BerandaReviewEventBlibli Blog Competition April 2022! Modal Nulis Bisa Dapat Laptop Keren Lho!

Blibli Blog Competition April 2022! Modal Nulis Bisa Dapat Laptop Keren Lho!

Author

Date

Category

Pandemi memang membuat banyak bisnis bergejolak. Segala sektor bidang industri terkena imbasnya, bahkan untuk saya seorang freelancer pun juga mengalami pasang surut dalam kelola bisnis yang dijalankan.

Akan tetapi, tak sedikit pula saya melihat bisnis online kian menjamur. Orang-orang yang tadinya berjualan secara tradisional pun kini beradaptasi dengan jualan online.

Beragam produk yang dapat dijual dari bisnis online ini mulai dari apparel, fashion, food & beverages, lifestyle sampai ke usaha jasa.

Tak sedikit pula saya mendengar kisah-kisah sukses berjualan online dari para pebisnis ini dalam memasarkan produk mereka. 

Tantangan dalam berjualan online tentunya beragam, mulai dari belajar kembali cara pemanfaatan internet, memulai belajar pemasaran lewat digital marketing, hingga menemukan marketplace untuk berjualan.

Kamu juga punya pengalaman pribadi dalam meraih sukses berbisnis online?

Saya mau ajak kalian buat ikutan lomba blog dari Komunitas Blibli Seller dengan tema “Pengalaman Jualan & Raup Modal Promosi 5,4 Juta di Blibli”.

lomba blog blibli 2022

Tentunya saya yakin teman-teman punya banyak cerita suka duka dalam perjalanan bisnis online yang dibangun.

Melalui kompetisi ini teman-teman blogger diajak untuk merasakan pengalaman membuka toko dan jualan di Blibli. Selain itu, kamu juga bisa menceritakan pengalaman mendapatkan modal promosi hingga 5,4 Juta rupiah yang akan diberikan kepada seller baru di Blibli.

Hadiahnya juga enggak nanggung-nanggung lho, Totalnya puluhan juta rupiah! Ada laptop, handphone, logam mulia, hampers, hingga voucher belanja Blibli.

Gimana cara ikutannya? Simak syarat dan ketentuan di bawah ini.

Peraturan Umum

  1. Peserta WNI dan memiliki akun blog di platform apapun
  2. Peserta dapat membuka toko terlebih dulu sampai OTP di Blibli melalui link https://blib.li/blogcompetition4 agar bisa merasakan pengalaman berjualan di Blibli. (Product Knowledge tentang berjualan di Blibli juga bisa ditemukan di https://seller.blibli.com/learning setelah membuka toko). Tidak diwajibkan untuk berjualan.
  3. Tulisan merupakan hasil karya sendiri, bukan karya orang lain atau plagiat,tidak boleh mengandung SARA, Pornografi, serta hal- hal yang bertentangan dengan norma-norma dan peraturan yang berlaku di masyarakat.
  4. Tulisan yang dipublish merupakan tulisan baru periode 7 April- 9 Mei 2022, sesuai dengan ketentuan dan tidak pernah diikutsertakan dalam lomba sejenisnya
  5. Tulisan tidak bersifat menghina/ menjatuhkan penjual ataupun sistem penjualan di Blibli
  6. Tulisan atau artikel diwajibkan mengarahkan pembaca untuk buka toko di Blibli dengan menanamkan link https://blib.li/blogcompetition4 di dalam tulisan
  7. Peserta wajib memfollow akun social media dan menyertakan social media tersebut dalam artikel
    • Instagram @blibliseller (https://www.instagram.com/blibliseller/ )
    • Tiktok @blibliseller (https://www.tiktok.com/@blibliseller)

Mekanisme Penulisan Artikel

  1. Tema artikel: Pengalaman Jualan & Raup Modal Promosi 5,4 Juta di Blibli.

Sub tema:

  • Ramadhan Datang, Peluang Bisnis di Blibli Makin Menguntungkan
  • Jualan Online Pasti Untung Pasti di Blibli
  • Tempat jualan online paling cocok di musim Ramadhan
  1. Tulisan minimal mencapai 800 kata. Adanya foto, grafis dan video menjadi nilai tambah
  2. Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 karya
  3. Artikel blog wajib dishare ke sosial media peserta (feed) dengan menyertakan hashtag seperti poin no 5
  4. Peserta diwajibkan memberikan hashtag dalam setiap postingan (blog dan media sosial) #PastiUntungPastiBlibli #BlibliSeller #RamadhanBerkahdiBlibli
  5. Pada setiap artikel perlu dimasukan informasi link buka toko (https://blib.li/blogcompetition4) dan ajakan follow akun social media Instagram @blibliseller (https://www.instagram.com/blibliseller/) dan tiktok @blibliseller (https://www.tiktok.com/@blibliseller)

Cara Ikutan

  • Peserta wajib mendaftarkan diri di https://blib.li/bloggercompetition/ dan memasukan link artikel yang sudah ditulis.
  • Timeline:
    • Tanggal pendaftaran dan pengumpulan: 7 April – 9 Mei 2022 Diperpanjang sampai 19 Mei 2022
    • Tanggal penjurian: 10-13 Mei 2022
    • Tanggal pengumuman pemenang: 15 Mei 2022

Hadiah

  • Tiga tulisan terbaik akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:
    • Juara 1: Laptop dan voucher belanja
    • Juara 2: Handphone dan voucher belanja
    • Juara 3: Logam Mulia dan voucher belanja
    • Harapan 4-6: 3 hampers eksklusif dan voucher belanja
  • Pemenang akan diumumkan di website:
  • Apabila terjadi kecurangan, maka pihak penyelenggara berhak menganulir pemenang atau mengeluarkan pihak yang bersangkutan.
  • Penyelenggara dan Blibli dilepaskan dari tuntutan hukum pihak manapun di kemudian hari
  • Blibli dapat menggunakan seluruh tulisan peserta sesuai dengan kebutuhan.
  • Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Global Digital Niaga (Blibli.com)

Yuk tulis artikel semenarik mungkin dan sebanyak-banyaknya dan bawa pulang hadiahnya! Lumayan kan, siapa tahu nanti lebaran kamu bisa dapat hadiah keren. Semoga beruntung ya.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

23 KOMENTAR

  1. Menarik nih lomba dan juga hadiahnya, sayangnya saya nggak punya akun seller di Blibli. Akun saya tuh sebagai buyer hehehe…. Semoga lain waktu ada lomba nulis pengalaman belanja di Blibli

  2. Wah wah wah bererot nian syarat-syaratnyo Ded. Udah sesak napas duluan baconyo hahahaha. Tapi hadiah-hadiahnyo menarik nian ye. Lumayan untuk modal usaha on-line. Pas untuk blogger yang pengen usaha sampingan dan berkembang bersama BliBli.

  3. Kesempatan menarik ini untuk yang punya bisnis plus dia punya blog, tentunya jadi tantangan tapi juga sekaligus latihan cara memasarkan bisnis lewat blog ya

  4. Terimakasih informasinya. Harus ikutan nih siapa tahu ada keberuntungan bisa memenangkan hadiah yang wow itu. Bisa buat bekal Syawal nanti hehehe

  5. Blogger yang punya usaha tidak boleh melewatkan kesempatan blog kompetisi ini.
    Secara hadiahnya keren banget, belum lagi dapat modal promosi yg lumayan banget
    Keren.

  6. Ayo deh raih cuan di bulan ramadan agar happy pas lebaran. Blibli bisa bantu promotion sampai 5,4juta itu dagangannya makin laris manis

  7. Ternyata ngadain lomba juga nih blibli, saya baru dapet kesempatan-kesempatan champaigne makanannya aja, semoga bisa ikutan juga lombanya, buka toko dulu di blibli, berarti sudah harus ada produknya juga, ya koh?. thankyou koh for sharing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru