BerandaBlogrollKontemplasi: Bagian Dua

Kontemplasi: Bagian Dua

Author

Date

Category

Ada tulisan kalau semakin banyak membaca membuat kita semakin penasaran akan informasi. Semakin kita mengetahui akan membuat kita semakin tidak mengetahui informasi. Intinya, selalu ada pengait dalam setiap kaitan informasi.

Booming-nya blog menjadi sarana orang untuk berkomunikasi, mengeluarkan pendapat mereka atau hal-hal lain sesuai maksud dan tujuan mereka. Saat orang itu mengeluarkan pendapatnya tentunya ada rasio pemikiran yang dibentuk atas dasar pengetahuannya. Isi dari pendapat seseorang akan mencerminkan apakah orang tersebut berpengalaman atau tidak. Apakah pintar menggunakan kosa kata? atau dari isinya juga kita dapat menilai sifat dan sikap orang tersebut.

Ada benar biru yang saya pikirkan bahwa tulisan/pendapat yang sudah kita ucapkan dan tuliskan, terlebih di internet ini menjadi suatu bentuk pertanggungjawaban. Saat kita membuat suatu pernyataan yang tidak sesuai dengan fakta dan realita maka saat itulah kita akan dinilai buruk di mata orang lain. Tulisan-tulisan yang dibuat umumnya dipandang orang melalui persepsi yang berbeda sehingga kerap kali menimbulkan pro-kontra dalam suatu diskusi.

Saya pribadi sampai saat ini mencoba terus belajar untuk memperbaiki kekurangan saya sendiri. Misalnya, saya suka salah menginterprestasikan tulisan teman saya lewat SMS sehingga terjadi kesalahpahaman, atau terkadang waktu mau mengeluarkan pernyataan saya lupa pernyataan tersebut diperoleh dari sumber apa. Solusi yang dapat saya tawarkan di sini, ketika kita menerima informasi harus bersikap terbuka dan sabar. Kadang ada tulisan/pernyataan kita dikomplain oleh orang lain. Tapi ada juga pembaca yang senang dengan tulisan kita maka mereka akan mendukung.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru