Imlek ≠Angpao

Pagi tadi di depan rumah tetangga, sudah banyak para anak kecil dan pengemis menggedor-gedor pagar pintu. Mereka berteriak tanpa ada rasa malu.

Ai, minta angpao!

Teriakan itu semakin kencang dan tentunya mengganggu.

Perlu kamu ketahui kalau imlek bukan identik dengan angpao. Ada orang yang karena gengsi takut dibilang pelit, sementara kondisi keuangannya sedang nggak memungkinkan untuk memberi uang (angpao). Maka dia rela meminjam uang orang lain. Kalau dipikir kita membahagiakan orang lain sementara kita sendiri kesusahan karena memikirkan uang pinjaman itu.

p.s : Kalau nggak ada ya nggak usah dipaksa, lagipula makna sebenarnya adalah menjaga silahturami.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1725

5 tanggapan pada “Imlek ≠Angpao

  1. seumur2 gak pernah kalo pas cny ada yang gedor2 pintu rumah minta angpao. hehe.
    kok aneh banget huang di tempat lu sampe begitu?

    Huang : Indonesia banget lah pokoke 😀

  2. kalo ditempat kerja saya dulu selalu ada pohon angpao tiap tahun…kita boleh ambil..isinya dalam jumlah beragam. Cuma sekedar untuk having fun ajah…

    Huang : Dapet yang isinya brapa?

  3. Wuahhh kalo sampe maksain gitu, sudah parah tuh. Ngapain maksain ngasih kalo emang buat diri sendiri gak cukup. Iya nggak?

    Huang : Tul tul tul

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: