review scarlett whitening

Scarlett Whitening Body Care, Perawatan Tubuh 75 Ribu Harum Sepanjang Hari

Cantik itu tak jelas definisinya. Satu ukuran yang diterima sebagian besar orang yaitu memiliki kulit putih. Tak perlu susah-susah mencari buktinya. Pergi ke kondangan, maka dengan mudah menemukan wanita yang telah mendandani wajahnya hingga putih.

Itu artinya, dalam kesadaran diri tersimpan persepsi bahwa untuk tampil cantik wajib berkulit putih.

Padahal, bagi saya kulit putih saja belum cukup kalau tidak sehat dan cerah.

Problemnya, konstruksi cantik itu putih selama ini menghasilkan hierarki warna kulit. Dan warna kulit gelap menjadi kelas warna yang tak hanya dianggap inferior secara rasial, namun juga dianggap jelek dalam wacana kecantikan.

Fakta setiap kita pasti rupawan cantik dengan apapun warna kulit kita. Betul bukan?

Pria dan Skincare

Mungkin dulunya kalau seorang cowok melakukan perawatan diri langsung jatuh imagenya maskulinitasnya.

Semua berasal dari budaya patriarki yang mendarah daging di masyarakat kita. Semua hal yang bersifat keperempuanan dinilai lebih rendah. Sama halnya saat cowok memakai skincare yang mana hal ini berhubungan dengan cewek. Menurut saya ini termasuk dalam toxic masculinity.

Perawatan tubuh dan kulit bagi cowok merupakan investasi jangka panjang demi penampilan. Produk perawatan tubuh atau skincare menjadi solusi untuk kebutuhan setiap orang. Misalnya dulu kulit wajah saya berjerawat, akhirnya saya putuskan menggunakan produk facial wash dan gel untuk meredakan jerawat.

Bila merasa aroma tak sedap di tubuh, maka saya akan menyemprotkan parfum agar aroma tubuh saya kembali wangi.

Berbicara dominasi warna kulit bisa membuat banyak orang menjadi minder dan malu jika kulitnya hitam dan gelap. Sehingga setiap orang berusaha melakukan perawatan yang maksimal demi memiliki kulit cerah dan tidak kusam.

Perawatan Kulit Menggunakan Scarlett Whitening

"<yoastmark

Kesehatan kulit bisa didapat seperti mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Selain itu juga harus rajin menggunakan rangkaian body care. Salah satu rangkaian body care yang bisa mencerahkan kulit dengan menggunakan produk body lotion, dan body scrub.

Dengan melakukan perawatan diri setidaknya bisa balikan rasa percaya diri saya yang sempat hilang digondol maling. Yang akhirnya saya sendiri betah berlama-lama di counter skincare untuk melihat produk-produk skincare terbaru.

Barangkali kalian juga sudah tidak asing dengan produk Scarlett Whitening ini. Ada begitu banyak ulasan orang yang bertebaran telah mencoba produk skincare lokal ini.

Whitening pada Scarlett lebih merujuk pada kata pencerah atau mencerahkan kulit.

Tiga Rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening

Belakangan ini saya mulai merasakan kulit mulai kusam dan kurang kelembaban. Melihat rangkaian ulasan yang bertebaran tentang body care Scarlett Whitening ini membuat saya ikut mencoba.

Ada 3 rangkaian body care Scarlett Whitening yang bakal saya coba. Rangkaian body care ini mudah-mudahan bisa menjawab permasalahan kulit kusam yang ingin dicerahkan kembali.

1. Scarlett Whitening Body Lotion Jolly

Scarlett Whitening body lotion jolly
Scarlett Whitening Body Lotion varian Jolly

Tahu nggak kalau body lotion termasuk salah satu item perawatan kulit yang paling dasar dan bisa digunakan oleh siapapun. Ketika masih aktif traveling sebelum pandemi, saya suka gunakan body lotion sebelum keluar hotel.

Body lotion berguna untuk melembabkan kulit, membuat kulit cerah, dan meratakan warna kulit.

Namun, perlu berhati-hati dalam memilih body lotion yang aman karena saat ini banyak produk lotion yang tersebar tanpa adanya nomor BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Apalagi dijual dengan iming-iming dapat mencerahkan kulit secara instan.

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly termasuk varian baru yang jarang ditemukan di pasaran. Selain empat varian lainnya yang fungsi utamanya sebagai pencerah kulit.

Varian Jolly ini memiliki tekstur watery, terasa cepat meresap di kulit. Untuk penggunaan bisa disesuaikan, kalau saya menggunakan dua hingga tiga pump untuk sekali pemakaian. Saya suka karakter yang ringan, kalau di awal fragrance memang kuat.

scarlett whitening body lotion
Ada lock unlock yang membuat botol lebih aman untuk dibawa.
Scarlett Whitening Body lotion
Tekstur ringan dengan aroma seperti parfum YSL Black Opium
scarlett whitening body lotion
parfum YSL Black Opium dan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly

Usapan kedua, body lotion langsung meresap ke kulit dan merata. Dan, sekilas saya mendapatkan aromanya seperti parfum YSL Black Opium pada Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini. Menarik ya!

Dari sisi kemasan, lotion ini menggunakan kemasan botol yang memiliki pump head sehingga mudah dibawa kemana-mana. Walau menggunakan pump head, tak perlu khawatir tumpah karena botol lotionnya ada lock unlock.

Bagi saya, lebih senang botol kemasan yang tidak menggunakan pump head untuk dibawa traveling. Namun bisa diakali dengan memindahkan ke botol kemasan travel size agar lebih mudah dibawa.

Komposisi Bahan :

Aqua, Demineralisata, Cetearyl, Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, CI 14270 & CI 15525

scarlett whitening body lotion
Analisa komposisi bahan baku Scarlett Whitening Body Lotion
amankah-pakai-scarlett-whitening
Kandungan utama dari scarlett whitening body lotion

Saya melakukan pengecekan bahan baku yang digunakan Scarlett Whitening. Terdapat kandungan Glutathione, Niacinamide dan Kojic Acid yang memang dikenal sebagai kandungan untuk mencerahkan kulit. Sekaligus Vitamin E yang sama efektif.

Makanya penggunaan body lotion Scarlett Whitening secara rutin dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

review scarlett whitening body lotion
Pengaplikasian body lotion cepat menyerap ke kulit saya.

Saya juga suka karena ada kandungan Titanium Dioxide yang biasa digunakan untuk kandungan UV Protection.

Dari kalkulator ingredients ini disebutkan kalau lotion ini cocok untuk jenis kulit kering ke normal.

Penggunaan body lotion ini memang ringan, dalam kondisi aktivitas saya masih bisa merasakan kelembaban dari lotion. Hanya saja aroma parfum masih tetap kuat aromanya.

2. Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Scarlett Whitening Body Scrub
Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Selama menggunakan body scrub dari berbagai merk, saya tidak pernah ingin klaim body scrub digunakan untuk memutihkan kulit. Sebab, menurut literasi yang saya baca, kulit kita tidak bisa dicerahkan melebihi warna asli kulit.

Kalau ingin dicerahkan hanya bisa sesuai warna kulit asli kita, dan itu bisa dilihat terutama pada kulit bokong karena area ini paling tidak pernah terpapar sinar matahari.

Problem saya adalah area punggung tangan dan kaki yang kusam karena sering terpapar sinar matahari saat berkendara. Perbedaan warna kusam ini akan terlihat jelek termasuk ketika profesi saya sebagai fotografi makanan. Terkadang saya perlu melakukan hand in frame, kalau sudah begitu tangan menjadi aset yang berharga.

Scarlett Whitening Body Scrub
Body scrub yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati.
Scarlett Whitening Body Scrub
Aplikasikan scrub ke bagian kulit kusam kamu
Scarlett Whitening Body Scrub
Semoga kulit tangan makin halus dan tidak kusam lagi

Maka saya mencoba Scarlett Whitening Body Scrub varian Romansa. Penggunaan body scrub disarankan untuk dipakai hanya 2-3 kali seminggu. Tidak dianjurkan setiap hari karena kulit akan over exfoliate.

Kemasan body scrub 250ml dengan segel di atasnya. Cara pemakaian scrub sederhana, basahkan sekilas tubuh kita lalu balur scrub ke bagian-bagian tubuh yang kusam.

Saya mulai dari kedua tangan, leher, hingga kaki. Gosok perlahan hingga merata. Butiran scrubnya halus dan memang tidak sakit saat di apply. Hanya saja kita akan merasakan hangat akibat gesekan antar kulit.

Gosok sekitar 3-5 menit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sekilas aroma parfumnya juga tetap kuat, namun masih bisa diterima. Setelah merata baru dibilas dengan air bersih.

Komposisi Bahan :

Aqua demineralista, polyethylene, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, glycol distearate, propane 123 triol trinitrate, propane diol, fragrance (parfume) component and finished fragrances, glutathione, dmdm hydantoin, triisopropanolamine, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, glass bead vit. 3

Scarlett Whitening Body Scrub
Kandungan bahan Scarlett Whitening Body Scrub
Scarlett Whitening Body Scrub
Body scrub Scarlett lebih untuk mencerahkan

Produk body scrub dari Scarlett Whitening ini memang lebih berfungsi untuk mencerahkan karena hanya ada kandungan Glutathione ditambah dengan aroma parfum agar lebih melekat di kulit.

Sehingga jika kamu merasa kulit sedang kusam, tidak ada salahnya untuk mencerahkan kembali menggunakan body scrub ini.

3. Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate

Scarlett Whitening Shower Gel
Scarlett Whitening Shower Gel Pomegrante

Shower gel menjadi produk yang paling sering kita gunakan karena praktis dan biasanya berbusa berlimpah. Fungsi dari shower gel sendiri adalah untuk mengangkat kotoran-kotoran sebelum dan sesudah beraktivitas di luar ruangan.

Kemasan botol flip flop ukuran 300ml dengan aroma fruity memang membuat seisi ruang kamar mandi jadi semerbak. aroma harum yang manis dan fresh bisa dirasa saat itu juga.

Scarlett Whitening Shower Gel
Tekstur shower gel dengan aroma fruity dan bulir micro bead

Tekstur sabunnya berbentuk gel bening berwarna sesuai varian. Tidak terlalu kental, cenderung watery dengan kandungan butiran berwarna biru dan merah yang memberi sensansi tersendiri sewaktu mandi.

Komposisi Bahan :

Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid diethanolamide, fragrance (parfume) component and finished fragrances, sodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine, Ammonium salt, collagen, pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, glutathione, polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beads vit.E, EDTA, citric acid, CI 60725.

Scarlett Whitening Shower Gel
Bahan kandungan Scarlett Whitening Shower Gel

Scarlett Whitening Shower Gel

Scarlett Whitening Shower Scrub ini berdasarkan komposisi bahan memang masih mengandung SLS karena bukan masuk kategori sabun organik. Namun, penggunaan bahan SLS ini masih diambang batas aman digunakan untuk kulit normal. Kecuali, kalau kalian memiliki kulit sensitif maka SLS ada kemungkinan bisa reaktif dan membuat gatal-gatal.

Untungnya selama pakai shower gel Scarlett Whitening ini saya tidak mengalami masalah dengan kandungan SLS, masih nyaman dan busa sabun masih normal, tidak menyisakan licin di lantai.

Selain itu kandungan Glutathione dalam shower gel tentunya. membuat kulit menjadi lebih cerah dan memberikan tekstur kenyal dari kandungan Collagen dan Citric Acid. Nice!

Apakah Scarlett Whitening Aman Digunakan?

amankah pakai scarlett whitening
Label halal dan barcode resmi tertera pada setiap produk Scarlett Whitening

Produk perawatan tubuh dan kulit ini semacam hype yang akan tiba pada waktunya dicoba oleh kalian. Tentunya harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan kulit kita.

Menjawab pertanyaan mengenai apakah Scarlett Whitening aman digunakan. Sejauh ini klaim dari pihak Scarlett Whitening keseluruhan produk bebas dari hydroquinone dan mercury. Dengan begitu, untuk pengguna seperti body lotion sari Scarlett Whitening tidak perlu merasa khawatir.

Terlebih, kandungan utama dari Scarlett Whitening yaitu Glutathione, Niacinamide, Vitamin E dan Kojic Acid. Kesemua bahan ini memang dicari oleh pengguna yang ingin mencerahkan kulit asli.

cek produk scarlett whitening
Bisa kunjungi website resmi Scarlett Whitening untuk mengecek keaslian produk
cek produk scarlett whitening
Produk resmi akan terdaftar di website

Selain itu, klaim produk resmi dan original bisa dilakukan pengecekan sendiri melalui website resmi Scarlett Whitening. Kita tinggal memasukkan data diri berupa nama, email, kota, nomor telepon, dan nomor seri kode yang tertera pada produk.

Dan, yang membuat tenang adalah sudah memiliki logo halal MUI yang bisa membuat pengguna lebih tenang. Memang masih ada bahan-bahan yang seharusnya tidak digunakan, tapi selama masih dalam kontrol BPOM saya rasa masih aman saja.

Pikiran Penutup

Terkadang iming-iming kulit putih secara instan menjadi bujukan setan untuk membeli produk perawatan tubuh. Perlu diketahui kalau kulit yang bersih dan cerah tentu tidak bisa diperoleh secara instan. Ada proses.

Saya sendiri juga tidak menyarankan kalian untuk membeli produk skincare dan bodycare abal-abal.

Tiga rangkaian produk perawatan tubuh ini memberikan pengalaman skincare yang menyenangkan dari aroma wangi yang kuat. Sehingga cocok kalau kamu yang sudah frustasi dengan rangkaian produk tapi tidak memberikan fragrance, Scarlett Whitening bisa jadi pilihan.

Selebihnya, produk Scarlett Whitening dirasa lebih cocok untuk kulit normal yang kurang kelembaban. Bagi kalian yang kulit berminyak, barangkali bisa dicoba untuk beberapa kali sambil melihat reaksi dari kandungan.

Apalagi kandungan yang ada di dalam Scarlett Whitening memang hanya untuk mencerahkan kulit atau tepatnya menjaga warna kulit asli.

Bagi pria, walau produk ini unisex, tetap ada fragrance yang kurang cocok karena flowery.

Dengan perbandingan harga produk satuannya 75 ribu, Scarlett Whitening untuk body care series tentunya berkompetitif dengan produk sejenisnya.

Scarlett Whitening sendiri mengeluarkan paket hemat untuk 5 item dengan harga Rp 300.000 sudah mendapatkan box exclusive dan free gift. Cocok untuk kalian yang ingin kasih hampers skincare ke saudara.

Rangkaian produk Scarlett Whitening ini selain bisa dibeli lewat marketplace juga bisa melalui Whatsapp (0877-0035-300), Line (@scarlett_whitening), serta bisa melalui Direct Message Instagram @scarlett_whitening.

Semoga ulasan perawatan tubuh dari sudut pandang cowok ini bisa membantu kalian ya.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1714

35 tanggapan pada “Scarlett Whitening Body Care, Perawatan Tubuh 75 Ribu Harum Sepanjang Hari

  1. setuju, kaum pria juga harus merawat kulit tubuh

    apalagi sekarang polusinya “kejam” banget 😀

    Scarlett rupanya paham, sehingga produknya mampu melindungi , merawat dan mencerahkan lagi kulit yang kusam

  2. Tidak ada salah juga pria pakai perawatan. Minimal ya handbody karena biar tidak keliatan kusam. Kalau kulit sehat jadi enak di lihatnya

  3. Produk body care dan skin care yang aman penting karena enggak mau dong kulit rusak gara-gara abal-abal produknya, mengandung bahan berbahaya pula..
    Jika semua kualifikasi aman seperti Scarlett ini jadi tenang hati.
    Kalau cowok pakai ini oke aku bakal saranin ke suami . Mayan, bisa berdua kan pakai Scarlett, sama-sama terawat dannti kulitnya:)

  4. wah koh Deddy pakai rangkaian produk bodycare dari scralett whitening juga ya, tosss
    aku juga pakai
    paling seneng sama bodycrubnya
    wangi dan lembut di kulit

  5. Adik saya nih kak. Dia cowok. Dia ogah banget menyentuh skincareku. Katanya ngapain sih aku pakai begituan?

    Mungkin dia juga berpikir bahwa maskulinitasnya bakal terobrak-abrik kalau dia bersinggungan dengan skincare. Padahal merawat kulit kan juga perlu ya. Hehehe..

    Saya suka sekali pakai rangkaian body care scarlett nih. Aromanya tahan lama juga.

  6. body lotion-ya aku sukaaakk pake banget!
    Di surabay ini cuaca sedang garang2nya Koh.
    So, rutin pakai bodycare Scarlett adalah jjalan ninjaku supaya kulit selalu terawat

  7. Ulasannya tentang produk ini keren nih karena disajikan analisis bahan yang terkandung di dalam produk scarlett whitening ini. Kebetulan saya sudha banyak baca2 ulasan produk ini melalui teman2 blogger, dan memang saya sedang butuh ulasan produk ini, jadi makin yakin setelah baca ulasan koh deddy huang. Makasih ya, mau beli scarlett nih karena kulit saya cenderung kusam kalo pas maen futsal/bola di lapangan terbuka…

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: