum Pajak

Ah.. baik.. aku mulai ngebahas tentang dosen gw satu lage. Kali neh dosen hukum pajak, namanya Indra Satriawan tapi pas selesai UTS dia ngebaca ada temen gw yang salah nulis namanya. Ada yang nulis Indra Setiawan, untung deh gw pikir Indra Sariawan, soalnya si Lensur tuh seneng banget ngomongin gitu.

Dan pas kuliah tambahan terakhir kemaren, ada sesuatu yang menarik dari yang dia pake hari tuh. Kaos kaki! Heuheue.. sampe hari nih baru 2 jenis kaos kaki yang dia pake. Satu, pake motif boneka, trus yang neh motif bunga! Buset deh nih dosen, masih muda, ganteng, tapi sayang… udah punya bini dan anak 3! Gak percaya kan? sama… gw jg gak percaya, tapi neh menurut cerita sih Sri kalo tetangganya punya tetangga rumahnya deketan ama nih dosen. Dan secara waktu tuh pas gw baru balik ngajar, gw ngeliat dia keluar dari RS dan dari dalem mobilnya (kebetulan gw lagi dalem oplet dan secara refleks gw langsung bergaya ala FBI/detektif) gw ngeliat ada 1 anak cow duduk di sampingnya trus di belakangnya tuh ada 1 cew dan gw prediksiin sih tuh bininya.

Yang lucunya sih, pas dia ngelawak! Huah… suaranya tuh mirip Aming. Tapi, kadang humor yang dia kasih tuh garing dan ngebuat aku terpaksa JAIM pas pelajaran dia sampe ngebuat Yuli ama Susu jadi JIBANG ama gw!! Hahaha…

Terus, kisah pas Yuli gak bisa masuk kelasnya karena dia kerja… jadi pas diabsen namanya, gw bilang kalo si Yuli tuh izin. Trus karena gak ada respon dari si bapak karena ngasih alpha.. gw buru2 sms si Yuli kalo dia kudu cepet sms-in tuh bapak ato telepon!

Selang beberapa menit, dia telepon tuh bapak.. dan jawaban yg dilontarkan ama si bapak pertama, Surat.. surat… terus yg kedua.. yo sudah .. yo sudah.. KLIK! Telepon terputus.. trus beberapa menit kemudian Yuli sms gw dan isinya..

“Ih.. benci banget ama nih bapak, aku bilangin kalo gak masuk gara2 kerja, eh dia malahan bilang surat..surat… trus pas aku ngomong bossnya berangkat, eh dia malahan ngmong yo sudah..yo sudah… Huh.. keseelll!!”

Otomatis.. gw langsung ketawa baca tuh sms… hahahaha..

Dosen Kewarganegaraan

Huah… dibilang kesel.. so PASTI! Tapi gak mungkin dong gw ngomong langsung di depan dia kalo gw gak suka ama cara dia ngajarin mahasiswa kayak ngajarin tentra (secara dia tuh jg dari militer), bisa2 nilai gw dikasih E dan gak lulus! Ah.. mau gak mau harus menahan selama 1 semester neh.

Neh dosen yang paling nyebelin banget.

Pertama, pas waktu tuh dia minta tambahan karena kurangnya TTM (Tatap Temu Mahasiswa), jadi akhirnya kita sepakat buat tambahan jam 12 teng teng… eh gak taunya pas udah jam 12 dan gw udah capek2 bawa OHP dari lantai 1 ke lantai 3 dan pas gw tanya ke dia.. “Pak, kita pake ruangan ini ato ruangan lain?”

Dan pengennya sih buat dramatisir gitu kalo OHP yang gw pegang jatoh ke lantai… haha… dia malahan bilang kalo… “Loh.. kok? Jadwal kamu kan jam 2!” WEKS… padahal udah jelas2 kalo gw teriak di depan kelas dan konfirm ke dia kalo sepakat jam 12! Makanya gw coba tanyain lagi ke dia sambil mikirin perkataan alus…. Awalnya gw pengen ngomong.. ato bapak gak kedengeran alias gak bisa bedain suara jam 12 dengan jam 2.. jadinya gw ganti pake “Mungkin bapak ada miss communication…” eh dia langsung nyolot.. “Enggak… nih buktinya, saya ada catetannya!”

Ah.. tau deh.. akhirnya kita ngalah buat kuliah jam 2! Udah tuh sore.. ngantuk.. trus ada cerita lagi pas udah jam 2, gw kan ngambil lagi OHP nya trus udah pasang kabelnya, tiba-tiba Tria ngomong ke gw, “Ded kursinya juga sekalian di geser.” Gw langsung komenin, “Ah… banyak tingkah pak itu…” Eit.. pas gw mo balik badan ternyata tuh dosen udah di belakang gw!!! Ah… dengan langkah seribu dan tampang lugunya gw langsung ngacir ke tempat duduk gw paling belakang, dalem ati gw pikir… tuh bapak dengeran gak ya ocehan gw tadi?? haha… Eit.. ternyata pertengahan belajar dia nyindir sambil nanya.. apa tambahan nih merupakan suatu beban? So pasti, secara kalo gak ada tambahan gw kan bisa bobo siang! Uuuhh…

Kedua, pas dia minta buat artikel. Minggu kemarennya tuh dia bilang artikelnya tentang temanya POLEKSOSBUD HANKAM. Eit.. akhirnya gw dapet artikel tentang Kekerasan Terhadap Anak Kecil dan pasti minggu depannya buat dikumpulin, tuh bapak malah ngoceh2 selama 1 SKS! Bayangin aja, ngoceh selama 1 jam! Ah.. buat bete… dia ngoceh kalo tugas yang kita kumpul tuh salah dan ngak ada masuk dalam Ketahanan Nasional. WHAT?? Ketahanan Nasional? Gak salah tuh? padahal minggu kemaren dia bilang POLEKSOSBUD… ah.. nih dosen ya… bener-bener deh..

Ketiga, dia selalu bilang kalo kita2 neh apatis…. Ah.. padahal diri sendiri yang apartis.. gak mo ditentang, gak boleh dikomenin.. tapi kalo cerita XXX cepetan nih dosen… bayangin aja masa dia bilang KUTILANG DARAT alias Kurus Tinggi Langsing Dada Rata.. weks.. trus ada A.R.D.A.T.H alias Aku Rela Diperkosa Asal Tidak Hamil! Gilaaa…. Mungkin dia sedang kena Power Syndrome… suatu sindrome kekuasaan yg ngerasa dirinya tuh hebat.

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s