Kumisnya Galak, Euy…


Engkau masih anak sekolah, satu SMA
Belum tepat waktu tuk begitu begini
Anak sekolah, datang kembali
Dua atau tiga tahun lagi

Chrisye – Anak Sekolah

Sewaktu aku sedang di dalam angkot. Ada dua penumpang yang ikut naik juga. Mereka dua orang cowok anak SMA. Aku rasa si anak ini sedang membolos sekolah, buktinya masa jam 9.30 mereka bebas berkeliaran?

Selama di perjalanan aku dengerin aja mereka bercerita satu sama lain.

Si anak A : Eh kamu udah ke rumah Lilis belum?

Si anak B : Udah, itu rumahnya di jalan situ. Waktu itu aku dateng pas dia ultah.

Si anak A : Ooo… terus..

Si anak B : Tapi si Bapaknya itu galak. Aku aja sampe diceramahin sama si bapak. Bapaknya ceramahin kayak gini: Jangan be-cewek-an dulu, sekolah dulu yang bener.. jadi kawan aja lah..

Si anak A : Hahahaha… kau diceramahin gitu?!!

Sehabis itu, aku coba survey sama teman-temanku. Apa rata-rata orangtua cewek itu jauh lebih galak dari orangtua cowok? Dan beberapa bilang iya, beberapa lagi bilang enggak malahan ada yang orangtua cowok lebih galak.

Kalo menurut aku, relatif ya soal kegalakan masing-masing orangtua. Tipikal orangtua kan ada yang pengen anaknya nanti bisa save sama pasangan hidupnya. Apa sih pasangan anaknya udah kerja, dari keluarga baik-baik, bla..bla..bla.. jadi kalau patokan galaknya dari ceramah dan kumisnya, mungkin, ada lah pengaruhnya tapi itu sedikit karena pengaruh dari tampang kan. Hihihihi…

p.s : Mau cari mertua yang baik-baik saja…

Iklan