pahlawan idn

IDN Media Umumkan 5 Pemenang Pahlawan IDN

Kelompok usia milenial selalu menjadi sorotan. Melihat dari sisi positif, kelompok milenial ini dipandang kreatif dan juga fasih terhadap teknologi informasi. Sehingga, tak jarang para milenial ini pun memiliki pemikiran yang kritis terhadap kebanjiran informasi.

Memahami kaum milenial itu penting. Apalagi dalam sebuah riset jumlah keseluruhan penduduk Indonesia merupakan generasi milenial.

Tak jarang, para milenial ini memiliki peran sebagai pemimpin kelompok, organisasi atau perusahaan.

Peluang ini ditangkap oleh IDN Media yang mengadakan program Pahlawan IDN untuk apresiasi sosok inspiratif.

Program apresiasi untuk figur milenial dan gen Z inspiratif di Indonesia yang memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif, dan Komunitas.

Dengan tagline Satu Negeri Beragam Inspirasi, Pahlawan IDN ini menjadi platform yang menampilkan berbagai gerakan yang menginspirasi. Terlebih IDN Media sebagai perusahaan media untuk Millennial & Gen Z di Indonesia.

Hadirnya program Pahlawan IDN ini juga diharapkan dapat semakin menginspirasi Millennial & Gen Z di Indonesia.

Program Pahlawan IDN ini mengumpulkan para calon pemimpin dari kelompok Milenial dan Gen Z yang memenuhi kriteria penilaian seperti orisinalitas dan keunikan ide, tujuan, hasil dan sebaran dampak, serta keberlanjutan kegiatan untuk jangka panjang.

Tentunya acara Pahlawan IDN ini pun juga hadir tokoh-tokoh dari berbagai latar belkang yang menjadi dewan juri di program ini.

idn times

Diantaranya adalah Winston Utomo (CEO IDN Media), Zefanya Deby (Head of Communications IDN Media), Uni Lubis. (Editor-in-Chief Indonesia Times), Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru), dan William Hendradjaja (Chief  of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP). 

Semua dewan juri tentunya memiliki kapasitasnya masing-masing untuk menilai orisinalitas dan keunikan ide dari setiap peserta.

Setelah melalui penilaian dan penjurian yang cukup ketat. Akhirnya terpilihlah 5 pemenang utama program Pahlawan IDN. Di mana pemenang ini diumumkan secara langsung lewat platform TikTok IDN Media persis bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2021.

Penasaran siapa saja 5 pemenang utama Pahlawan IDN ini?

1. Riliv, diwakili oleh Audrey Maximillian Herli

2. Plana (Plastic for Nature), diwakili oleh Joshua Christopher Chandra

3. Mataharikecil Indonesia, diwakili oleh Yasser Muhammad Syaiful

4. BecomeMore Indonesia, diwakili oleh Agalia Sakanti Ardyasa

5. Literasi Anak Banua, diwakili oleh Alvian Wardhana

Tentunya 5 pemenang utama ini berhak mendapatkan hadiah yang bermanfaat. Berupa media coverage dari seluruh platform IDN Media, kesempatan untuk memperkenalkan gerakan di signature event IDN Media, kesempatan untuk melakukan networking dengan komunitas dan mitra IDN Media.

Selain itu tentunya semua pemenuang utama berhak membawa pulang hadiah uang tunai.

Para dewan juri Pahlawan IDN pun memberikan apresiasi dan ucapan untuk para pemenang utama.

Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times): Selamat untuk ke-5 penerima anugerah Pahlawan IDN yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Berfokus pada inovasi dan dampak yang sudah diberikan oleh Millennial & Gen Z, Pahlawan IDN memiliki keunikannya tersendiri. Variasi dari finalisnya pun luar biasa, mulai dari literasi, kesehatan mental, sampai lingkungan. Semoga, dengan anugerah ini, kalian dapat terus menjaga komitmen kalian untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi, membangun komunitas yang solid, serta semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas kalian. Dengan demikian, peluang-peluang yang lebih baik pun akan terbuka.” 

Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru): Selamat untuk para pemenang! Semoga percakapan-percakapan yang telah peserta lakukan dengan dewan juri dapat selalu diingat di sepanjang perjalanan. Teruslah berfokus pada dampak dan keberlanjutan dari kegiatan ini. Memberdayakan pihak lain juga harus dimulai dengan memberdayakan diri kita sendiri, jadi saya harap, akan ada lebih banyak orang yang sadar bahwa diri kita sendiri, adalah perubahan yang selama ini kita nanti-nantikan.” 

William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP): Saya sangat terinspirasi oleh teman-teman yang bahkan sudah berkomitmen untuk melakukan misi sosial dan lingkungan ini di usia yang masih sangat muda. Bahkan, beberapa ada yang masih duduk di bangku kuliah. Terima kasih atas partisipasi teman-teman dan akan apa yang sudah kalian lakukan sejauh ini. Perjalanan kalian masih sangat panjang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencari support system yang dapat mendukung hal-hal baik yang telah teman-teman inisiasi.” 

Semoga semakin banyak lagi para milenial yang memiliki jiwa kepemimpian untuk keberlanjutan jangka panjang.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1739

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: