BerandaBlogrollPunya Tetangga itu..

Punya Tetangga itu..

Author

Date

Category

Ini cerita saja tentang tetangga-tetangga sekitar saya. Dan saya rasa, hal seperti ini sudah wajar. Dimana semua orang akan bersikap cuek dan ego sama diri sendiri.

Tinggal di daerah bedeng dan juga rawan kejahatan membuat para tetangga jadi ketakutan sendiri. Jam 7 malam seolah lorong tampak angker.

Dimulai dari tetangga 1, letaknya di kiri rumah saya. Tetangga 1 ini pernah buat masalah dengan saya. Masalahnya dia sengaja memotong pipa air saya demi memagarin batas wilayah rumah dia dan saya dengan seng. Dan karena pipa air itu nempel di dinding, maka dengan cuek dia langsung memotongnya. Walaupun gitu tiap kali papasan di lorong, kaga pernah mau negur sapa.

Tetangga 2, di kanan rumah. Ini tetangga baru namun kolotnya gak ketolongan. Padahal profesinya pimpinan cabang sebuah bank. Bayangin ya tiap sore balik rumah, si suami teriak-teriak nama bininya buat dibukain pintu. Terus 2 anaknya berlarian dengan mengeluarkan bunyi kayak gempa. Gladak gluduk. Kolot bener sih, kenapa gak buat kunci duplikat aja? Lalu, tiap pagi panasin mobil, selalu asapnya dibuang ke arah rumah saya. Sehingga asap mobilnya masuk dalam rumah. Bayangin orang pagi hari itu mau hirup udara segar malahan dapat polusi udara yang nembus masuk. Saya pengen banget negur tuh orang tapi ditahan sama mama.

Tetangga 3, ini letaknya di depan tetangga 1. Orang ini pelit minta ampun. Buat nyalain lampu teras aja pelit. Biasanya lampu teras bakal dibuka kalau dia lagi keluar rumah, tapi kalau udah balik langsung dia tutup lampu teras. Pernah saya tanyain kenapa kalau malem gak pernah buka lampu. Eh malahan dia jawabnya ngeles pula.

Tetangga 4, letaknya di depan rumah saya. Tetangga 4 ini juga pelit minta ampun. Sama kayak tetangga 3. Bisa jadi mereka saingan. Kalau tetangga 3 lampu terasnya dinyalain, eh tetangga 4 pun ikut-ikutan. Begitupun sebaliknya.

Tetangga 5 ini sabotase jalan lorong dengan parkirin 2 mobil dia di lorong. Harusnya lorong itu bisa buat orang lewat tapi jadi ketutup aksesnya sama dia.

Nah, dari ulah 5 tetangga itu tentunya merugikan. Pertama, daerah lorong jadi gelap karena mereka gak mau nyalain lampu. Kedua, akses jalan yang ditutup sama mobil buat orang yang pakai becak gak bisa masuk.

Gak bisa apa-apa lah, selain jaga rumah masing-masing.

—- ?Sent using my Sony Ericsson mobile phone

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru