Panjangan Lidah : Rasis


Dalam situasi kerjaan yang gak kondusif, beruntung saya masih punya teman-teman yang membawa penghiburan serta thanks God.

Saya sedang chitchat sama teman saya…

Teman : Ada cowok aneh neh..

Huang : Kenapa?

Teman : Iya tiba-tiba dateng trus nanya : mbak marketing disini? trus gw jawab iya.

Huang : Lalu?

Teman : Dia ngeliat si Anggun trus ngomong : Gak jadi lah mbak, saya sama mbak itu aja yang berkerudung.

Huang : Hahaha…

Teman : Apa coba maksudnya, apa karena gw gak bekerudung?

Huang : Emang dia ada keperluan di tempat lu?

Teman : Dia ada acara islami gitu, barangkali kalo sama yang bekerudung dia lebih afdol dibanding gw yang bukan muslim. Hahaha..

Gak berapa lama kemudian, teman saya lanjut cerita lagi.

Teman : Eh masa si cowok itu bilang sama si Anggun, moga aja mbak bisa jadi pemanjang lidah buat acara kami.

Huang : Hahahahahaha… disuruh dijepit aja lidahnya, udah panjang tuh.

Teman : Tapi sumpahlah, males banget ladenin tuh orang.
Huang : Hahaha…

But, its okelah ternyata di dunia masih ada orang kek gitu.

Oh ya ada juga cerita dari temen kantor. Ceritanya dia diajak spa sama 2 temen kantor lagi di tempat spa khusus cewek muslimah. Kebetulan temen saya dan satunya bukan muslim tapi cewek.

Resepsionis : Maaf ya mbak X dan Y, spa kita gak terima yang bukan muslim. Teman : Loh kenapa? Kan kita cewek juga.
Resepsionis : Udah peraturannya kayak gitu mbak.

Teman yang muslim mulai angkat suara.

Teman muslim : Ya udah kalo gitu saya ga jadi mbak. Ini neh yang suka buat kerusuhan.

Teman saya bertanya : emang bentuk badan cewek muslim sama non muslim beda ya?

Huang : Mene eke tehek

6 pemikiran pada “Panjangan Lidah : Rasis

  1. Maaf, saya tidak bisa menahan tawa, meski buat sebagian orang mungkin tidak elok jika saya tertawa atas hal yang sudah Anda tulis. Tetapi, kalo emang lucu gimana lagi.

    Omong-omong, kalo keislaman cuma karena hal itu doang, kok jadi kampring yah. Gimana tuh kalo pegawai SPA-nya tidak dibayar layak? Atau si Bapak unveilphobic itu mengadakan acara yang bisa dikatakan tidak mengeksploitasi sesuatu atau orang?

    Huang : Kampring itu apa ya? Saya juga baru dapet kosakata baru unveilphobic.

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s