BerandaBlogrollTips Cepat Lulus Kuliah

Tips Cepat Lulus Kuliah

Author

Date

Category

Mau tips cepat lulus kuliah? atau lancar kerjain skripsi/tesis?

Saya pribadi mau bagi pengalaman, catatannya kalian boleh ikutin atau nggak. Dan isi diluar bukan tanggung jawab penulis!

Uhm… mungkin neh karena saya di lingkungan kampus nggak masuk dalam genk-genk gitu. Jadi bener-bener berdiri sendiri. Saya targetin kerjain skripsi dari tahun ke 2 (tepatnya semester awal semester 5), dan memasukin akhir semester 6 skripsi saya sudah selesai. Poin-poinnya:

1. Modifikasi dari model yang lama

2. Carilah literatur penunjang yang banyak! Punya saya daftar pustaka sampai 44 biji.

3. Manfaatin internet!

4. Nginep di perpus juga boleh, kan ada tuh namanya studi pustaka? katanya nginep di perpus. Haha..

5. Buat dateline kapan mau dikelarin!

6. de el el (boleh ditambahin)

bonus: punya affairs! dengan dosen!

 

Sebenarnya ada yang lebih dari yang saya sebutin di atas. Yaitu punya motivasi yang kuat! Saya buat motivasinya jadi “negatif” karena saya benci dengan lingkungan di kampus saya! Jadi, mau nggak mau saya harus berjuang buat menyelesaikan secepat mungkin skripsi supaya saya cepat hengkang dari kampus :D. 

Kenapa saya pilih lingkungan? Saya situasiin kalau saya udah benar-benar muak dan yang ancur-ancur lah. So, mana yang kalian pilih? Saran saya, pilihlah sesuai hati nurani kalian!

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprakUnpredictable
Artikulli tjetërSketsa: Cuaca

27 KOMENTAR

  1. wah, yang gagak jadi ganjalan tidak lulus” ya buat skripsi mas, penyakit malez sering hadir . apa lg jika udah bergelut pekerjaan.

  2. Makasih
    Aq Juga dah Ennnnnnnnnnnnnnnnek bgt ma kampusqu
    maunya dah pengen kelar (tp g kelar kelar)heeeeee..eeeee
    Ni aq juga lagi kuliah smbl ngerjain skripsi
    walau blm klik skripsi,heeeee
    pusing pusing pusing…
    doain ya kk kk semua……

  3. pingin cepet lulus kuliah .. tapi nilai ku pada hancur … gregetne pingin ikutan nuntasin masalah – masalah hukum & bongkar tuntas kejahatan yg merugikan negara,hehee

  4. Pas banget ane baca ni postingan. Nice bro, btw ane skarang smester 4 n bulan agustus nanti udah smester 5. Kayak peru langsung praktek ni. Tapi ane mau buat skripsi kayak mana ya? Gambaran nya aja blum ada ????

    Kunjungan balik….
    Salam kenal…

    Huang : Wah asik di inderalaya neh :D, kost di sana apa di kota?

  5. ga ada SP. adanya remedial. nah, kalau ada mata kuliah yang bikin kita ga lulus, mau ga mau ngulang setaun. heu heu heu

    yah, mudah2an aja tahun ketiga bisa bikin proposal penelitian dan bisa diajuin buat skripsi.


    Oh gitu ya sistem perkuliahan di unpad?
    Sama saja kalo misalnya ada 1 mata kuliah yang lupa diambil, ya ngulang lagi tahun depan. Hobi di kedokteran ya?

  6. di kampusku sistemnya paket. jadi mau ga mau TA harus beres tingkat 4..

    huwaaaaaaa


    Wah, emank agak sulit sih kalo sistem paket. Tapi tenang… ada triknya :p~~
    Ada kelas SP gak? yang bisa ambil paket ke semester atas? atau cuma dibolehin menggulang aja?
    Kalo aku kemarin SP bisa ambil disemester aja, jadi bisa membantu sksnya.

  7. setuju!!!!

    kalau saya rencananya pengen selesai TA tingkat tiga.
    doain ya..

    selamat pagi….

    Selamat pagi juga…
    Terakhir TA sampai tingkat brapa nih? Perbanyak referensi teori aja :p~~

  8. terima kasih atas sarannya…semoga kita semua mendapatkan apa yang kita cari…Amien…Wass

    Hohohoh.. semoga skripsinya lancar yo mas :p~~

  9. wah, jadi kudu mulai dr semester 5 donk..
    aq nich udh smester7 & lagi gencar nya cri jdul buat skripsi..
    kalo bs, mhon bntuannya Y.. jdul ttg tknik sipil (transportasi or tanah)

    wah mas.. saya jurusan akuntansi.. gak tau kalo soal sipil.. Maaf gak bisa membantu 🙂

  10. aaahhh…
    kalo aku, kadang pengen cepet lulus, kadang jugo meraso betah dengan lingkungan kampus…
    tapi hari ini, aku pengen cepet lulus… 😛

    *tambahan tips: carilah bahasan skripsi yang mudah, dan dak njelimet :P*

  11. aaahhh…
    kalo aku, kadang pengen cepet lulus, kadang jugo meraso betah dengan lingkungan kampus…
    tapi hari ini, aku pengen cepet lulus… 😛

    *tambahan tips: carilah bahasan skripsi yang mudah, dan dak njelimet :P*

  12. @Fenny

    Wah betul!
    Temenku punya affairs ama kaprodi, makanya segala urusan dia ntuh lancar. Sidang skripsi saja sama tuh kaprodi. Nah untungnya kampusku bisa ambil SP buat mata pelajaran yang ngulang or di atasnya 😀

    @BolJug

    Non karya ilmiah itu yang kayak gimana?

  13. brarti aku uda capable, soalnya kan si yayank dosen.. kaprodi pula… 😛
    tapi cepet ato ga itu harus didukung dari kampus jg. percuma kita pinter tp kampus ga ada program semester pendek. bbrp kampus semester pendeknya cm bs nempuh matkul yg bersifat ngulang (ga bole yg baru). contohnya di kampusku dulu, entah skr uda brubah apa ga tuh aturannya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru