BerandaBlogrollVending Machine

Vending Machine

Author

Date

Category

Temanku promosikan barang baru yang terpampang di depan tokonya. Barang  ini bernama vending machine. Vending machine tersebut menjual minuman soft drink dengan harga 5 ribu saja.

Aku penasaran bagaimana bentuk vending machine itu sendiri. Dari sisi bentuk mirip kulkas dua pintu. Di dalamnya sudah tersedia beragam jenis soft drink tinggal kamu pilih. Cara membelinya kamu cukup menukarkan uang lima ribu kamu sama voucher yang nantinya akan dimasukkan ke dalam scanner mirip kita masukkan kartu atm. Nantinya kamu tinggal pilih mau jenis minuman apa, misalnya D9 untuk pulpy orange. Berarti kamu tekan tombol D dan tombol 9. Gampang kan?

Untuk saat ini baru 2 mesin yang pernah aku lihat. Satu ada di toko temanku, satunya lagi di pusat perbelanjaan. Awalnya aku skeptik tentang vending machine diterapkan di Indonesia, apalagi Palembang. Sama skeptiknya kayak atm kondom beberapa waktu yang lalu. Kelemahan dari vending machine ini kita harus punya voucher tersebut yang hanya ada di toko punya vending machine ini. Apabila kita membeli lebih vouchernya boleh saja, tapi voucher ini nggak boleh dilipat. Kalau kamu lipat oleh mesin sulit untuk dilacak.

Lalu bagaimana sosialisasinya? Untungnya toko temanku itu strategis jadi dia nggak begitu kesulitan untuk mensosialisikan sama orang-orang yang sedang lewat.

p.s : Aku lebih suka pengganti voucher adalah koin.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

5 KOMENTAR

  1. wah………baru ya…….bagus juga……..menarik sepertinya……..buat yang punya mini market…boleh beli tuh…

  2. Ada yang jual minuman tradisional ga ya…? Gara-gara kemarin menonton penggalakan cinta buatan dalam negeri 🙂

    Huang : Minuman tradisional itu seperti apa mas? Jamu?

  3. kalo di sini sih vending mesin memang memakai koin

    Saya sendiri berpendapat vending machine bisa sukses di indonesia asalkan masyarakat bisa menjaga fasilitas umum.

    Kalo ngga bisa, malah dirusak, ya gagal deh 😆

    Huang : Benerrr 100 buat kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru