Koper : Awards


aMenjawab pertanyaan dari Mbah Gendeng dan Mas Yosbeda tentang Award Blog  (AB) itu buat apa. Aku sendiri juga nggak tahu darimana asal muasal AB itu sendiri. Cuma yang kutahu AB ini dapat menjalin keakraban sesama blogger/narablog.

Seperti yang aku bilang, makin berkembang dan bertumbuhnya blogger-blogger baru, maka semakin luas khasanah pemikiran orang-orang yang hebat. Kita nggak tahu dari pemikiran mereka bisa mencetuskan ide-ide yang dahsyat, contoh: #indonesiaunite, #coinforchace, #gerakan say no to autisme, ada juga gerakan untuk tetap membuat (minimal) satu postingan setiap satu hari. Semuanya itu berawal dari menulis dan saling berkunjung satu sama lain. Aku sendiri masih sulit untuk menjangkau sahabat-sahabat blogger sendiri, baru beberapa minggu ini aku memanfaatkan Reader untuk melihat update-an tulisan mereka yang terbaru atau sebagai looker saja.

Kopdar (Kopi Darat) atau bertemu langsung di dunia nyata. Ini salah satu efek samping dari jalinan keakraban di dunia maya. Efek sampingnya mungkin bisa menjadi mitra bisnis? bahkan nggak jarang bisa bertemu dengan jodoh? Everything possible kan?

Balik lagi ke AB, AB ini sendiri tujuannya nggak jauh sama rasa silahturahmi. Selain itu bisa jadi ajang ‘seru-seru-an’ dan layaknya artis yang baru mendapat penghargaan bergengsi di acara bergengsi. Tentu merasa senang kan? dan nggak ada salahnya kalau rasa senang ini juga berbagi sama teman-teman yang lain. Bicara mekanisme/cara kerja AB itu tergantung dari jenis AB yang didapat, biasanya disertain dengan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab. Mirip permainan Truth or Dare.

So, have fun buat kalian yang mendapat award itu. Buat kamu yang singgah ke blog Coffee Oriental dan pengen ambil award persahabatan untuk di-backlink, silahkan.

p.s : Bungkussssssss :p

Penulis: Deddy Huang

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

18 komentar

  1. Kanglurik dulu awal-awal bingung kalo dapet award. Mau diterusin ntar yang dikasih nggak mau nrima.
    jadi ya nggak sah dikasih ama nggak sah ngasih. 😀

    Huang : Hehehe.. monggo aja kang

  2. kalau saya sih bilangnya award itu sebgai apresiasi dari kita saja untuk seseorang!

    Huang : Tandanya orang menghargai kita ya?

  3. Sejak pertama ngeblog, aku udah berprinsip AB ku adalah manakala tulisan2ku dibaca dan dimengerti…cukuplah buatku mas…

    Huang : Bagus dong.. 🙂

    1. Yang pertama jelas untuk mempererat persaudaraan antar sesama blogger.
      Selain itu (kata beberapa master blog) award blog bisa menjadi ajang menambah backlink karena dalam pemberian award kita biasanya disyaratkan untuk mencantumkan link blog yang akan menerima award.
      Tujuan akhirnya tentunya untuk merayu Pakde Gugel agar memberikan PR.

      Huang : Top markotop… mas alam lagi SEO 😀

  4. yang penting silaturahmi semakin meningkat…hubungan baik tetap dijaga…
    btw, baju baru ne mas…

    Huang : Iya ber :), apa kabar nih?

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.