Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia

Cuaca dingin di Genting Highland memang paling tepat dihabiskan untuk menyantap makanan yang enak agar tubuh tetap hangat. Beruntung sekali saat malam pertama tiba di Genting, saya dan rombongan diajak untuk jalan-jalan sejenak di SkyAvenue Mall dan menikmati hidangan makan malam.

burger and lobster genting - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia
Burger & Lobster Sky Avenue, Genting

Malam pertama tiba di Genting, kami diajak untuk menikmati hidangan lobster terbaik milik Resorts World Genting. Selama ini saya belum pernah menyantap lobster sebab hidangan yang terkenal mahal ini sudah pasti hanya masuk dalam wishlist saya. Kali ini bukan hanya lobster saja yang bisa kita nikmati, namun kita juga bisa menikmati burger dengan topping utama yaitu lobster.

Jadi, daripada kalian penasaran dengan apa yang bisa kita santap di Burger and Lobster Sky Avenue, saya akan ceritakan pengalaman saya saat makan di tempat ini.

Burger & Lobster Malaysia

burger and lobster - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia

Burger and Lobster yang ada di SkyAvenue menjadi yang pertama di Asia. Restoran bertema industrial asal London ini tampaknya memang ramai dikunjungi oleh banyak orang untuk menikmati lobster yang langsung diimport dari Nova Scotia, Kanada!

Terbukti dari depan pintu masuk saya sudah melihat antrian pengunjung yang ingin masuk. Pada saat awal masuk kita akan disuguhi oleh pemandangan akuarium yang berisi lobster-lobster hidup yang dipajang. Saya tidak tahu apakah lobster ini nantinya akan ditangkap atau di belakang dapur mereka sudah memiliki stok tersendiri.

Kami sempat dijelaskan sekilas mengenai lobster yang digunakan oleh restoran ini. Pada intinya, Burger and Lobster mengkhususkan diri pada lobster segar berukuran 650 – 700g premium dari Kanada yang dikirim setiap minggu ke Genting Highland melalui KLIA. Tingginya jumlah peminat akan lobster membuat restoran ini harus menjaga stok tersedia.

BACA JUGA :  Rempah-Rempah Resto : Lestarikan Budaya Indonesia

the kitchen - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia

Interior restoran ini berfokus pada pencahayaan dekoratif dengan lampu yang kuning redup. Cukup cozy saat kita ingin menyantap makanan bersama teman dan keluarga.

What To Eat

shocked lobster - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia
I was shocked to hold this big lobster (555)

Tentunya kalau sudah berkunjung ke Burger and Lobster, ada baiknya kita memesan signature food yang menjadi andalan dari restoran asal London ini. Hal yang saya suka, Burger and Lobster tidak begitu banyak menyajikan pilihan menu yang kadang bagi saya cukup membingungkan kita untuk memilih di antara banyak pilihan.

Lalu, kami menghabiskan semua makanan yang sudah disediakan seperti belum makan dari pagi 😆

Big Burger

burger lobster - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia
Beef Burger

Belum pernah saya menikmati roti burger yang begitu empuk saat digigit. Isi burger yang dibuat murni dari 100% daging sapi Australia. Roti disajikan dalam roti wijen pangang dan ditutup dengan daging sapi, keju, selada, tomat, bawang, acar dan saus rahasia dari Burger and Lobster.

Teman makan Big Burger ini bersama sayuran organik yang segar dan kentang goreng. Saya mengaku khilaf saat memakannya, hingga tanpa sadar menghabiskan dua ember kentang goreng dan sayuran milik teman lainnya mrgreen - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia

Lobster Rolls

lobster roll - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia
Lobster Rolls

Sandwich? Bentuknya sih seperti sandwich, lalu saya coba mencuil sedikit kemudian masuk ke dalam mulut. Tekstur roti yang lembut bercampur dengan saus yang telah meresap di dalam roti brioche. Haucek sencing ping, enak banget gila!

BACA JUGA :  Sarang Semut, Jajanan Pasar yang Enak

Tak cukup hanya secuil, akhirnya saya mulai membelah roti menjadi dua beserta isi di dalamnya ada lobster. Masih perlu komentar dari saya tentang rasanya? Dijamin nanti kalian bakal ngiler. Menu satu ini termasuk menu rekomendasi dari saya.

Wild Live Lobsters

Tentu saja, kita tidak boleh melewatkan lobster di “Burger and Lobster”. Menu andalan dari restoran ini punya tiga signature food yaitu The Original, The Big Boy dan Chili Lobster. Namun hanya dua menu yang saya icip yaitu The Original dan Chili Lobster.

chili lobster genting - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia
Chilli Lobster – Burger & Lobster
the original burger and lobster - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia
The Original – Burger & Lobster

Lobster disajikan dalam pilihan dipanggang dan dikukus yang nanti disajikan dengan lemon, keripik dan salad.

Mana yang lebih enak?

Saya lebih suka yang original sebab cita rasa daging lobsternya masih terasa segar dan empuk. Sedangkan untuk Chili Lobster, saya mau katakana jangan berekspektasi sama rasa pedas seperti pedas saus padang milik kita. Chili Lobster di sini rasa pedasnya masih belum begitu pedas. Sekalipun bagi saya yang lemah terhadap pedas, menu Chili Lobster masih dapat saya santap.

banana peanut butter milkshake - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia
Banana Peanut Butter

Burger and Lobster juga memiliki menu pencuci mulut atau menu makanan penutup yang lumayan membuat perut kita lebih lega. Mulai dari crème brulee dan mousse pisang atau es krim. Selain itu, kalian juga bisa memesan aneka pilihan minuman mulai dari jus atau milkshake.

BACA JUGA :  Kriuk Ayam Goreng Fatmawati

Saya mencoba memesan Banana Peanut Butter Milkshake. Dari namanya saja saya langsung membayangkan pisang dan kacang di-blend apa jadi rasanya? Padat, gemuk dan cepat bikin perut kenyang.

burger and lobster price sky avenue - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysiaburger and lobsters price - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia

Diet? Lupakan. Overall, kami benar-benar menikmati makan besar di Burger and Lobster saat berkunjung ke Resorts World Genting. Menurut saya, makan di tempat ini worth it! Saya sendiri masih ingin apabila datang ke Genting mencicipi lobster di tempat ini.

What I like about Burger and Lobster:

  • Daging lobster yang segar dengan penyajian yang menarik.
  • Menu favorit saya Lobster Rolls dan The Original (grilled)
  • Suasana cozy dengan musik yang ringan.

What I do not like about Burger and Lobster:

  • None.

Burger and Lobster
Level 1, SkyAvenue, Resorts World Genting

Jam kerja:
10:00 sampai 10 malam setiap hari

Ratings:

  • Taste: 9/10
  • Service: 8/10
  • Ambience: 8/10
  • Price : 8/10

resorts world genting - Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia

This was an invited media trip by Resorts World Genting

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

14 thoughts on “Burger & Lobster Sky Avenue, Malaysia

  1. Kalau dulu saya suka mencari udang galah di kali dekat rumah, dulu masih banyak sekali. Ukuranya pun besar besar hampir sebesar lobster. Tapi sekarang sudah jarang ditemui karena banyak di buru

  2. Mantep tempatnya nih, Koh..
    Aku makin penasaran sama lobster, belum pernah makan soalnya. Beuh ngiler lihat ini..

  3. Duh, aku ngelihatnya doang aja, ngeces koh. Belum pernah nyoba makan lobster sebesar itu pula. Koh Deddy senangnya gak ketulunga ya hahahaa

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.