ASUS Vivobook 14 A416 Nyalakan Pijar Belajar Membuka Toko Online Mandiri Dari Rumah

Saat menerima kepastian tidak bekerja kembali awal tahun lalu. Saya sudah berencana mencari pekerjaan baru di ibu kota.

Sayangnya, mimpi itu harus tertunda kembali karena pandemi sejak awal 2020 hingga sekarang.

Faktanya pandemi ini berdampak luas hingga terhadap situasi serta banyak perusahaan melakukan pengurangan karyawan untuk mempertahankan bisnis.

Kita pun akhirnya membentuk kebiasaan baru yakni kebiasaan belajar, bekerja dan beraktivitas segala sesuatu dari rumah.

***

Mencari Solusi Selama Di Rumah

Selama di rumah, saya berpikir apa saja hal yang dapat dikerjakan selama mengisi kekosongan dengan internet dan laptop. Sembari menunggu mendapatkan pekerjaan baru kembali agar keuangan saya stabil kembali.

Sebagai pengguna aktif internet, diri ini merasa sayang kalau internet cuma digunakan untuk berbagi status galau di media sosial. Nggak asyik banget kan?

Maka dari itu saya berusaha semaksimal mungkin menggunakan internet, agar tidak konsumtif tapi juga produktif. Harapannya dari produktivitas menggunakan internet bisa untuk membayar tagihan koneksi tiap bulan ataupun memenuhi kebutuhan harian.

Salah satu caraku menjadi manusia produktif dengan internet adalah menjadikannya tempat penghasilan dengan membuka toko online sebagai bisnis untuk pemula.

 

Walau profesiku di internet sebagai content writer dan mengelola blog ini, tapi saya paham penghasilan saat ini sudah menurun. Saya perlu bangkit memutar otak agar bisa tetap bertahan.

Belakangan saya mengamati orang mulai mengubah pola usahanya ke penjualan secara online. Beragam barang yang dijual bisa kita dapatkan dengan mudah.

Peluang Bisnis Online 2021 yang Kian Terbuka Lebar

Kegiatan jual beli online akan membludak. Hal ini didukung oleh data dalam laporan McKinsey yang bertajuk “The Digital Archipelago : How online commerce is driving Indonesia’s economic development.”

Dalam laporan ini menyebut kalau orang Indonesia setidaknya menghabiskan 8 milyar rupiah buat belanja online. Pada tahun 2017, Indonesia memiliki total 30 milyar online shoppers atau sekitar 15% dari populasi orang dewasa Indonesia.

Artinya terjadi peningkatan signifikansi seperti penetrasi pengguna internet pada saat 2019-2020 sehingga mengalami peningkatan hingga 64%.

Angka-angka ini tentunya diprediksi akan semakin meningkat sejalan dengan jumlah pengguna internet Indonesia dan kelompok usia produktif yang mendominasi.

Menurut laporan Databoks, pengguna Internet di Indonesia tumbuh lebih dari 600% dalam 10 tahun terakhir.

Dengan meluasnya jangkauan internet dan smartphone yang semakin terjangkau, pengguna internet juga diprediksikan akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Total pengguna internet tersebut didominasi oleh kelompok usia produktif. Dengan rentang usia 19-34 tahun sebanyak 49%.

Tantangan Bisnis Online Didepan Mata

Masyarakat Indonesia semakin melek teknologi. Pengguna smartphone dan internet makin meningkat.

Melihat peluang berbisnis online pintunya memang semakin terbuka lebar. Namun, lebarnya pintu ini dirasa juga tidak bisa menjamin kalau perjalanan bisnis kita akan berjalan mulus. 

Apalagi saat ini banyak orang lain yang berpikiran sama untuk memulai bisnis online dari rumah selama pandemi.

Ibarat pepatah, rumput tetangga terlihat lebih hijau. Selain jumlah pesaing yang semakin bertambah, yang akan dihadapi adalah tantangan perang harga yang terjadi pada layanan marketplace di mana semua penjual berkumpul.

Tidak ada yang tidak bisa kita pelajari bukan?

Toko Online Solusi Usaha Di Tengah Kondisi Sekarang

Kebetulan kemarin teman saya, Andre membuka kelas online tentang cara membuka toko online dengan metode dropship.

Atas dasar keinginan dan niat, saya memberanikan diri mendaftar kelas berbayar tersebut lewat platform Udemy. Sebuah platform belajar jarak jauh. Kita hanya perlu punya laptop untuk belajar menyimak video pembelajaran.

Saya menyadari kalau arus keuangan belum ada peningkatan. Sehingga perlu mencoba berbagai cara agar walau dari rumah tetap bisa berpenghasilan.

Belajar mandiri di depan laptop sambil mendengarkan pemateri membuat saya harus mempraktekkan langsung. Sayang dong sudah membayar kursusnya tapi tidak dipraktekkan?

Belajar online lewat laptop

Covid-19 telah menimbulkan economy shock yang mempengaruhi ekonomi baik perorangan, rumah tangga, bahkan mempengaruhi ekonomi negara.

Sehingga saya termotivasi buat langsung membuka toko online seperti, menduplikasi cara sukses seperti yang dilakukan oleh teman saya.

Ternyata setelah saya mencoba, saya dipaksa untuk keluar dari zona nyaman. Hal yang tidak enak setiap hari yang harus dilalui mulai dari :

  • Belajar sales dan marketing
  • Belajar pembukuan dalam hal finance
  • Belajar copywriting
  • Belajar bikin toko online
  • Belajar editing foto dan video
  • Belajar cara iklan yang baik
  • Belajar stok opname buat mencatat produk yang keluar masuk
  • Belajar ilmu brand
  • Belajar bikin SOP
  • Belajar evaluasi bisnis toko online
  • Tetap update dengan perkembangan teknologi

Semua ini saya lakukan mandiri selama di rumah. Pembelajaran jarak jauh saya lakukan dengan mengikuti kelas webinar gratis maupun berbayar agar menutrisi otak saya. Banyak orang yang tidak mau melakukan kesemuanya itu, tapi saya merasa disinilah peluang saya untuk maju.

Faktor Keberhasilan Bangun Toko Online

Berjualan di marketplace adalah hal baru yang saya pelajari selama pandemi di rumah. Sebagai pelaku usaha online pemula yang tidak memiliki modal untuk menyewa toko dan stok barang, maka berjualan di marketplace dengan metode dropship merupakan langkah awal yang tepat.

Bisnis dropship bisa dilakukan, hanya dengan modal akses internet dan laptop. Kita menghubungkan pembeli dengan produsen dan mendapatkan uang dari hasil transaksi.

Beberapa tips yang saya peroleh dari kelas membuat toko online yang bisa kalian tiru. Membuka toko online dari rumah memang mudah, tapi untuk menjalankannya ternyata tidak semua yang kita lihat.

1. Tentukan produk yang akan dijual

Awalnya kita perlu mengetahui jenis barang yang kita jual. Tentu akan berpengaruh terhadap sukses tidaknya bisnis kita nantinya.

Menentukan produk yang akan dijual ini bisa dimulai dengan menggali apa yang menjadi minat kita termasuk survey di internet.

Produk yang dijual bisa karena trend, hobi, kebutuhan umum ataupun musiman yang bisa dijual.

2. Kuasai segala informasi mengenai produk

Berusaha menjelaskan produk yang dijual ke teman.

Agar lebih meyakinkan pembeli, sedikitnya kita juga menguasai informasi mengenai produk. Agar saat calon pembeli bertanya, kita bisa memberi informasi yang akurat.

3. Memilih target market yang sesuai

Produk dan layanan sebagus apapun kualitasnya tidak akan berarti jika tidak bisa menemukan target marketnya.

Target market ini bisa memudahkan kita untuk menentukan harga dipasar dan bagaimana cara kita menyusun strategi pemasaran.

4. Jual Harga yang Kompetitif

Persaingan toko online baru saya rasakan setelah menjadi pelaku. Ternyata orang lebih banyak bersaing dengan harga murah.

Sebagai toko baru tentu kita akan sulit bersaing. Maka caranya dengan berikan harga yang kompetitif. Sebelum berjualan, pastikan harga produk yang kita tawarkan punya nilai lebih.

5. Jualan ke orang-orang terdekat

Mencari pembeli pertama memang tantangan besar. Kalau dari materi video yang saya tonton, kita bisa memulai dalam lingkungan kecil dahulu seperti teman kumpul atau sahabat agar mereka bisa merekomendasikan ke orang lain.

6. Jangan pernah lelah untuk mempromosikan produk

Barangkali toko online kita belum ramai pembeli. Memang tidak mudah karena kita juga bersaing dengan ratusan penjual lainnya. Jangan mudah menyerah, tinggal selangkah lagi perjuangan kita makan akan terbalaskan.

Buka Toko Online Juga Perlu Alat Kerja yang Memadai

Toko online sebagai salah satu bisnis yang menggunakan media Internet sebagai media penjualan dan juga sebagai media komunikasi antara penjual dan pembeli.

Untuk memulai toko online yang pasti harus mempersiapkan terlebih dahulu apa saja yang menjadi alat untuk menjual produk serta yang digunakan untuk media komunikasi antara pembeli.

Sebagai langkah awal, laptop untuk pebisnis online pemula juga bisa dilihat dari ukuran dan kegunaan.

Ukuran

Menentukan ukuran laptop sangat penting karena setiap hari laptop tentu akan dibawa, ditenteng dan dipindahkan posisi. Ukuran layar minimal 14 inci untuk mendapatkan tampilan yang lebih nyaman.

Kegunaan

Walaupun sudah jelas laptop yang akan digunakan untuk berbisnis online, akan tetapi jika bisa dijabarkan lagi maka kegunaan ini akan sangat banyak.

Ada yang menggunakan laptop hanya untuk meng-input data penjualan.

Ada pula yang menggunakan untuk sekalian mendesain grafis dan juga ada yang digunakan sekaligus untuk membalas chat para pelanggan, dan masih banyak lagi yang bisa ditelaah.

Tapi kalau punya satu laptop untuk semua kebutuhan? akan lebih baik lagi!

ASUS Vivobook 14 A416, Laptop untuk Semua Kalangan

Mengingat laptop adalah salah satu alat yang penting sebagai cara jualan online, maka kita juga harus  mempersiapkannya dengan sangat matang agar bisnis online kita bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan apa pun.

Salah satu laptop di kelas mainstream yang bisa serba bisa dan harga terjangkau adalah ASUS VivoBook 14 A416 yang cocok untuk memenuhi kebutuhan produktivitas semua kalangan.

1. Simple dan Ringkas

Desain Seukuran Kertas A4

Daya tarik dari laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini memiliki desain yang simpel dan ringkas. Desain ASUS VivoBook 14 A416 hampir sama dengan ukuran kertas A4 dengan dimensi 32,54 x 21,60 cm.

Asyiknya punya laptop seukuran kertas A4?

Artinya ukuran laptop ASUS vivoBook 14 sangat ringkas untuk kita memasukkan ke dalam tas ransel untuk bekerja memantau bisnis kita sambil ngopi cantik.

Belum lagi bodi laptop Vivobook 14 A416 berbahan polikarbonat yang memberi impresi terlihat kokoh dan solid. Pada bagian permukaan diberi finishing doff agar tidak licin yang merupakan andalan ASUS agar setiap laptopnya mempunyai kesan mewah. Ditambah logo ASUS di tengah pasti bikin kita sebagai pengguna makin terlihat keren.

ASUS VivoBook 14 A416 ini memiliki dua varian warna, Transparent Silver dan Silver Grey. Kedua warna ini memberi kesan elegan dan kita pasti akan langsung menyukainya.

Bobot Ringan

Bobot laptop yang ringan akan memudahkan kita untuk memindahkan laptop ke seluruh sudut ruangan saat kita bekerja dari rumah.

Selain bentuknya seukuran kertas A4, tidak memakan banyak tempat di dalam tas, ASUS VivoBook 14 A416 ini memiliki ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1.6kg.

Bobot yang masih reasonable untuk perangkat kerja kita saat ini. Tidak memakan tempat banyak.

Apalagi body ASUS VivoBook 14 A416 in diperingkas dengan teknologi NanoEdge Display. Teknologi eksklusif dari ASUS yang membuat pinggiran bezel laptop menjadi tipis. Dengan screen to body ratio hingga 82%.

Kendati bezel laptop terlihat tipis, serunya tidak mengganggu posisi webcam yang berada di atas tengah layar, sehingga untuk urusan kita melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) ataupun meeting online dijamin tidak terganggu.

Layar Lebih Luas

Salah satu faktor kenyamanan agar kita betah berlama-lama di depan layar laptop adalah kualitas layar. Layar yang jernih akan membuat kita lebih nyaman bekerja dari rumah. Makanya, layar ASUS VivoBook 14 A416 sudah mendukung resolusi Full HD dan dilengkapi anti glare atau anti silau.

Fungsi dari anti glare ini bisa menghalangi paparan sinar matahari yang terkena langsung saat kita berada di kondisi outdoor. Sedangkan, kalau kita berada di dalam rumah, maka tidak akan memantulkan efek yang menyilaukan.

Kita bisa tetap nyaman mengetik dan beraktivitas di depan layar laptop ukuran 14 inch ini. Hal ini karena sudut pandang layar yang terlihat hingga 178 derajat lebih luas. Kita bisa betah untuk berjam-jam mengolah data produk yang akan dimasukkan ke dalam toko online.

Selain itu dengan layar yang lebih lega, untuk kebutuhan live webinar juga lebih lega.

2. Lebih Kencang dan Gesit

Performa Terjamin 

Serangkaian prosesor terbaik ada dalam ASUS VivoBook 14 A416. Kita tinggal memilih mana yang cocok sesuai kebutuhan.

ASUS ingin memberikan pengalaman performa lebih kencang dan gesit dengan prosesor 10th Gen Intel Core Generasi Terbaru

Kelebihan Intel Core generasi ke-10 ini memang dirancang untuk perangkat yang tipis dan ringan. Teknologi fabrikasi 10nm yang lebih kecil dan matang membuat prosesor Intel lebih efisien dalam hal konsumsi daya jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Ditambah gabungan RAM DDR4 dari 4GB yang dapat di-upgrade hingga 12GB akan membuat pengguna pebisnis online bisa melakukan upgrade memori. Penggunaan RAM yang tinggi akan membuat laptop ASUS Vivobook 14 A416 menjadi lebih bertenaga. Kombinasi dengan prosesor Intel Core yang disematkan sudah 4 core dan 8 thread, serta boost clock hingga 3,6GHz.

Varian VivoBook 14 A416 juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk pengguna yang membutuhkan performa grafis ekstra. Bagi pebisnis online pemula, kita bisa melakukan optimasi konten mengedit foto dan video produk serta bermain game kasual dengan ASUS VivoBook 14 A416.

ASUS Vivobook 14 A416 memang laptop untuk semua kalangan.

Agar dapat memenuhi kebutuhan semua kalangan, VivoBook 14 A416 hadir dengan konfigurasi hardware yang beragam, termasuk pada jenis media penyimpanan data serta memori.

Kita dapat menyematkan SSD dan HDD ke dalam laptop ini. Canggih sekali ya kalau laptop bisa dioprek sesuai dengan kebutuhan kita.

Namun, sangat disarankan jika ingin kinerja lebih baik dapat diganti kapasitas 256GB dan 512GB PCIe SSD.

Menggunakan hardisk berjenis SSD bisa membuat performa ASUS Vivobook 14 A416 lebih gesit tanpa lag. Pengguna bisa membalas pesan masuk dari konsumen, membuka banyak tab saat browsing, melakukan meeting online atau mengetik tugas dengan lancar.

Keunggulan yang kita rasakan apabila menggunakan SSD (Solid State Drive) yakni kecepatan read and write aplikasi lebih cepat dibandingkan HDD, waktu booting masuk Windows lebih cepat serta tidak berisik saat digunakan. Apalagi ukuran SSD lebih kecil dibandingkan HDD sehingga sangat hemat daya dan tahan guncangan.

Konstruksi Rangka yang Tangguh

Rata-rata penggunaan laptop setiap orang pasti akan mengalami benturan sehingga membuat fisik dan isi di dalam laptop bisa rusak.

ASUS VivoBook 14 A416 juga tidak hanya dilengkapi dengan berbagai fitur, tetapi juga memiliki konstruksi yang tangguh.

Kita bisa menemukan berbagai bagian pada laptop ini yang mendapat perlindungan ekstra, seperti pada chasis utama dan rangka layar, terbuat dari bahan logam untuk memperkuat keseluruhan konstruksi bodinya.

Selain itu pada bagian HDD juga mendapat perlindungan dari fitur perendam guncangan bernama E-A-R HDD Protection. Ada bumper buat proteksi HDD di dalam Vivobook 14 A416. Pada laptop umum, HDD akan lebih rentan rusak karena selalu terkena benturan. Bayangkan saja kalau di dalam HDD banyak data penting seperti foto produk, kalender produk, informasi harga dan lainnya hilang.

Perlindungan ini dapat menyerap getaran yang dihasilkan saat perangkat terguncang dan menyelamatkan HDD yang ada di dalamnya.

3. Praktis dan Premium

Keyboard Nyaman

ASUS memiliki keyboard yang nyaman untuk penggunaan di dalam ruangan minim cahaya. Fitur backlit keyboard akan memudahkan pengguna untuk mengetik.

Selama di rumah saja, tentunya aktivitas mengetik dilakukan terus menerus hingga malam hari. Dengan backlit keyboard yang menyala bisa membantu saat pengetikan agar tidak typo.

Terlebih setiap tombol keyboard memiliki key travel dengan jarak 1,4mm. Jarak antar keyboard ini akan memudahkan untuk setiap mengetik jadi lebih akurat.

Satu fitur keyboard yang menarik untuk pebisnis online adanya ASUS NumberPad dengan cahaya LED numerik di trackpad. Cara mengaktifkannya cukup ketuk panel sentuh di ujung kanan atas. Fungsi number ini akan memudahkan kita saat mengisi harga di toko online kita. Fitur ini ada untuk ASUS Vivobook 14 A416 seri Intel Core i5 saja.

Selain keyboard yang nyaman, varian VivoBook 14 A416 Intel Core i5 juga telah dilengkapi dengan keamanan biometrik melalui fingerprint sensor. Fitur yang biasanya terdapat di laptop kelas premium tersebut memungkinkan pengguna VivoBook 14 A416 dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 Home melalui Windows Hello, sehingga tidak perlu lagi mengetikkan password cukup menggunakan sidik jari.

Terakhir, kenyamanan selama mengetik serta membuat efek laptop tidak cepat panas karena ASUS VivoBook 14 A416 mengadopsi engsel Ergolift. Engsel Ergolift ini membuat bagian bawah laptop sedikit terangkat saat layar dibuka. Fungsi Ergolift ini akan membuat sirkulasi udara di bawah laptop menjadi lebih baik.

Sudah Diinstal Windows 10 Home dan Microsoft Office 2019 Pre Installed

Pengguna ASUS Vivobook 14 A416 juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli software office karena laptop ASUS Vivobook 14 A416 ini sudah dilengkapi dengan Windows 10 Home dan Microsoft Office 2019 Pre Installed.

Saat ini Microsoft Office menjadi aplikasi yang sering digunakan sebagai aplikasi standar dalam pengolahan data dan dokumen.

Microsoft Office Home & Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint yang dapat terus di-update. Ketiga aplikasi ini sering digunakan oleh kita saat bekerja dari rumah.

Dan, ASUS memberikan aplikasi seharga Windows Home adalah Rp 2.999.999 dan Microsoft Home & Student 2019 seharga Rp 1.899.999 dengan secara cuma-cuma atau tanpa biaya tambahan. 

Saat kita beli laptop Vivobook 14 A416 ini artinya tidak perlu repot karena telah terinstal Windows Home dan Microsoft Office resmi.

4. Fleksibel dan Fitur Premium

Konektivitas Tanpa Batas

ASUS Vivobook 14 A416 mengusung kemudahan dalam portabilitas selain ukurannya yang ringkas seperti konsepnya “Easy portability. Effortless productivity”.

Hal yang saya suka dari laptop ini karena ASUS Vivobook 14 A416 tidak mengorbankan konektivitas untuk mobilitas.

Mulai dari serangkaian port USB Type-C, USB Type-A, dan HDMI. Semua port ini dibutuhkan oleh pebisnis online untuk melakukan transfer data ataupun melakukan presentasi bisnis. Dengan beragamnya pilihan port USB, tentunya kita tidak perlu membeli tambahan konverter lagi.

ASUS telah membekali VivoBook 14 A416 dengan satu kamera webcam resolusi VGA sehingga laptop ini sudah bisa diandalkan sebagai perangkat untuk bekerja atau belajar di rumah.

Selain itu juga ada microphone serta combo audio jack akan membantu pengguna saat melakukan meeting online.

Sementara di sisi konektivitas nirkabel, VivoBook 14 A416 dibekali dengan WiFi 5 (802.11ac) untuk terhubung internet dengan lancar. Laptop juga dilengkapi Bluetooth 4.1 sehingga penggunanya dapat menghubungkan berbagai aksesori nirkabel.

Suara Audio Premium

Suara yang renyah dan stereo tentu diminati oleh pengguna. ASUS Vivobook 14 A416 ini sudah didukung ASUS SonicMaster dengan teknologi ICEPower. Sehingga suara yang keluar dari speaker terdengar nyaman didengar memutar konten multimedia.

Baterai Awet Dengan Teknologi Fast Charging

Kapasitas baterai ASUS Vivobook 14 A416 dibekali 2 cells 37 whrs atau jika dalam penggunaan standar seperti untuk mengetik dan browsing ringan saja bisa bertahan hingga 8 jam.

Daya tahan baterai ini memang tidak terlalu besar dan juga terlalu kecil, sehingga ASUS Vivobook 14 A416 dibekali kecanggihan teknologi Fast Charging agar mengisi ulang baterai dari 10% ke 100% dalam waktu 2 jam dan 10% ke 50% hanya 30 menit saja.

Kemampuan mengisi baterai cepat ini sangat dibutuhkan bagi pebisnis online yang memang aktif setiap hari.

Lebih Mudah dengan MyASUS

Link to MyASUS
Link to MyASUS

Pernah membayangkan punya asisten di laptop yang dimiliki?

ASUS Vivobook 14 A416 ini memiliki aplikasi MyASUS. Lewat MyASUS, pengguna bisa memantau status laptopnya sekaligus melakukan troubleshooting. 

Tidak hanya itu saja, MyASUS juga dapat memperlihatkan status garansi perangkat serta fasilitas untuk menghubungi layanan konsumen ASUS.

Yang paling menarik dari MyASUS adalah fitur bernama Link to MyASUS. Fitur tersebut memungkinkan pengguna VivoBook 14 A416 untuk menghubungkan smartphone-nya dengan laptop agar dapat beraktivitas secara lebih produktif.

Link to MyASUS memiliki beberapa fungsi mulai dari menampilkan pesan dan notifikasi dari smartphone ke layar laptop, melakukan panggilan telepon langsung dari laptop, hingga membuat smartphone menjadi layar kedua untuk laptop. Link to MyASUS juga menyediakan fasilitas untuk berbagi file secara instan antara laptop dengan smartphone. Sangat praktis untuk kita yang bekerja dengan perangkat laptop dan smartphone sekaligus.

ASUS Vivobook 14 A416 Harga Terjangkau, Proteksi Maksimal

Ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan, “VivoBook 14 (A416) merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam menghadirkan laptop berkualitas tinggi untuk semua kalangan. Didukung oleh berbagai teknologi serta fitur terkini, VivoBook 14 (A416) merupakan laptop yang selalu dapat diandalkan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun.”

Laptop untuk semua kalangan merujuk pada kemampuan daya beli dengan harga yang bervariasi tapi tidak mengurangi kualitas yang sudah ada.

Performa yang ditawarkan seperti prosesor Intel Core 10 terbaru serta sudah diberikan Windows Home dan Windows Office gratis menjadi nilai tambah.

ASUS Vivobook 14 A416 memiliki beberapa varian harga dan spesifikasi sesuai dana. Mulai dari harga 4 jutaan hingga 10 jutaan. Rentang harga ini membuka kesempatan bagi para pebisnis online pemula memaksimalkan budget dan kebutuhan mereka di masa pandemi.

Prosesor Kartu Grafis Memori Harga
Celeron N4020 Intel UHD Graphics 1TB HDD Rp 4.799.000
Celeron N4020 Intel UHD Graphics 256GB PCIe SSD Rp 4.899.000
Core i3 – 1005G1 Intel UHD Graphics 1TB HDD Rp 6.699.000
Core i3 – 1005G1 Intel UHD Graphics 512GB PCIe SSD Rp 7.099.000
Core i3 – 1005G1 GeForce MX330 256GB PCIe SSD Rp 7.499.000
Core i5 – 1035G1 GeForce MX330 512GB PCIe SSD Rp 10.099.000
Core i5 – 1035G1 GeForce MX330 1TB HDD + 256GB PCIe SSD Rp 10.799.000

Varian dari ASUS Vivobook 14 A416 ini memberikan opsi yang menarik bagi setiap pengguna. Pengguna dapat memilih namun tidak mengurangi fitur-fitur bawaan dari laptop Vivobook ini.

Selain itu, ASUS juga memberikan setiap pembeli Vivobook 14 A416 rasa aman dan nyaman dengan garansi global selama 2 tahun.

Garansi ini sudah termasuk ASUS Perfect Warranty yang menjaga apabila terjadi kerusakan di laptop termasuk kelalaian manusia. Seperti kerusakan karena air, layar pecah, kecelakaan dan kelalaian pengguna yang biasanya garansi standar tidak menanggungnya. ASUS hanya mengganti 80% dari total biaya perbaikan sehingga pengguna hanya membayar sisanya 20%. Cukup membantu bukan?

Spesifikasi ASUS Vivobook 14 A416

ASUS Vivobook 14 A416 cocok bagi kita pebisnis online pemula yang optimis di tengah situasi saat ini. ASUS memberikan perangkat kerja yang handal agar memudahkan multitasking bekerja dan dinikmati oleh penggunanya dari semua kalangan.

Hal yang saya suka dari laptop Vivobook 14 A416 ini karena mempunyai varian harga dan jenis yang jelas. Serta spefisikasi mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari sebagai laptop mainstrem. Ketika saya akan merekomendasikan ke teman, saya bisa menyarankan apa saja yang cocok sesuai budget mereka.

Main Spec. VivoBook 14 (A416)
CPU Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)

Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)

Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)

Operating System Windows 10
Memory 4GB DDR4 RAM
Storage 1TB 5400 rpm SATA HDD

256GB PCIe® Gen3 x2 SSD

512GB PCIe® Gen3 x2 SSD

1TB HDD + 256GB SSD

Display 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) IPS Anti-Glare

14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare

14.0″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Anti-Glare

Graphics NVIDIA GeForce MX350 (optional)

Intel UHD Graphics

Input/Output 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, Micro SD card reader
Camera VGA Web Camera
Connectivity Wi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1
Audio SonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone
Battery 37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension 32.54 x 21.60 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight 1,6 Kg
Colors Transparent Silver, Slate Grey
Price Rp4.799.000 (Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)

Rp4.899.000 (Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 256GB PCIe SSD)

Rp6.699.000 (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)

Rp7.099.000 (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 512GB PCIe SSD)

Rp7.499.000 (Core i3 / GeForce MX330 / 4GB / 256GB PCIe SSD)

Rp10.099.000 (Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 512GB PCIe SSD)

Rp10.799.000 (Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 1TB HDD + 256GB PCIe SSD)

Warranty 2 tahun garansi global

Tetap Optimis Hadapi Pandemi Selama di Rumah

Dengan kesempatan yang terbuka lebar, siapa saja bisa memulai bisnis toko online yang memang kini sangat menjanjikan. Memang perjalan menuju kesuksesan tidak mudah ditempuh, saya juga masih berusaha mencari pembeli pertama kok.

Saya optimis kalau setelah mengetahui cara memulai bisnis dan memiliki alat seperti ASUS Vivobook 14 A416 untuk melampauinya, mudah-mudahan bisnis dropship saya bisa membuahkan hasil dalam tahun ini.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1741

Satu tanggapan pada “ASUS Vivobook 14 A416 Nyalakan Pijar Belajar Membuka Toko Online Mandiri Dari Rumah

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: