Misteri

Author

Date

Category

Ini tentang misteri..

Misteri dikatakan sebagai sesuatu yang belum dapat diidentifikasikan, sesuatu yang kalau dipikir terus menerus akan menimbulkan pertanyaan demi pertanyaan. Diluar dari akal (sehat) sekalipun.

Sesuatu kalau dibilang enggak ada tapi nyatanya ada. Dibilang ada tapi nyatanya itu secara kasat mata itu enggak kelihatan. Bahkan para ilmuwan sejenius apapun mungkin juga enggak bisa memecahkan ‘misteri’ yang ada. Seperti beberapa waktu lalu munculnya berita UFO di Moskow. Apakah itu benar UFO atau tanda kiamat?

Misteri kali ini yang mau aku golongkan ini tentang alam ghaib. Aku percaya hidup ini ada dua alam,  yaitu alam manusia (sesuatu yang bisa kita lihat dan sentuh) dan alam lain atau orang lebih suka menyebutkan dunia lain (sesuatu yang nggak bisa kita lihat secara kasat mata tapi bisa dirasakan interaksi yang terjadi). Untuk mencapai ke alam lain diyakinin membutuhkan ‘juru kunci’ yang bisa menghubungkan alam manusia dan alam lain.

Banyak sebutan untuk juru kunci itu sendiri. Dukun, cenayang, kiyai, atau sebagainya. Dan banyak juga permasalahan yang mampu mereka selesaikan, mulai dari usaha lancar, pekerjaan lancar, segala hal yang berbau dengan duniawi (uang), kekuasaan, bahkan percintaan.

Buka mata dan telinga. Ini ada dan nyata. Dengarkan dan lihatlah.

Sering aku mendengar para pengusaha yang menginginkan usahanya maju sering melakukan persugihan dengan alam lain, lihat saja ke Gunung Kawi yang mana orang-orang berdatangan untuk mencari ‘sesuatu’ yang diyakinin dapat membantu mereka. Para penguasa daerah yang menginginkan agar mereka diseganin orang juga membutuhkan ajimat-ajimat yang biasanya dikalungkan di leher mereka, dan biasanya terbuat dari kalung kain berwarna hitam. Bahkan untuk masalah percintaanpun nggak jauh beda. Ada kalimat: Cinta ditolak dukunpun bertindak.

Inikah misteri?

Inikah trend saat ini?

Atau inikah tulisan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan?

Aku sendiri enggak bisa mengakhirin akhir dari tulisan ini, karena ini adalah misteri. Tapi ini yang ada di sekitar lingkunganku.

p.s : Huff.. no hear, no see.. and no evil.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

11 KOMENTAR

  1. buat penulis tulisan di atas .. hehe . . qta senasib . . lingkungan gw dimalang pun gt . . gw jga tw soal dgunung kawi . . malah waktu tu ada yg nikah ma nyi roro kidul gt . . ~ular ternyata~ gw jga pny juru kunci sendiri . . . gw lg telusuri tentang dimensi wktu alam qta ma alam laen bro . . . ternyta ckup jauh ! gw jajal main dsana 1 menit . . dtmpt gw ilang ktany gw dh ilang sharian . . pdahal gw cm clingak clinguk gajelas . . wkt gw main di wendid lanang dimalang ada hutan kecil . . tpi klo dliat ma mata lain n mampu pasti tu tempat bs kebuka n brubah jdi pasar. bkan gmana2 ato khayal . tpi emg dunia nyata emg tetanggaan ato seraga tpi krn perbdaan dimensi jd dsn i rumah dsna bsa aja gurun .

    Huang : … itulah kadang diluar logika kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru