BerandaReviewGadgetASUS VivoBook Pro 14x, Laptop Keren untuk Para Kreator Muda

ASUS VivoBook Pro 14x, Laptop Keren untuk Para Kreator Muda

Author

Date

Category

ASUS baru-baru ini meluncurkan jajaran laptop baru, termasuk Vivobook Pro 14X OLED yang sengaja dibuat untuk para kreator dan profesional. Laptop ini bukan hanya memiliki desain yang baru tapi juga performa yang bisa mendukung para kreator dan profesional.

Seperti namanya, ASUS VivoBook Pro 14X hadir dengan layar OLED 14 inci dan resolusi 2,8K dengan rasio aspek 16:10 yang modern. Hal ini tidak hanya membuat laptop terlihat stylish tetapi juga memberikan tampilan lebih kepada pembuat konten, dan pengguna tidak akan pernah merasa bahwa laptop memiliki layar kecil.

VivoBook Pro 14X OLED

VivoBook Pro 14X OLED (N7400) adalah jawaban dari ASUS atas permintaan  para kreator yang menginginkan perangkat kerja lebih dari sekadar laptop yang powerful. Laptop ini adalah senjata andalan para kreator dengan fitur lengkap untuk menciptakan sebuah karya.

Modern dan Powerful

VivoBook Pro 14X OLED (N7400) ditenagai oleh high performance CPU 11 Gen Intel Core, tepatnya hingga Intel Core i7-11370H. Prosesor modern yang dirancang untuk laptop ultraportable creator tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, termasuk Thunderbolt 4 yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan untuk menunjang kegiatan para kreator sehari-hari.

CPU ini juga lebih hemat daya namun tetap memiliki performa kencang, membuat VivoBook Pro 14X OLED (N7400) mampu tampil dengan bodi yang sangat ringkas. Menemani high performance CPU 11 Gen Intel Core adalah GPU NVIDIA GeForce RTX 3050.

Tidak hanya sekadar RTX 3050, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) hadir menggunakan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif seperti photo dan video editor. Agar performanya tidak timpang, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dibekali dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Spesifikasi tersebut memastikan VivoBook Pro 14X OLED (N7400) dapat menjalankan berbagai aplikasi kreatif tanpa hambatan.

Komponen powerful membutuhkan sistem pendingin terbaik. Untuk itulah VivoBook Pro 14X OLED (N7400) dibekalli dengan sistem pendingin ASUS IceCool Plus terbaru. Pengguna VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dapat mengontrol performa laptopnya melalui aplikasi ProArt Creator Hub yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk laptop ini. Terdapat empat profil performa yang bisa digunakan di VivoBook Pro 14X OLED (N7400), mulai dari mode Whisper untuk menghemat baterai dan operasional senyap, mode Standard, Performance, hingga Full Speed yang dapat menghadirkan performa maksimal.

ASUS OLED untuk Para Kreator

VivoBook Pro 14X OLED (N7400) merupakan salah satu laptop yang menggunakan layar berteknologi ASUS OLED. Teknologi layar tersebut dirancang untuk menghadirkan kualitas visual terbaik dengan standar industri kreatif profesional. Layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB. Layarnya juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

ASUS OLED juga akan memanjakan para video editor dan animator. Berkat layar yang memiliki refresh rate 90Hz dan response time hanya 0,2ms, tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya sehingga membuat proses produksi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading.

asus oled

Bagi para kreator yang ingin memproduksi konten dengan format HDR, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) adalah perangkat yang tepat. Layar ASUS OLED yang diusung di VivoBook Pro 14X OLED (N7400) telah mendukung teknologi HDR dan memiliki contrast ratio hingga 1.000.000:1. ASUS OLED bahkan mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black, menandakan bahwa fitur HDR di VivoBook Pro 14X OLED (N7400) memiliki standar yang telah diakui secara global.

Tidak hanya memberikan kualitas visual terbaik, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dapat menjaga kesehatan penggunanya. Tidak seperti layar laptop pada umumnya, layar ASUS OLED di VivoBook Pro 14X OLED (N7400) memiliki paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata hingga 70% lebih rendah. ASUS OLED bahkan mendapatkan sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.

Dirancang khusus untuk para kreator, layar 14-inci VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga memiliki resolusi tinggi yaitu 2,8K (2880×1800 pixel) dan mengusung aspect ratio 16:10. Spesifikasi tersebut sangat cocok untuk para kreator karena menghadirkan ruang kerja ekstra ketimbang layar dengan aspect ratio 16:9. Resolusi layarnya juga memungkinkan alur kerja produksi konten beresolusi tinggi semakin nyaman.

Stylish dan Futuristik

VivoBook Pro 14X OLED (N7400) merupakan laptop modern dengan desain stylish yang mengedepankan mobilitas penggunanya. Bobotnya hanya 1,45Kg dengan ketebalan 17,9mm, membuatnya tampil sebagai salah satu laptop kreator paling ringan dan ringkas saat ini. VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga tampil dengan kesan premium dengan pilihan warna Comet Grey dan Cool Silver. Seluruh aspek desainnya mengedepankan konsep minimalis serta fungsionalitas.

VivoBook Pro 14X OLED

Untuk mendukung kegiatan para kreator sehari-hari, ASUS juga menyematkan beragam opsi konektivitas di VivoBook Pro 14X OLED (N7400). Konektivitas modern mulai dari port Thunderbolt 4 (USB Type-C) yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W serta DisplayPort merupakan bagian di laptop ini. Selain itu terdapat pula USB Type-A, HDMI, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal lainnya, mulai dari pen tablet, headphone, hingga monitor dan proyektor.

Untuk konektivitas nirkabel, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) didukung oleh teknologi WiFi 6 (802.11ax) serta Bluetooth 5.0. VivoBook Pro 14X OLED (N7400) bahkan hadir dengan fitur ASUS WiFi Master yang memungkinkan laptop untuk terhubung dengan router dengan kualitas koneksi terbaik. Dengan demikian, pengguna VivoBook Pro 14X OLED (N7400) dapat beraktivitas tanpa gangguan.

VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dirancang dengan mengedepankan keamanan dan privasi. Tombol power pada keyboard di laptop ini telah terintegrasi dengan sensor pembaca sidik jari (fingerprint sensor) yang juga mendukung fitur Windows Hello. Webcam yang terdapat di bezel layar atas VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dilengkapi dengan penutup fisik, memastikan penggunanya untuk tetap dapat menjaga privasinya saat menggunakan laptop ini.

Lebih Produktif dengan ASUS DialPad

ASUS VivoBook Pro 14X OLED (N7400) merupakan laptop futuristik. Laptop ini dirancang khusus untuk dapat meningkatkan produktivitas para kreator. ASUS DialPad merupakan salah satu fitur eksklusif untuk mewujudkan hal tersebut. 

VivoBook Pro 14X OLED

Tampil secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad, ASUS DialPad merupakan fitur yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur ini memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad virtual. ASUS DialPad dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard seperti mengganti ukuran brush di Adobe Photoshop atau melakukan scrubbing pada timeline di Adobe Premiere. ASUS DialPad tidak hanya dapat membuat simpel proses tersebut, tetapi juga membuat keseluruhan proses semakin presisi.

Saat ini ASUS DialPad telah kompatibel dengan empat aplikasi kreatif Adobe, yaitu Photoshop, Lightroom Classic, After Effect, dan Premiere Pro. Para kreator juga dapat mengatur konfigurasi serta fitur apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi ProArt Creator Hub. Kreator yang menggunakan VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga akan menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.

Asus Vivobook Pro 14 dibuat untuk menghibur, menawarkan layar OLED yang luar biasa dan speaker yang menyenangkan untuk menyempurnakan acara dan film favorit Anda. Dan berkat masa pakai baterai yang lama, tidak perlu khawatir laptop mati selama adegan intens di acara. 

Ayo tunggu apa lagi, miliki segera laptop ini.

Spesifikasi ASUS VivoBook Pro 14X OLED (N7400)

spesifikasi      ASUS baru-baru ini meluncurkan jajaran laptop baru, termasuk Vivobook Pro 14X OLED yang sengaja dibuat untuk para kreator dan profesional. Laptop ini bukan hanya memiliki desain yang baru tapi juga performa yang bisa mendukung para kreator dan profesional.  Seperti namanya, ASUS VivoBook Pro 14X hadir dengan layar OLED 14 inci dan resolusi 2,8K dengan rasio aspek 16:10 yang modern. Hal ini tidak hanya membuat laptop terlihat stylish tetapi juga memberikan tampilan lebih kepada pembuat konten, dan pengguna tidak akan pernah merasa bahwa laptop memiliki layar kecil.  VivoBook Pro 14X OLED (N7400) adalah jawaban dari ASUS atas permintaan  para kreator yang menginginkan perangkat kerja lebih dari sekadar laptop yang powerful. Laptop ini adalah senjata andalan para kreator dengan fitur lengkap untuk menciptakan sebuah karya.  Modern dan Powerful VivoBook Pro 14X OLED (N7400) ditenagai oleh high performance CPU 11 Gen Intel Core, tepatnya hingga Intel Core i7-11370H. Prosesor modern yang dirancang untuk laptop ultraportable creator tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, termasuk Thunderbolt 4 yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan untuk menunjang kegiatan para kreator sehari-hari.  CPU ini juga lebih hemat daya namun tetap memiliki performa kencang, membuat VivoBook Pro 14X OLED (N7400) mampu tampil dengan bodi yang sangat ringkas. Menemani high performance CPU 11 Gen Intel Core adalah GPU NVIDIA GeForce RTX 3050.  Tidak hanya sekadar RTX 3050, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) hadir menggunakan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif seperti photo dan video editor. Agar performanya tidak timpang, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dibekali dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Spesifikasi tersebut memastikan VivoBook Pro 14X OLED (N7400) dapat menjalankan berbagai aplikasi kreatif tanpa hambatan.  Komponen powerful membutuhkan sistem pendingin terbaik. Untuk itulah VivoBook Pro 14X OLED (N7400) dibekalli dengan sistem pendingin ASUS IceCool Plus terbaru. Pengguna VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dapat mengontrol performa laptopnya melalui aplikasi ProArt Creator Hub yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk laptop ini. Terdapat empat profil performa yang bisa digunakan di VivoBook Pro 14X OLED (N7400), mulai dari mode Whisper untuk menghemat baterai dan operasional senyap, mode Standard, Performance, hingga Full Speed yang dapat menghadirkan performa maksimal.  ASUS OLED untuk Para Kreator VivoBook Pro 14X OLED (N7400) merupakan salah satu laptop yang menggunakan layar berteknologi ASUS OLED. Teknologi layar tersebut dirancang untuk menghadirkan kualitas visual terbaik dengan standar industri kreatif profesional. Layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB. Layarnya juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.  ASUS OLED juga akan memanjakan para video editor dan animator. Berkat layar yang memiliki refresh rate 90Hz dan response time hanya 0,2ms, tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya sehingga membuat proses produksi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading.  Bagi para kreator yang ingin memproduksi konten dengan format HDR, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) adalah perangkat yang tepat. Layar ASUS OLED yang diusung di VivoBook Pro 14X OLED (N7400) telah mendukung teknologi HDR dan memiliki contrast ratio hingga 1.000.000:1. ASUS OLED bahkan mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black, menandakan bahwa fitur HDR di VivoBook Pro 14X OLED (N7400) memiliki standar yang telah diakui secara global.  Tidak hanya memberikan kualitas visual terbaik, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dapat menjaga kesehatan penggunanya. Tidak seperti layar laptop pada umumnya, layar ASUS OLED di VivoBook Pro 14X OLED (N7400) memiliki paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata hingga 70% lebih rendah. ASUS OLED bahkan mendapatkan sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.  Dirancang khusus untuk para kreator, layar 14-inci VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga memiliki resolusi tinggi yaitu 2,8K (2880x1800 pixel) dan mengusung aspect ratio 16:10. Spesifikasi tersebut sangat cocok untuk para kreator karena menghadirkan ruang kerja ekstra ketimbang layar dengan aspect ratio 16:9. Resolusi layarnya juga memungkinkan alur kerja produksi konten beresolusi tinggi semakin nyaman.  Stylish dan Futuristik VivoBook Pro 14X OLED (N7400) merupakan laptop modern dengan desain stylish yang mengedepankan mobilitas penggunanya. Bobotnya hanya 1,45Kg dengan ketebalan 17,9mm, membuatnya tampil sebagai salah satu laptop kreator paling ringan dan ringkas saat ini. VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga tampil dengan kesan premium dengan pilihan warna Comet Grey dan Cool Silver. Seluruh aspek desainnya mengedepankan konsep minimalis serta fungsionalitas.  Untuk mendukung kegiatan para kreator sehari-hari, ASUS juga menyematkan beragam opsi konektivitas di VivoBook Pro 14X OLED (N7400). Konektivitas modern mulai dari port Thunderbolt 4 (USB Type-C) yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W serta DisplayPort merupakan bagian di laptop ini. Selain itu terdapat pula USB Type-A, HDMI, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal lainnya, mulai dari pen tablet, headphone, hingga monitor dan proyektor.  Untuk konektivitas nirkabel, VivoBook Pro 14X OLED (N7400) didukung oleh teknologi WiFi 6 (802.11ax) serta Bluetooth 5.0. VivoBook Pro 14X OLED (N7400) bahkan hadir dengan fitur ASUS WiFi Master yang memungkinkan laptop untuk terhubung dengan router dengan kualitas koneksi terbaik. Dengan demikian, pengguna VivoBook Pro 14X OLED (N7400) dapat beraktivitas tanpa gangguan.  VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dirancang dengan mengedepankan keamanan dan privasi. Tombol power pada keyboard di laptop ini telah terintegrasi dengan sensor pembaca sidik jari (fingerprint sensor) yang juga mendukung fitur Windows Hello. Webcam yang terdapat di bezel layar atas VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga dilengkapi dengan penutup fisik, memastikan penggunanya untuk tetap dapat menjaga privasinya saat menggunakan laptop ini. Lebih Produktif dengan ASUS DialPad  ASUS VivoBook Pro 14X OLED (N7400) merupakan laptop futuristik. Laptop ini dirancang khusus untuk dapat meningkatkan produktivitas para kreator. ASUS DialPad merupakan salah satu fitur eksklusif untuk mewujudkan hal tersebut.   Tampil secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad, ASUS DialPad merupakan fitur yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur ini memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad virtual. ASUS DialPad dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard seperti mengganti ukuran brush di Adobe Photoshop atau melakukan scrubbing pada timeline di Adobe Premiere. ASUS DialPad tidak hanya dapat membuat simpel proses tersebut, tetapi juga membuat keseluruhan proses semakin presisi.  Saat ini ASUS DialPad telah kompatibel dengan empat aplikasi kreatif Adobe, yaitu Photoshop, Lightroom Classic, After Effect, dan Premiere Pro. Para kreator juga dapat mengatur konfigurasi serta fitur apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi ProArt Creator Hub. Kreator yang menggunakan VivoBook Pro 14X OLED (N7400) juga akan menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.  Ayo tunggu apa lagi, miliki segera laptop ini.  Spesifikasi ASUS VivoBook Pro 14X OLED (N7400)

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru