BerandaBlogrollTips Pindah Rumah

Tips Pindah Rumah

Author

Date

Category

Mari pindahan rumah…

Pindahkan seluruh isi di dalam rumah ke tempat rumah baru tentu capeknya minta ampun. Kalau ada alat pengecil barang tentu itu alat pertama yang aku pinjam dulu untuk memudah angkut barangnya. Namun sayangnya itu nggak mungkin terjadi. Yang bisa terjadi adalah bagaimana kita mengatur barang-barang kita supaya gampang untuk dibawa.

  1. Kotak dus sedang dan besar. Kotak yang sedang aku pakai untuk isi barang yang ringan kayak buku, dokumen penting dan pakaian yang sering dipakai. Sementara kotak besar aku pakai untuk isi alat-alat dapur, pakaian yang jarang dipakai, dan barang campur aduk (figura, cd musik, dan lain-lain).Packing dulu barang-barang yang penting dan sering dipakai, kemudian jangan lupa tulis keterangan isi kardus. Soalnya nanti kita pusing sendiri apa saja isi dalam kardus kalau nggak ada keterangannya.
  2. Tas travel. Aku pakai untuk unjal semua baju yang nggak cukup di packing dalam kardus.
  3. Pakai masker untuk terhindar dari alergi.
  4. Namanya pindahan rumah, tentu nggak semua isi dari rumah dibawa. Makanya sebagian barang yang nggak dipakai dan kurang berguna kita jual ke tukang burukan yang menerima kiloan plastik, kertas, besi, dan lain-lain. Cuma nggak semuanya kita jual, tapi ada sebagiannya lagi kita kasih ke orang. Cara ini setidaknya mengurangi beban kita untuk bawa barang yang berat.
  5. Sisanya setelah semua barang sudah dipindahin ke rumah baru, tentu akan disusun lagi. Nah proses susun ini pasti akan ketemu lagi sama barang yang kurang berguna terus dijual atau dikasih ke orang.
  6. Yang jelas, pertama siapin fisik dan stamina. Karena jujur ini saja otot kakiku agak kram karena harus mengangkut barang ke lantai atas. Rumah sekarang jarang cuma satu lantai, kalau di Palembang umumnya berbentuk ruko yang terdiri dari 2 sampai 3 lantai. Jadi bisa kamu bayangin capeknya naik turun tangga.
  7. Kemudian, perketat pengawasan saat pindahan karena bisa saja ada tangan usil yang mencuri kesempatan saat kita sedang pindahan.
  8. Pilih waktu pindahan yang kamu rasa lempeng dengan para tetangga atau orang-orang yang melihat kalau kita sedang pindahan. Soalnya risih kalau ada orang yang melihat, mereka bukannya menolong melainkan melihat apa saja isi dari dalam rumah kita.
  9. Silahkan menambahkan sendiri di kolom komentar :D.

p.s : Sedang bingung ditaruh dimana flashdisc yang baru dibeli sama handfree hape :(.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetΓ«r

18 KOMENTAR

  1. tips utama : minta bantuan orang lain…..
    huahahahahhaha

    Huang : Iya beberapa minta bantuan orang lain, tapi cari orang yang bener mau bantu loh yak πŸ™‚

  2. mmmm sampai saat ini saya belum pernah pindah rumah kalo pindah kost sudah berapa kali. hahahahah..

    Huang : Pindahannya nggak jauh bedalah dengan pindah kost, kali. πŸ˜€

  3. 6 bulan yg lalu pindahan rumah ke solo, 60 km dari rumah lama. Yg paling asyik buatku justru saat ‘nyopir-in’ sendiri truck yg kupinjam buat angkut2.
    Selamat tahun baru 2010 ya mas H …

    Huang : Asik dong pengalamannya mas πŸ˜€

  4. Memang repot juga kalo lagi pndahan rumah, tambahan : buang aja barang-barang yang memang sudah setahun tidak pernah dipakai lagi daripada jadi sarang nyamuk..hehehe. Selamat tahun baru bro Huang semoga lancar deh proses pindah rumahnya.

    Huang : Namun sayang banget untuk membuang barangnya mas πŸ™

  5. wah kalo untuk saya…tipsnya harus mundur lebih jauh kebelakang…dimulai dari cara mendapatkan rumahnya dulu… πŸ˜€

    Huang : Nah itu, saya belom punya rumah pribadi Mas. Ini saja masih menumpang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru