ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan

Saya dan Tika melonggo bersama ke arah Davriel, anaknya baru berusia 9 tahun ketika dia bertanya ke saya tentang hapenya sultan.

“Kok, kakak tahu?” tanya bundanya bingung. Davriel langsung tersipu malu dan bilang iya tahu dari Youtube Atta Halilintar. Kami bertiga langsung tertawa lepas mendengar jawaban polos anak ini dan Tika bilang ke saya dia khawatir kalau nanti anaknya bakal meminta untuk dibelikan hapenya sultan.

78240029 1358748754284655 4637320200021082112 n - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
Atta lagi pegang ROG Phone 2 (Foto : Katerina)
78253679 1358975037595360 4448174015013453824 o - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
100 pembeli pertama ROG Phone 2 (Foto : Katerina)

Entah sejak kapan sebutan “Hapenya Sultan” menjadi akrab di telinga para penggemar smartphone flagship. Tentu saja, ASUS ROG Phone 2 masuk ke dalam kategori ini. Hapenya sultan identik dengan harganya yang mahal dibandingkan lawan di kelasnya.

Cuma, buat sultan mana mau beli smartphone mahal-mahal tapi pembaruan spesifikasinya tidak banyak. Nah, perlu digaris bawahi kalau ROG Phone 2 banyak peningkatan dari seri sebelumnya. Selain itu aksesoris pendukung yang bikin kamu kaget serta harganya juga terjangkau. Kalau nggak mana mungkin ada orang rela antri untuk menjadi 100 pembeli pertama ROG Phone 2 kemarin!

Banyak Gamer Abal-Abal

Pevita Peace x ROG Phone - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
Pevita Peace lagi main ROG Phone, smartphone gaming terkeren tahun ini.

ASUS ROG Phone 2 memang telah dinantikan oleh pengguna kelas gamer yang mencari performa. Logo mata yang melambangkan ROG menjadi nilai jual yang dicari banyak orang. Davriel lalu melanjutkan cerita ke saya kalau main pakai ROG Phone 2 dijamin nggak noob. Kami mendelik lagi, dari mana dia bisa tahu kosakata noob tersebut. Buat gamer, kadang suka menciptakan definisi kata untuk mengartikan sesuatu seperti noob yang artinya masih pemula.

Dari Davriel saya dikasih tahu kalau banyak orang yang ngaku-ngakunya gamer tapi abal-abal. Saya jadi makin kaget karena saya kan gamer abal-abal. Lalu, dia pun berbagi pengalaman dia mengenai ciri-ciri gamer abal-abal.

Pengetahuan Game Sempit

Seorang gamer tentunya perlu punya pengalaman luas tentang dunia game bahkan dia bisa lancar menjelaskan game kesukaannya sendiri. Biasanya gamer sejati mereka bukan hanya bermain saja tanpa mengabaikan elemen penting dalam game. Makanya kadang sewaktu bermain Mobile Legend saya suka diajari sama Davriel tentang gambaran umum, sebab saya bukan gamer.

Hanya Bermain Satu Game saja

Mobile gaming sekarang memudahkan setiap gamer untuk mencoba game-game baru karena ada banyak pilihan. Kalau gamer yang hanya bermain satu game saja atau hanya suka dengan satu genre permainan bisa jadi minatnya belum menjadi gamer.

Sejalan dengan teknologi yang terus berkembang, jenis permainan atau game pun semakin beragam bermunculan. Sebut saja Clash of Clans (COC), DOTA 2, PES, atau Mobile Legend, AOV, PUBG dan berbagai jenis game lainnya. Adakalanya saking sulitnya, biasanya hanya mereka yang benar-benar gamer sejatilah yang mampu menaklukkannya.

Toxic Saat Bermain

Ketika bermain mobile gaming, kita akan menjumpai ribuan orang yang ikut bermain dengan berbagai karakter. Ketika bermain game sambil memberikan kesan negatif bagi orang lain yang ikut main dengannya maka itu menjadi toxic. Entah itu memberikan kesan toxic dari ucapan atau gaya bermain.

Seharusnya seorang gamer sejatinya membantu timnya untuk memenangkan pertandingan dengan baik dan mengalahkan musuh secara sportif. Pastinya tidak mengucapkan kata kasar dan merendahkan pemain lain.

Tiga kriteria ini dapat digunakan untuk membedakan gamer abal-abal. Memang kalau mau jadi gamer sejati memang perlu attitude yang baik selain punya smartphone gaming yang terbaik. Zaman sekarang, sudah tidak dipungkiri lagi kalau kecanggihan teknologi menjadi mesin pendukung berbagai aspek kehidupan.

ROG Phone 2 Bukan Smartphone Gaming Abal-Abal

ROG Phone II ZS660KL US in box image - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ASUS ROG Phone 2

Bermain games dapat membangkitkan emosi pemainnya serta memacu adrenalin dari para gamer. Bisa membuat hati menjadi senang namun juga bisa membuat kesal karena nge-lag sehingga tidak bisa maksimal ketika bermain game. Padahal bisa saja smartphone yang kamu pakai bukanlah smartphone gaming yang spesifikasinya sesuai.

infografis rog phone 2 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
Spesifikasi ROG Phone 2

Saya biasanya menganggap ponsel gaming sebagai gimmick, karena smartphone flagship umum juga bisa menjalankan game, tetapi melihat ROG Phone 2 telah mengubah pikiran saya, dengan serangkaian perubahan yang benar-benar meningkatkan kinerja gaming. Beberapa kriteria smartphone gaming yang bisa kamu cari setidaknya memenuhi kriteria seperti ASUS ROG Phone 2.

Chipset dan GPU Paling Gahar

ROG Phone II ZS660KL Product Photo interior - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
Isi dalam ROG Phone 2

Chipset jelas jadi pertimbangan pertama yang paling krusial kalau kamu menempatkan gaming sebagai kebutuhan utama dalam prioritas penggunaan smartphone mu. Akan menjadi komponen penting yang akan sangat menentukan nyaman tidaknya kamu ketika bermain game pada smartphone.

ROG Phone 2 menjadi smartphone gaming pertama di pasaran berjalan pada Snapdragon 855 Plus. Prosesor CPU dan GPU-nya telah di-overclock untuk meningkatkan kinerja di berbagai bidang seperti rendering grafis. Artinya, inilah alasan mengapa kamu wajib membeli ROG Phone 2 dengan chipset dan GPU paling gahar untuk bermain game sekalipun yang berat. Kamu nanti dapat menikmati bermain lebih karena kinerja super dari ROG Phone 2.

cooler - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ROG Phone 2 disematkan teknologi hardware dan software terbaik

Berhubungan dengan performa bermain game yang terbatas, buat gamer abal-abal yang pakai bukan smartphone gaming juga tidak dapat memberikan kritik terhadap game yang kamu mainkan.

Bahkan untuk memberikan kendali yang lebih optimal terhadap game, ROG Phone 2 memiliki ruang kontrol khusus yang disebut dengan Armoury Crate dan Game Genie. Gamer yang terbiasa bermain dengan konsol, umumnya terbiasa dengan adanya banyak tombol pada controller game yang digunakan. Nah, ROG Phone 2 menyediakan sensor AirTrigger yang bisa menjadi dua tombol tambahan dalam melakukan kontrol terhadap game.

Performa 43 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan

Performa 44 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan

Performa 45 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan

Fitur ini sudah terdapat sejak ROG Phone generasi pertama dan pada ROG Phone 2 ini ditingkatkan akurasinya. Sensor AirTrigger sangat efektif digunakan untuk game yang tampilannya lanskap.

Main Game Lebih Lega karena RAM

Semakin besar kapasitas RAM semakin lega pula yang dapat disimpan di dalam smartphone. Sehingga bisa menghasilkan performa yang semakin lancar.

display - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
RAM 12 GB membuat bermain game lebih lancar

Seiring perkembangan smartphone, ROG Phone 2 mendapat modifikasi lanjutan dan telah menggunakan RAM berjenis LPDDR4X hingga 12GB. Komponen RAM dengan performa tinggi tersebut memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik.

Para gamer bisa menjalankan game-game 3D dengan gegas dan lancar dengan ROG Phone 2.

Performa 55 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ROG Phone 2 menggunakan Android versi terbaru

User interface dari ROG Phone 2 sendiri mengadopsi sistem UI yang bisa dipersonalisasi dua jenis yaitu ZenUI Classic atau ROG UI. Pastinya dua UI ini akan menambah pengalaman bermain game. Apalagi ROG Phone 2 juga sudah mendapat Android versi terbaru jauh lebih smooth dan cepat.

Layar dan Resolusi Layar Memanjakan Mata

rog phone 2 landscape - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ROG Phone 2 punya layar tajam dan nyaman. Dilindungi Corning Gorilla Glass 6

Perkembangan mobile gaming mau tidak mau memaksa kamu untuk ikut memikirkan luas layar dan besaran resolusi yang ada pada smartphone. Soalnya, dua aspek tersebut kini ikut mempengaruhi tingkat kenyamanan dalam bermain game.

Layar ponsel yang luas memungkinkan kamu untuk mengakses tombol-tombol virtual dengan lebih leluasa. Sedangkan resolusi yang tajam memanjakan mata untuk betah melihat. Terlebih dengan popularitas game-game genre MOBA dan Battle Royale yang punya sederet tombol-tombol penting seperti untuk melancarkan jurus atau menggunakan sebuah item.

ROG Phone 2 mengadopsi layar penuh sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi gamer. Bentang layar ROG Phone 2 mencapai 6.59 inci dengan resolusi tinggi 2340 x 1080. Teknologi AMOLED juga ditanamkan pada layar ROG Phone 2 untuk menampilkan warna yang memukau.

Performa 41 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ROG Phone 2 punya desain yang futuristik

Bagi gamer yang juga bermain game di luar ruangan maka konten HDR bisa ditayangkan dengan enteng, bahkan reproduksi warnanya sangat akurat berkat setting color space DCIP-3 hingga 111,8% dengan Delta E<1.

Untuk menjaga layar smartphone maka ROG Phone 2 juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 6 yang akan membuat aman ketika bergesekan dengan benda tajam.

Untuk sisi keamanan, ROG Phone 2 sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor di layar. Gamer tidak perlu repot untuk membuka smartphone ini dengan cepat. Keamanan data dari tangan-tangan orang tidak bertanggung jawab juga bisa teratasi.

Maka dari itu ROG Phone 2 memberikan pengalaman bermain game lebih nyaman supaya detail dan visual dari game yang kamu mainkan dapat tersaji dengan lebih optimal. Tentu kamu tak rela bukan, jika kamu harus kalah dalam sebuah permainan dikarenakan kesalahan sepele seperti luput mengamati suatu objek yang terlihat kurang jelas lantaran jejeran pixelnya yang kurang rapat?

Baterai jadi Nafas Hidup Gaming

baterai - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
Daya baterai 6000 mAh sanggup melibas game favorit. Didukung teknologi fast charging.

Hardware kencang bakal jadi sia-sia kalau tidak ditunjang dengan baterai yang kuat. Dari pengalaman, ada baiknya kamu memilih smartphone yang memiliki kapasitas baterai di atas 3000 mAh. Smartphone dengan daya baterai kuat rata-rata sanggup untuk bertahan antara lima sampai enam jam digunakan nonstop bermain game HD.

Kelincahan gamer bermain akan cepat kesal kalau smartphone yang digunakan cepat kehabisan baterai. Mau tak mau harus mengisi daya baterai sambil bermain. ROG Phone 2 bisa dipastikan akan menjadi smartphone gaming incaran kamu yang punya fitur pengisian daya cepat. Bukan hanya itu saja, daya baterai ROG Phone 2 adalah 6000 mAh.

Ketika habis baterai, kamu tak perlu menunggu terlalu lama untuk pengisian ulangnya karena ROG Phone 2 disematkan teknologi Quick Charge 4.0, baterai bisa diisi ulang dari 0 hingga 4000 mAh dalam waktu 58 menit saja!

airtrigger - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
Bisa tetap bermain game walau sedang isi baterai

Tak hanya itu saja, ROG Phone 2 punya side mounted connector alias konektor di bagian samping. Fungsinya ketika sedang bermain dan harus sambil mengisi baterai, maka kamu bisa langsung menancapkan kabel USB di bagian samping kiri (atau bawah dalam orientasi lanskap), sehingga kamu tetap bisa bermain sambil diisi ulang tanpa mengganggu permainan kamu.

Kapasitas Media Penyimpanan Internal

Mungkin terlihat sepele tapi faktor kapasitas media penyimpanan internal juga mesti dipikirkan baik-baik. Game-game keren saat ini bukan hanya menuntut olah data dan olah grafis yang ekstrem saja namun hadir dalam sebuah paket aplikasi berukuran sangat besar.

Tak sedikit satu game bisa melampaui angka 1GB. Game-game sekaliber Mortal Kombat X, Dungeon Hunter 4, Pro Evolution Soccer, dan Injustice 2 adalah beberapa contohnya. Kalau saat ini smartphone tersebut berukuran 128GB atau 64GB, itu tak masalah. Tapi bagaimana jadinya jika kapasitas ukuran yang minim.

ROG Phone 2 memberikan keleluasaan dalam media penyimpanan internal. Kamu bisa memilih ROG Phone 2 kapasitas 128GB atau 512GB untuk kebutuhan sehari-hari.

Kamera

WhatsApp Image 2019 12 10 at 10.37.14 AM - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
Kamera ROG Phone 2

Meskipun dirancang sebagai ponsel gaming, tetapi sektor kamera tetap tidak dilupakan oleh ASUS. Bahkan ROG Phone II menggunakan salah satu sensor kamera terbaik yang tersedia, yaitu Sony IMX586, dengan resolusi 48MP. Kamera ini didampingi dengan lensa kedua yang memiliki resolusi 13MP dan sudut lebar.

ROG Phone 2 memiliki dual kamera yang sama seperti Asus Zenfone 6. Hanya saja ROG Phone 2 memang bukan dirancang sebagai fotografi. Walau pun begitu sektor kamera tetap tidak dilupakan.

rogp2 3 1024x683 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
Kualitas kamera ROG Phone 2 lumayan bagus

Kamera utama ROG Phone 2 adalah sensor IMX586 48 megapiksel ditambah dengan kamera ultra wide 13 megapiksel. ROG Phone 2 memiliki kamera depan terpisah yang beroperasi pada 24-megapiksel, dan posisi ini ideal untuk gamer yang ingin streaming langsung.

Dalam kualitas gambar dengan cahaya yang baik, ROG Phone 2 punya fitur Auto HDR hanya menyala saat memotret pada resolusi yang lebih rendah, tetapi jika cahaya tepat, kamu dapat mengambil gambar lebih banyak detail, dengan mengimbangi tingkat kekurangan zoom.

ROG Phone 2 juga memiliki mode pemotretan berlimpah. Mulai dari mode Otomatis, Potret (yang berfungsi dengan baik), Pro, Malam, dan Slow Motion.

rogp2 5 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ROG Phone 2 masih menyematkan jack headphone

Di samping itu, bagi gamers yang ingin kualitas video juga bisa merekam hingga 60fps pada 4K dan sudah ada stabilisasi. ROG Phone 2 juga dilengkapi empat mikrofon peredam bising sehingga serta jack headphone bagi yang ingin merekam dengan kualitas bagus. Jack headphone ini juga bermanfaat pada saat bermain game.

Banyak Periferal Pendukung untuk Gaming

Kamu jangan kaget kalau ROG Phone 2 punya banyak periferal pendukung untuk menunjang gaming. ROG Phone 2 bukan seperti smartphone lain yang memberi label gaming. Performa smartphone gaming ini semakin dihajar tentu membutuhkan pendinginan yang optimal. Belum ada smartphone gaming yang menyematkan banyak aksesoris pendukung.

ROG AeroActive Cooler (Rp799.000)

ROG Phone II ZS660KL Matte Black AeroActive Cooler II 01 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ROG AeroActive Cooler II

Fungsi pendingin ROG Phone 2 ini mampu mendinginkan sistem hingga 5 derajat Celsius. Hasilnya membuat suara mesin pun hening, 4 kali lipat lebih hening dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki sistem pendingin aktif. ROG AeroActive Cooler bekerja secara aktif mendinginkan komponen serta permukaan ROG Phone 2 serta menjaga performa agar tetap stabil.

Tidak hanya itu, ROG AeroActive Cooler juga dilengkapi dengan port USB Type-C untuk mengisi daya ROG Phone 2 serta 3.5mm audio jack, membuat sesi gaming semakin nyaman.

ROG TwinView Dock 2 (Rp2.999.000)

ROG Phone II ZS660KL TwinView Dock II 01 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ROG TwinView Dock

Perangkat yang membuat gamer dapat merasakan pengalaman bermain dengan dua layar menggunakan ROG Phone II. Uniknya TwinView Dock II memiliki layar yang sama dengan ROG Phone II dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Aksesoris ini dilengkapi dengan kipas juga ditempatkan di TwinView Dock II yang memungkinkan gamer bermain dalam jangka waktu lebih lama tanpa mengorbankan performa. Yakinlah kalau TwinView Dock II akan membuat kamu jadi lebih terlihat profesional.

ROG Kunai Gamepad (Rp899.000)

ROG Phone II ZS660KL ROG Kunai Gamepad 04 new - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ROG Kunai Gamepad

Kunai Gamepad adalah controller game yang dapat dipasangkan bersama ROG Phone 2. Aksesoris khusus ini terdiri dari sebuah casing dan dua sisi controller yang dapat dilepas. Kunai Gamepad juga dilengkapi dengan tombol fisik serta kontrol analog untuk pengalaman bermain game kelas konsol.

ROG Desktop Docking (Rp2.299.000)

rogp2 10 1024x683 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ROG Desktop Docking

ROG Desktop Docking adalah perangkat yang memungkinkan gamer untuk merasakan pengalaman gaming layaknya PC desktop menggunakan ROG Phone 2. Aksesoris ini memiliki port USB Type-A dan port display seperti HDMI dan DisplayPort sehingga bisa dihubungkan ke monitor, keyboard, serta mouse. Asus juga sudah menyediakan sistem remapping khusus di dalam ROG Phone 2 sehingga game dapat dikontrol menggunakan keyboard dan mouse.

Sementara itu juga ada empat aksesoris ROG Phone 2 lain yang ikut hadir termasuk :

  • 30W ROG Charger seharga Rp399.000
  • Lighting Armour Case seharga Rp599.000
  • Professional Dock seharga Rp899.000
  • ROG Phone bag seharga Rp599.000

Haruskah Saya Membelinya?

Ya, kalau kamu seorang gamer mobile gaming yang produktif dan mencari performa. Asus ROG Phone 2 adalah smartphone gaming terbaik yang bisa kamu beli.

Dengan tampilan yang akan membuat prestige kamu terlihat berbeda. Kenyataannya memang ROG Phone 2 bukan hanya menawarkan pengalaman gaming yang superior. Tapi juga memiliki desain yang memungkinkan kontrol lebih presisi.

Untuk harga smartphone gaming ini sendiri, Asus menyediakan dua konfigurasi berbeda (RAM dan storage) untuk ROG Phone 2 di Indonesia yang sudah tersedia di toko offline dan toko online di Indonesia. Harga mereka adalah:

ROG Phone II ZS660KL Glossy Black Group Photo 03 no shadow - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
ROG Phone 2 dengan dua varian.

Rp8.499.000 untuk varian 8/128GB

Dengan aksesori inbox: ROG Aerocase, fast charge 18W adapter, kabel data, dan pin ejector.

Rp12.499.000 untuk varian 12/512GB

Dengan aksesoris inbox: ROG Aerocase, fast charge 30W adapter, AeroCooler 2, kabel data, dan pin ejector.

Masih kurang lengkap? Tenang, ASUS juga menyediakan paket sultan untuk kamu yang merasa ingin memiliki semua aksesoris pendukung.

Hardcore ROG Fans Package (Rp 21.999.000)

  • ROG Phone 2 (12/512GB)
  • ROG Kunai Gamepad
  • Aero Case
  • AeroActive Cooler 2
  • 30W ROG Charger
  • ROG Phone Bag
  • ROG Suitcase (koper)

Sultan Mah Bebas!

rogp2 2 1024x683 - ASUS ROG Phone 2 : Prestige dan Performa Memang Hapenya Sultan
Logo ROG yang menggoda

Games apa yang akan kamu mainkan di ROG Phone 2? Mobile Legends? Arena of Valor? PUBG Mobile? Atau games lainnya?

Sekarang saatnya kamu memilih smartphone gaming untuk menunjang performa dan prestige kamu. Pilihan yang tepat tentu saja ROG Phone 2 karena kamu masih mendapatkan prosesor Qualcomm terbaik, pengalaman perangkat lunak Android yang bersih, dan tampilan yang hebat. Serta bisa tahan lama bermain game.

Dengan semua perangkat tambahan dan aksesori yang berpusat pada gamer, tentu saja ROG Phone 2 adalah smartphone gaming terbaik.

Karena kamu memang sultan, Sultan Mah Bebas!

Spesifikasi ASUS ROG Phone 2

Finish / Color Black Glare
Capacity Internal storage Up to UFS 3.0 512GB
Weight and Dimensions height : 170.99mm (6.73 inches)
width : 77.6mm (3.06 inches)
depth : 9.48mm (0.37 inches)
weight : 240 grams (8.47 ounces)
Display 6.59-inch 19.5:9 (2340 by 1080) 120Hz/1ms AMOLED 10-bit HDR display
600nits outdoor-readable brightness
Delta E < 1
111.8% DCI-P3, 107.4% NTSC, 151.7% sRGB color gamut display
500,000:1 contrast ratio AMOLED display with Corning Gorilla 6 Glass
Bluelight Filter for eye care
Supports Always On
Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports glove touch)
Processor CPU: 2.96GHz Qualcomm Snapdragon 855 Plus Mobile Platform with 7nm, 64-bit Octa-core Processor

GPU: Qualcomm Adreno 640

Memory Up to LPDDR4X 12GB RAM
Main Rear Camera Sony flagship IMX586 48MP image sensor – 1/2.0″ large sensor size, 0.8 µm pixel size
Quad Bayer technology – 12MP
F1.79 aperture
26mm equivalent focal length in 35mm film camera
6p lens
79 field of view
2×1 On chip lens phase detection autofocus
LED flashRear camera modes:
Auto
Portrait
Panorama
Night
Pro (RAW file support / up to 32 seconds long exposure)
AI Scene Detection in 16 types: food, sky, greenfield, plant, ocean, sunset, snow, flower, stage, dog, cat, people, text, tripod, QR code, night view
8 various filters
Second Rear Camera 13MP, 125 ultrawide camera
200% wider view for more friends and scenery in the frame
Real-time distortion correction
11mm equivalent focal length in 35mm film camera
Front Camera 24MP
F2.0 aperture
27mm equivalent focal length in 35mm film camera
77.9 field of viewFront camera modes:
Auto
Portrait
8 various filters
Video Recording 4K UHD (3840 by 2160) video at 30 / 60 fps for main rear camera, at 30 fps for second rear camera
1080p FHD video recording at 30 / 60 fps
720p HD video recording at 30 fps
3-axis electronic image stabilization for rear cameras
Time Lapse (4K UHD video)
Slow Motion video (1080p at 240 / 120 fps; 720p at 480 fps)
Take still photo while recording video
Audio Speaker:
Dual front-facing speakers with DTS:X
Ultra Stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effectAudio Output:
Hi-Res audio 192kHz/24-bit standard that is 4 times better than CD quality
DTS:X Ultra 7.1 virtual surround sound for headphone support
AudioWizard with listening profileMicrophone:
Quad microphones with ASUS Noise Reduction TechnologyFM Receiver:
FM radio
Wireless Technology Integrated 802.11a/b/g/n/ac
Bluetooth V 5.0 (BR/EDR+LE), supports Qualcomm aptX Adaptive
Wi-Fi direct
NFC
Navigation GPS (L1+L5), GLO, BDS, GAL (E1+E5a), QZSS (L1+L5)
SIM Cards Dual slots: Dual 4G SIM standby
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Network Standard GSM/GPRS/EDGE; WCDMA/HSPA+/DC-HSPA+; FDD-LTE; TD-LTE

Data rate:
DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42Mbps
8GB/128GB Variant : LTE 2CA Cat18 UL up to 211 Mbps / 4CA Cat 15 DL up to 800 Mbps
12GB/512GB Variant : LTE 2CA Cat18 UL up to 211 Mbps / 5CA Cat 18 DL up to
1.2 Gbps 12GB/512GB Variant : 4×4 MIMO and CA w/4×4 MIMO supported

Bands:
FDD-LTE (Bands for 8GB/128GB variant 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 28)
FDD-LTE (Bands for 12GB/512GB variant 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 26, 28, 29, 32, 66)
TD-LTE (Bands for 8GB/128GB variant 34, 38, 39, 40, 41)
TD-LTE (Bands for 12GB/512GB variant 34, 38, 39, 40, 41, 46)
WCDMA (Bands for 8GB/128GB variant 1, 2, 3, 4, 5, 8)
WCDMA (Bands for 12GB/512GB variant 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)

ASUS phone 4G/LTE band compatibility varies by region, please check compatibility with local carriers.
UL/DL speed depends on operational status of local carriers.

Sensor In-display fingerprint, Face recognition, Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Hall sensor, Ambient light sensor, Ultrasonic sensors for AirTrigger II and grip press, Dual vibrators.
External Buttons and Connectors Built-in speaker
AirTrigger II
On/Off (Sleep/Wake)
Volume
3.5mm audio jack (1 Headphone/Mic-in)
USB-Câ„¢ connector
Side-mounted connector
Battery 6000mAh high capacity battery, supports Quick Charge 4.0 and PD Charging
Power Adapter supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter
Operating System Android Pie with new ROG UI
In the Box 12GB/512GB variant
AeroActive Cooler II
Aero Case
Type-A to C Cable
Ejector pin (SIM tray needle)
USB power adapter (30W)
Documentation (user guide, warranty card)8GB/128GB variant
Aero Case
Type-A to C Cable
Ejector pin (SIM tray needle)
USB power adapter (30W)
Documentation (user guide, warranty card)Note: Specifications and contents may vary by region.
Advertisements
BACA JUGA :  Lalalaway, Situs Booking Hotel Berbintang Harga Murah
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.