Cobain Dogan Hijau di Simpang Dogan Palembang


Salah satu yang jangan dilewatkan saat berkunjung ke Palembang tentunya wisata kuliner. Tentunya kalian yang sudah pernah ke Palembang, makanan seperti pempek dan pindang sudah jadi pilihan. Setelah puas berkeliling ke Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, termasuk wisata sejarah dan religi. Makanya saya rekomendasi kalian untuk melipir ke daerah jalan Rh. Amalludin atau biasa dikenal sebagai kawasan Simpang Dogan Kenten

Untuk bisa sampai ke kawasan ini bisa ditempuh dengan Angkot Jurusan Ampera – Perumnas, atau jasa Ojek Online. Kawasan Simpang Dogan ini merupakan jalan yang menghubungkan daerah Kenten dengan Perumnas. Di persimpangan ini banyak penjual kelapa muda seolah memanggil kita untuk singgah sebentar menikmati dogan muda atau dogan merah. Tempat ini selalu ramai dikunjungi karena harga dogannya murah dan suasana tempatnya juga rindang. Satu biji dogan muda bisa didapat sekitar 8000 rupiah saja. Murah kan? Selain itu kita juga bisa makan kemplang panggang ala Palembang.

Menurut cerita penjual setempat, mereka kebanyakan pendatang dari kabupaten luar kota Palembang yang telah lama tinggal di Palembang. Tiap harinya selalu memasok kelapa muda yang didatangkan dari daerah transmigrasi di pinggiran Palembang. Bicara soal laris, menurut mereka sesuai dengan cuaca. Biasanya kalau musim hujan pendapatan mereka juga minim. Berbeda kalau cuaca terik tentunya banyak orang yang datang buat ngadem.

Air kelapa muda sendiri punya khasiat yang baik buat tubuh kita, misalnya menghilangkan rasa kelelahan dan lesu, bisa juga untuk membersihkan kembali organ tubuh kita. Santap dogan hijau ini bisa dinikmati dengan atau tanpa es batu dan gula pasir. Selain itu, kita juga bisa minta dicarikan dogan warna merah yang mana dagingnya lebih lembut dan bisa juga dijadikan dogan bakar.

Bagi saya yang suka lewatin jalan disini selalu mengingatkan persimpangan jalan Siliwangi, Bandung. Kawasan ini bikin saya kangen untuk pindah balik Bandung kembali *eh jadi curcol*. Pastinya kalau cuaca sedang terik banget saya biasanya melipir ke sini untuk duduk sambil minta dogan muda merah. So, buat teman-teman yang mau menikmati kelapa muda dengan harga terjangkau dan enak, jangan lupa ke Simpang Dogan ya…

8 pemikiran pada “Cobain Dogan Hijau di Simpang Dogan Palembang

  1. Eh kamu posting lagi setelah 1 bulan, tiap kesini ngak ada yg baru hahaha #LaluDigampar

    Degan muda pake es trus di campir jelly atau nata decoco pasti makin nikmat trus di temani mie ayam

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s