Success of Happiness


“Wah hebat ya lulus kuliah cuma 3 tahun aja, ntar kalau udah sukses jangan sombong ya :)”

Sukses? Menurut kalian sukses itu kayak apa? Hidup berkelimpahan harta? punya mobil mewah sejenis BMW or Jaguar? Gonta-ganti hape? Pokoknya seluruh kenikmatan duniawi? Itukah yang kalian katakan sukses?

Dulu saya berpegangan kalau sukses itu seperti yang saya katakan tadi. Saya kepengen jadi bos lah, punya rumah mewah dengan perabotan lengkap, semuanya bisa saya dapatkan dengan uang yang saya punya. 

Namun, saya diingatkan kalau kemewahan itu nihil dan kehidupan itu hanya satu kali. Sebagian orang menganggap karena hidup ini hanya satu kali maka kemewahan itu layak diperoleh. Makin kedalam membuat saya membuat definisi sukses itu sendiri. Bagi saya, sukses itu telah ada sejak pertama kali kita bernapas. Sukses nggak bisa dinilai dari orang lain, melainkan dari diri sendiri. Maksudnya, dulu saya nggak punya hape dan sekarang saya punya hape yang bisa voice dan messaging. Bukankah ini sukses? Taraf mapan saya meningkat dari yang nggak punya jadi punya. Dari sini saya belajar bahwa nggak semua hal yang saya inginkan itu bisa saya dapatkan dengan mudah. Maka saya belajar untuk bersyukur dan bersyukur dalam sukacita Tuhan.

Semoga memberkati

Iklan

3 pemikiran pada “Success of Happiness

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s