review simobiplus-sinarmas

Atur Keuangan Lewat Rekening Tabungan Online Sinarmas SimobiPlus

Jaman sekarang menabung nggak sama seperti dulu. Kalau dulu buat menabung saja kita masih pakai celengan ayam dan dipecahkan dulu bila dibutuhkan.

Perencanaan keuangan setiap orang tentunya memiliki mimpi dan tujuan yang ingin segera diwujudkan dalam rangka menunjang kehidupan yang lebih baik. Misalnya setelah bekerja dan mendapatkan uang maka ingin memiliki rumah di kawasan tertentu, kendaraan, menikah di tempat yang telah lama diidam-idamkan, biaya pendidikan yang menjulang, hilang berlibur ke pulau terpencil bisa jadi merupakan sebagian dari impian yang ingin kita lakukan di masa mendatang.

Kamu nggak pengen seperti itu?

Membiasakan Diri untuk Menabung

Dengan segala kebutuhan dan tagihan yang ada saat ini harus kita penuhi, sangat mungkin kalau kita menemukan kebingungan tentang bagaimana cara memulai menyiapkan strategi untuk mencapai mimpi tersebut.

Permasalahan pengelolaan keuangan yang kerap dihadapi masyarakat Indonesia, menabung tentu merupakan hak absolut yang harus dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan saat ini maupun kebutuhan di masa mendatang.

Kira-kira berapakah jumlah rekening tabungan yang kamu miliki saat ini? Mungkin kamu salah satu orang yang termasuk punya rekening lebih dari satu. 

Kalau saya berpegang pada pilihan tidak ingin satu rekening. Banyak rekening tabungan dapat meningkatkan untuk mengatur keuangan dan menabung untuk sasaran tertentu. Tidak ada batasan berapa banyak rekening tabungan tambahan yang bisa kamu miliki.

Saya punya beberapa alasan kenapa lebih nyaman menggunakan lebih dari satu rekening. Termasuk saran untuk membuat rekening tabungan tambahan yang praktis hanya cukup modal selfie saja.

1. Manfaat Memisahkan Uang di Berbagai Rekening

Memiliki rekening lebih dari satu ternyata menjadi salah satu solusi untuk flow perencanaan kita.

Beberapa manfaat ketika kita memiliki rekening tabungan lebih dari satu seperti :

2. Menahan keinginan belanja yang tidak perlu

Bagi kamu yang senang belanja dan tersadar uang lenyap begitu saja. Salah satu cara paling ampuh untuk menjaga tabungan dengan menjauhkannya dari jangkauan kita sendiri.

Tujuannya agar kita tidak mudah mengutak-atik uang tabungan dan menjadi  tergiur untuk menggunakannya.

3. Membedakan pengeluaran harian dan tabungan

Kebanyakan orang menjadikan pengeluaran harian dan tabungan menjadi satu. Hal tersebut dapat berakibat fatal terutama jika kalian tidak mampu mengatur keuangan kalian dengan baik. 

ketika menjadikan rekening pengeluaran dan tabungan jadi satu, maka kemungkinan untuk uang tabungan terseret dalam pengeluaran harian akan semakin besar.

4. Tujuan yang berbeda untuk tiap rekening

Orang-orang yang masih berstatus single atau menikah, akan memiliki berbagai keperluan dengan dana yang tidak sedikit.

Karena itu, lebih baik kalian membuat rekening lebih dari satu untuk setiap tujuan yang kalian miliki. Misalkan rekening untuk mencicil rumah, rekening untuk biaya pendidikan, rekening untuk menikah dan sebagainya.

Kita memang hidup di masa sekarang, namun bukan berarti kita tidak memikirkan masa depan kita?

Kembali ke Tujuan Awal

Bagi saya memiliki rekening lebih dari satu bisa mengarahkan seseorang untuk mencapai tujuan yang sudah direncanakan sebelumnya. Makanya saya selalu menantikan promo-promo dari bank yang bisa menarik perhatian saya untuk menjadi nasabahnya.

Biasanya bank akan memberikan promo yang menggiurkan kita sebagai calon nasabah baru. Mulai dari promo biaya administrasi, bunga yang lebih tinggi dan lainnya.

Intinya ketika seseorang memiliki rekening lebih dari satu maka rekening itu harus memiliki fungsi dan tujuan yang tepat. Dikondisikan dengan bagaimana cara kita mengelola dan mengatur keuangan.

Bank Sinarmas, Buka Rekening 100% Online

Di masa pandemi seperti sekarang, masih ada orang yang takut untuk keluar luar ruangan karena pembatasan jarak dan sosial berkala. Makanya untuk membuka rekening bank pun sekarang saya memilih buka rekening online. Ya, saat ini sudah serba digital dan memilih buta tabungan digital adalah pilihan tepat juga untuk saat ini.

Tabungan digital adalah tabungan yang pelayanannya sudah menggunakan fitur digital dan fungsinya sama seperti rekening konvensional. 

Setelah mengamati beberapa fitur dari Bank Sinarmas, saya tertarik untuk membuka tabungan online.

Bank Sinarmas sendiri memiliki aplikasi tabungan elektronik SimobiPlus yang merupakan layanan mobile banking penuhi segala kebutuhan transaksi finansial lebih mudah dan aman hanya dalam satu aplikasi. SimobiPlus terhubung dengan Simas E-Money (uang elektronik Bank Sinarmas), Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit, Giro dan seluruh produk finansial di bank Sinarmas.

Hal yang menarik karena proses membuka tabungan online SimobiPlus prosesnya 100% online melalui aplikasi SimobiPlus, tanpa video call ataupun datang ke cabang. Sehingga membuka tabungan lebih mudah dan nyaman cukup dengan selfie saja!

Bisa Dipakai di Berbagai Smartphone Berbasis Android dan iOS

Bagi kamu yang sudah mempunyai smartphone berbasis Android atau iOS , kamu tinggal mengunduh secara mudah. Aplikasi SimobiPlus tersedia untuk Google Playstore serta Apple App Store. Sangat mudah, bukan?

Saya senang buat mencoba aplikasi-aplikasi baru untuk mendapatkan pengalaman sekaligus berbagi ke para pembaca. Tujuannya agar kalian juga bisa menemukan experience pengguna lainnya.

Secara singkat, aplikasi SimobiPlus Sinarmas merupakan layanan internet banking Bank Sinarmas versi mobile untuk melakukan transaksi perbankan dengan mudah melalui smartphone. Lantaran aplikasi ini ringan, makanya cocok diterapkan di smartphone berbasis Android dan iOS.

Bagaimana tingkat keamanannya? Sangat aman digunakan. Setiap transaksi finansial dijamin melalui 2 faktor autentifikasi, yaitu EasyPIN dan SMS token. Alhasil, memudahkan kamu melakukan transaksi perbankan kapan dan di mana saja.

Keunggulan SimobiPlus

Layanan SimobiPlus bisa dimanfaatkan nasabah Bank Sinarmas yang mempunyai kartu ATM Bank Sinarmas baik tabungan perorangan, tabungan giro perorangan, baik rekening maupun kartu kredit.

Akan tetapi, bagi kita yang sebelumnya bukan merupakan nasabah Bank Sinarmas pun tetap bisa, yaitu kita bisa membuka rekening secara online dengan lebih mudah! Makanya saya tertarik dan menulis review tabungan online di blog saya.

Dengan tersedianya beragam pilihan bank yang menyediakan produk sejenis, merupakan hal yang bijak untuk kita mengenali lebih dalam mekanisme, pengelolaan, termasuk produk yang ditawarkan dari suatu bank tertentu sebelum kita menjadi nasabah dan mempercayakan keuangan kita pada perusahaan tersebut.

Proses Registrasi dan Aktivasi yang Mudah

Awalnya saya mengira proses registrasi dan aktivasi ribet dan sulit. Ternyata prosesnya jauh lebih mudah dari yang saya pikirkan. Membuka tabungan online Bank Sinarmas gratis tanpa perlu setoran awal. Nah, Bank Sinarmas juga lagi ada promo nih, jika kamu ingin mendapatkan promo voucher Alfamart Rp 50.000 kamu hanya perlu melakukan setoran awal Rp 100.000 saja lho. Selain itu, nasabah masih mendapatkan Simas Poin yang dapat ditukarkan dengan voucher maupun untuk pembayaran bill payment, hingga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik setiap harinya.

cara membuka tabungan online sinarmas
Langkah membuka tabungan online Sinarmas lewat SimobiPlus

Cara buka tabungan Sinarmas online. Kamu tinggal mengikuti instruksinya, seperti memasukkan nama lengkap, foto KTP dan foto selfie bersama KTP, selanjutnya lakukan verifikasi melalui email dan kode OTP SMS.

Kita pun juga diminta untuk membuat username dan password hingga memasukkan EasyPIN.

Dan, jika koneksi internet kamu lancar maka proses pembuatan rekening baru Bank Sinarmas secara online sudah berhasil. Buka rekening online langsung aktif juga tanpa butuh waktu lama. Iya;  jadi kita langsung mendapatkan nomor rekening yang bisa digunakan untuk transaksi, mengisi saldo top up dan memanfaatkan semua fitur-fitur unggulan di SimobiPlus.

Praktis dan mudah sekali mendaftarkan rekening baru lewat SimobiPlus ini.

3 Keuntungan dalam Satu Genggaman

Setelah melakukan transfer uang ke rekening baru di Bank Sinarmas, saya mulai mengeksplorasi apa saja yang menarik untuk digunakan transaksi.

Ada tiga keuntungan bagi kamu pengguna mobile banking SimobiPlus ini, yaitu:

Pertama, Transaksi aman dengan fitur otentikasi ganda untuk memastikan jika pengakses SimobiPlus merupakan nasabah yang sah. Untuk proses otentikasi sebenarnya dari kode OTP yang memang hanya kita sendiri yang tahu. Jangan sampai kena bujuk rayu orang-orang yang mencoba menipu kita untuk meminta kode OTP.

Kedua, Nasabah tidak perlu menggunakan hard token untuk bertransaksi. Hard token sendiri membuat kita menjadi lupa untuk selalu dibawa kemanapun. Untuk keamanan, nasabah hanya perlu memasukkan EasyPIN setiap transaksi kurang dari Rp500.000 dan SMS OTP untuk transaksi finansial dengan nominal di atas Rp5 juta.

Ketiga, Selain itu kalau sebelumnya sudah menjadi nasabah Bank Sinarmas, maka tinggal hubungkan aplikasi SimobiPlus ke lebih dari satu nomor rekening. Tujuannya agar lebih mudah dalam mengontrol pengeluaran uang.

Transfer dan Deposito Lewat SimobiPlus

Sewajarnya layanan perbankan memang memberikan solusi untuk nasabah yang ingin lebih cepat dan praktis. Dalam aplikasi SimobiPlus ini nasabah bisa merasakan kemudahan pembukaan Deposito Online.

Perbandingan bunga deposito yang ditawarkan kompetitif dengan perbankan lainnya. Nasabah bisa mulai dari Rp 500.000 dengan masa tenor dimulai dari 1 bulan untuk pencairan.

transfer uang lewat online
Transfer dana lewat SimobiPlus

Selain itu untuk transaksi transfer perbankan ke sesama atau rekening lain tidak sulit. Prosesnya memudahkan kita serta aman karena ada verifikasi token SMS yang dirahasiakan. Cobain deh.

5 Fitur Utama Membuatmu Seakan Memiliki “Asisten Bank Pribadi”

Selama menelusuri SimobiPlus, saya menemukan beberapa fitur perbankan yang akan sering digunakan oleh nasabah, seperti :

  • Cek informasi rekening. Lewat layanan mobile banking, kamu dapat cek secara berkala dan gampang tentang Informasi Rekening, Informasi Saldo, Informasi Detail Saldo, serta Mutasi Rekening lewat smartphone.
  • Transfer Dana. Lewat aplikasi SimobiPlus kamu dapat transfer dana ke rekening sendiri atau antar rekening Bank Sinarmas. Aplikasi juga bisa melakukan transfer bank lain melalui SKN (kliring) atau jaringan ATM.
  • Pembayaran Tagihan. Kamu bisa melakukan pembayaran tagihan handphone pascabayar, PDAM/Palyja/Aetra, PLN Postpaid dan PLN Non Taglis, serta pembelian pulsa & token listrik.
  • Belanja Online. Lewat SimobiPlus, kamu bisa melakukan pembayaran belanja online dengan beberapa e-commerce yang bekerja sama dengan Bank Sinarmas.
  • Pay by QR. Sudah bukan zamannya membawa cash banyak-banyak. Melalui fitur Pay by QR yang ada di SimobiPlus, kamu bisa melakukan pembayaran hanya tinggal scan di banyak Ada banyak penawaran diskon dan cashback untukmu.

Rencana Menabung jadi Lebih Terukur

Meski terlihat mudah namun pada prakteknya menabung itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh niat, tekad, kekonsistenan juga komitmen untuk melakukannya.

Apalagi punya rekening tabungan yang berbeda-beda untuk keperluan menabung dan pengeluaran akan sangat membantu untuk lebih konsisten menabung. Dengan begitu usaha kita untuk menabung jadi lebih teratur dan juga target jadi lebih cepat tercapai.

Pengalaman membuka rekening Bank Sinarmas lewat SimobiPlus menyenangkan. Apalagi UI/UX dari tampilan aplikasi SimobiPlus ini mudah diikuti. Walau ada beberapa kali jeda dan perlu melakukan refresh dengan cara keluar dari aplikasi sebentar.

Dengan SimobiPlus kamu nggak perlu antre di bank. Cukup dengan buka smartphone, install aplikasi SimobiPlus, dan kamu siap membuka rekening atau deposito.

Menarik kan. Kapan lagi kamu bisa cobain buka tabungan 100% online di Bank Sinarmas, hanya dengan foto selfie!

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1725

26 tanggapan pada “Atur Keuangan Lewat Rekening Tabungan Online Sinarmas SimobiPlus

  1. Aku juga udah kak buka tabungan di Simobiplus. Udah lumayan lama juga sih, sekrang rekeningnya aku pake untuk nyimpen uang sisa-sisa belanja bulanan hehehe, jadi kayak punya simpanan sendiri.

  2. Nah, cocok ya untuk kondisi di masa pandemi sekarang ini, ga perlu keluar rumah bisa buka rekening online di rumah saja sambil selfie sebagai verifikasinya. Lagi menimbang-nimbang nih untuk punya satu rekening lagi, sebagai tabungan untuk beli satu barang impian yang harganya lumayan juga

  3. Akupun akhirnya buka tabungan online di Simobiplus gara2 keracunan sama info temen2 yang sering review ini. Udah pake 2 mingguan, dan memang sebagus itu. Tampilannya simpel, ga ribet dan praktis. yg penting dia nggak lag dan transfer antar bank ada pilihan gratisnyaa

    1. Kayaknya pilihan nggak lag itu perlu banget ya buat kenyamanan UIUX nya. Iya transfer beda bank juga gratis cuma gak bisa langsung di transfer gitu.

  4. Saya sudah menabung di sini juga dooong. 100% online dan mudah sekali. Yang penting dokumen siap dan koneksi internetnya ada, apa sih yang ga bisa sekarang. Senengnya sih, setoran awal ringan. Saya jadikan tabungan dana darurat di sana.

  5. Praktis banget sih ini, lewat handphone sekarang transaksi super mudah ya! Gak perlu ngantre lagi, sekarang rebahan di rumah aja selesai urusan hihi!

  6. Buka ah, tabungan online Bank Sinarmas
    supaya langsung bisa nyisihin untuk tabungan, janngan ducampur dengan tabungan yang berfungsi sebagai “cash”
    gara gara jadi satu, uang gak pernah ngumpul nih

  7. Hahaha aku pengen pergi ke pulau terpencil, tapi nggak mau hilang di sana.

    Yup, memiliki rekenig bank lebih dari 1 itu bisa membantu disiplin juga dalam penggunaan uang dan menepati “janji pada diri sendiri” untuk menjalankan perencanaan keuangan yang sudah di susun.

    Hemmm… saya kok jadi pengen nambah satu rekening lagi, apalagi caranya gampang banget gini. Cukup dilakukan dari handphone, cukup selfie aja, nggak perlu vidcall sama pihak bank

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: