5 Cara Manfaatkan Waktu Luang dengan Efektif


Tiap kita dikasih waktu yang sama yaitu 24 tentang bagaimana cara kita mengisi waktu luang saat puasa atau saat senggang. Saya sendiri tidak terlalu banyak aktivitas yang dilakukan saat puasa. Pertama karena saya tidak berpuasa jadi kegiatan seperti datang ke suatu acara pastinya jauh lebih sedikit. Kedua, solusinya saya mencari kesibukan-kesibukan saja. Tapi kalau kalian punya cara yang menarik nanti boleh diberitahu lewat kolom komentar ya.

Momen Ramadan bagi sebagian orang yang menjalankan ibadah puas akan menjadi momen berkesan karena setahun sekali. Ketika saya tanyakan ke beberapa teman muslim yang menjalankan puasa. Beberapa dari mereka bilang kalau momen Ramadan ini mau digunakan semaksimal mungkin termasuk mengisi waktu luang yang produktif.

Bagi kita yang mungkin tidak menjalankan puasa janganlah berkecil hati karena hadiah lain sedang menunggu *eh* maksudnya kalian juga bisa menemukan ide-ide saat mengisi waktu luang agar lebih produktif. Nah, berikut beberapa bagian yang saya lakukan saat mengisi waktu luang :

1. Nonton Film Bioskop

Bagi kalian yang pecinta film bioskop sudah pasti bakal update dengan film-film terbaru. Tapi sebaliknya kalau saya yang akan datang ke bioskop kalau memang sedang dalam kondisi; pertama betul-betul jenuh dengan rutinitas dan ingin cari angin segar dengan menonton film, kedua film yang ingin saya tonton memang menarik atau ada pemain yang ingin saya lihat, ketiga kalau memang betul-betul buntu sama ide biasanya saya segera ke bioskop.

2. Baca Buku

Yaaa boleh jadi sekarang budaya membaca sudah mulai menurun. Saya pun juga merasa minat baca juga mulai menurun sejak bacaan lewat media online lebih mengasyikkan atau membaca berita lewat timeline media sosial juga betah berlama-lama. Namun tetap kita tidak dapat meninggalkan sensasi pada saat memegang sebuah buku. Jadi buku apa yang kalian baca terakhir?

3. Bersih-Bersih Kamar

Kamar cowok identik sama berantakan. Apalagi bagi kita yang malas bersih-bersih isi di dalamnya, sudah pasti kenyamanan buat istirahat juga bakal terganggu. Dalam hal menata isi lemari baju, saya pasti selalu ambil baju sejauh mata memandang atau udah tersedia di bagian paling atas untuk dipakai. Sudah tidak memilah lagi mana pakaian yang cocok. Akhirnya saya menyusun sendiri isi lemari dengan baju-baju yang jarang digunakan untuk diberikan saja sama orang lain. Kadang juga sewaktu berberes isi kamar, suka menemukan benda-benda yang dulunya tiba-tiba “hilang”.

4. Scroll Timeline Instagram Kuliner

food blogger palembang

@kokocarimakan

Nah ini bagian yang paling saya suka yaitu mengecek timeline tentang kuliner sambil duduk atau tiduran di kasur. Saya sering menyempatkan untuk mencari akun-akun makanan yang bukan saja memberikan review yang enak tapi juga hasil foto yang menarik. Padahal seperti di Instagram kita selalu bermain dengan visual, maka foto makanan yang kurang selera saja bisa mengakibatkan kita batal untuk mendatangi restoran tersebut.

5. Menulis dan Ikutan Lomba Blog

Di waktu luang saya senang untuk mengupdate tulisan di blog. Biasanya saya meluangkan waktu untuk sekedar menulis beberapa jam di depan laptop agar ide-ide menulis saya bisa terselamatkan segera. Baru nanti kalau dilanjutkan kembali apabila ada waktu kosong kembali. Misalnya ada lomba menulis yang tema dan topiknya menarik saya pun tidak ragu untuk ikutan. Maklum, mengikuti lomba menulis seperti suatu tantangan tersendiri.

Kalian merasa tertantang?

Kali ini saya mau bagi informasi sama kalian mengenai satu lomba menulis blog menarik. Informasi spesial ini hanya buat kalian para kuis hunter. Simak ya!

Lomba menulis dengan tema “Belanja Kebutuhan Ramadhan Lewat Shopback Malah Dapat Uang!” memperebutkan hadiah uang cash dengan total 19,5 juta!

WOW! Cuma modal nulis dan menang? Yakin kalian mau lewatin satu lomba ini?

ramadhan shopback 2017

Sebelumnya kalian sudah tahu ShopBack? ShopBack adalah solusi belanja online cermat dan hemat di Indonesia. Di ShopBack kalian bisa mendapatkan promo, diskon, kode voucher beserta cashback setiap belanja online atau memesan transportasi online melalui ShopBack. Cashback yang didapat bisa ditabung dan dicairkan dalam bentuk uang tunai ke rekening pribadi.

Syarat lombanya mudah sekali. Tentu saja kalian perlu menyimak dan membaca dengan teliti agar tidak ada poin-poin yang terlewatkan. Jadi bisa bawa pulang hadiah uang cash tersebut :mrgreen: Ramadhan 2017 sebentar lagi siapa tahu ini adalah rejeki buat kalian.

Untuk syarat dan ketentuan lomba lebih lanjut sekaligus pendaftaran, kalian bisa kunjungi http://shopback.buzzernetwork.com

Ingat jangan kelamaan buat mikir dan saling nunggu peserta submit tulisan. Deadlinenya sebentar dari periode 26 Mei 2017 – 19 Juni 2017.

Kalian bisa pilih mau menang dikategori referral atau di kategori lomba menulisnya.  Hal yang saya suka dari lomba menulis ini bersifat gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Ternyata, cara mengisi waktu luang yang menghasilkan uang dengan cara mengikuti lomba menulis 😆

Iklan

53 pemikiran pada “5 Cara Manfaatkan Waktu Luang dengan Efektif

  1. Ramadhan ini aku patad dengan tugas kampus..hehe
    Tapi, meskipun gitu, tetep setiap sorenya berburu takjil, begitu juga shalat tarawihnya. Keliling…he

    Usahakan ngumpulin foto disaat safar, terus ceritakan deh srunya di blog. Selain itu biasa baca, cuci sepeda, motor. Intinya sih lebih ke bersih-bersih koh..he

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s