Unpredictable

Komen dari kak dul aka kak bedul :p buat saya ‘tergelitik’ jadiin postingan.

What?

Awalnya perguruan tinggi itu bisa dihitung pakai jari, sekarang? Lulusanpun juga masih minim untuk satu jurusan. Sekarang udah bertebaran lulusan Ekonomi, Komputer, de el el. Dan muncul persepsi kalau PT itu sendiri harus segera ‘meluluskan’ mahasiswanya biar kampus nggak sesak lagi. Jadi, kalau bisa lulus 3 tahun kenapa harus 4 tahun?

Who?

Lingkungan dan diri sendiri. No wonder kalau dalam tumpukan surat lamaran kerja terus numpuk di atas meja HRD. Selektif dan tentunya cari fresh graduateΒ yang punya dedikasi dan unik. Tambahan, perlu adanya faktor keberuntungan!

When?

Yah sekarang lah!! masa tahun depan! *semoga secepat mungkin saya bisa buat planning hidup*

Where?

Dimana aja, kapanpun itu bisa!! Cari informasi sebanyak-banyaknya… gali potensi diri buat jadi pendukung.

Why?

Ya kalo nggak bakalan jadi CALON PENGANGGURAN! Kemarin ngobrol sama temen saya, katanya percuma aja lulus dengan IPK 3 ke atas dan nilai skripsi bagus kalau nggak punya channel!

What is channel? Maksudnya ada orang yang bisa rekomendasiin masuk ke suatu perusahaan. Tapi sekarang untuk dapatin pekerjaanpun orang rela untuk kasih “plus-plus”. You know what i mean?

Penulis: Deddy Huang

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

3 komentar

  1. daripada ga dapet kerja
    mending ga dapet gelar
    tanya kenapa..?

    gitu maksud nya ? πŸ˜€

    gini ded, ehm ehm..uhuk uhuk..
    buat kerja kita butuh yang nama nya S-K-I-DOUBLE L alias skill, keahlian gitu loh ded..
    tau ga ded ? ga tau ? ah masak sih ?
    sini sini kakak jelasin.. :p

    apa skill mu ? kalo sama kebanyakan dengan org laen, mari cari skill laen. Kalo mau jadi IT expert yaa perbanyaklah skill terkait dan pengalaman nya, ga punya pengalaman ? cukup punya skill ngomong kalo kita jago tuh IT :p
    penting tuh ded !
    ga punya jg ? go to the ocean aja ded.. πŸ˜€
    kidding kidding..hehehe

    Pentingkah channel ? penting , tapi dalam artian positif, bukan nepotisme belaka. Bagaimana membangun channel ? jawaban nya GAVL (make huruf anak2 jaman sekarang)

    so, ded ? mau kemana kamu sekarang, nak ?
    happy hunting ya

Tinggalkan Balasan