BerandaIdeaSketsa: Cuaca

Sketsa: Cuaca

Author

Date

Category

Ada apa sama cuaca?

Untungnya di Indonesia ini cuma punya dua musim, nggak hujan yah pasti panas. Dengan punya dua cuaca ini aja orang pada mengeluh tentang ini dan itu. Selalu dihadapin dengan sketsa kayak gini:

Sketsa 1

Ada orang berharap cuaca hari ini panas karena cucian baju masih menumpuk. Tiba-tiba mendungpun datang hingga diguyurlah hujan. Orang itu langsung mengeluh…

Sketsa 2

Ada orang berharap cuaca hari ini hujan karena sudah beberapa minggu ini sawahnya belum diguyur hujan. Akibatnya sawahnya menjadi kering dan kembali orang itu langsung mengeluh… 

Sketsa 3

Ada orang berharap cuaca hari ini nggak turun hujan karena dia lagi dalam perjalanan pulang ke rumah. Ya nggak enak aja pulang basah kuyup. 

Sketsa 4

Ada orang berharap cuaca hari ini hujan karena merasa dirinya gerah atau karena pengen bolos kerja. 

Dinamika kehidupan selalu berputar dengan orang yang sering mengeluh. Saya akui saya masih mengeluh tentang situasi/keadaan yang nggak saya inginkan. Bukankah kalian juga begitu?

Saya ditawarkan untuk selalu bersukacita dan bersyukur dalam segala hal. Memang melakukannya itu sulit daripada hanya baca textbook yang menuliskan agar senantiasa mengucap syukur atas apa yang udah dimiliki.

Dan Filipi 4:4 pun tertulis:

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!

 

 

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru