Korea Trip : Busan – Kuala Lumpur – Palembang

Hari Ketigabelas dan Keempatbelas : Let’s Kiya-Kiya!

Penerbangan ke Kuala Lumpur dari Busan menempuh waktu 6 jam dan sekitar pukul 11 malam kami pun sudah sampai di LCCT. Seperti biasa untuk menghemat biaya hotel semalam, kita bermalam di bandara sampai pagi hari.

Sekitar pukul 5 pagi, saya dan 6 teman saya lain mau pergi ke kota. Sedangkan 3 teman lain menunggu di bandara saja sampai sore hari untuk penerbangan ke Palembang. Ada 1 teman saya dia extend karena lusanya mau backpacker kembali ke Hongkong. Sepertinya wish coin dia berhasil untuk balik lagi ke Hongkong tahun ini.

Naik Aerobus menuju KL Sentral memakan waktu 1 jam. Begitu sampai sekitar pukul 6 ternyata matahari di KL belum muncul. Saya ikut mengantar teman saya ke Chinatown Hotel yang ada di Petaling Street. Sekitar pukul 8 pagi, matahari baru terlihat dan turun ke depan hotel kita makan sarapan nasi vegetarian. Kami berpisah di KL Sentral, karena teman saya mau main ke Genting. Sedangkan saya sudah ada jadwal sendiri daripada menunggu sampai sore di LCCT.

BACA JUGA :  Museum Bank Mandiri di Kota Tua, Jakarta

Masjid Jamek dan Dataran Merdeka

Tepat pukul 9 pagi, saya yang sudah menyusun jadwal untuk berkeliling ke sebagian tempat wisata di Kuala Lumpur mulai mencari rute LRT. Tujuan kali ini melihat bangunan-bangunan klasik yang ada di sekitaran Masjid Jamek dan Dataran Merdeka. photogrid 13942839636961 - Korea Trip : Busan - Kuala Lumpur – Palembang

Masjid Jamek adalah masjid tertua yang berada di Kuala Lumpur. Kalau melihat gambar-gambar lewat Google, kesan klasik dari bangunan nampak mewah. Rasanya senang bisa melihat langsung tempat itu sendiri. Kebetulan saat saya sampai sedang jadwal masjid ditutup untuk umum, jadi saya hanya bisa memotret dan melihat bangunan masjid dari luar. Di pagar depan ada pengumuman tata busana yang boleh diijinkan masuk ke dalam masjid. Untuk cewek perlu kerudung, sedangkan cowok dilarang menggunakan celana pendek.

BACA JUGA :  Resorts World Genting, Perjalanan yang Mendebarkan Hati

How to get there :

Naik LRT berhenti di Masjid Jamek.

Bergerak dari Masjid Jamek, saya berjalan kaki ke arah Dataran Merdeka. Kawasan ini banyak terdapat angunan-bangunan klasik yang ada di Kuala Lumpur. Mulai dari Sultan Abdul Samad Building, Kuala Lumpur City Gallery, Gereja St. Mary, Royal Selangor Club, Perpustakaan Kuala Lumpur.

100 Doraemon Expo Gadget

Tujuan saya selanjutnya pergi melihat pameran 100 patung Doraemon yang sedang pameran di Kuala Lumpur. Tempo hari waktu saya ke Hongkong ternyata pameran 100 patung Doraemonnya keburu selesai.

photogrid 1394284309898 - Korea Trip : Busan - Kuala Lumpur – Palembang

Saya bukan pengemar Doraemon, tapi sepertinya lucu juga lihat karakter Doraemon. Setelah mencari informasi saya pun sekitar pukul 10.30 segera beranjak dari Dataran Merdeka menuju Viva Home Mall yang terletak di Stasiun Miharja.

Setelah bayar tiket masuk RM 25, saya berkeliling di dalam tempat pameran. Berhubung saya pergi seorang diri maka saya sudah menyiapkan tripod untuk berfoto sendirian. Film Doraemon sepertinya tidak pernah tua, dari saya umur kecil sampai sekarang filmnya masih terus tayang tiap hari Minggu pagi.

BACA JUGA :  Travel Guide : Dua Tempat Baru Habiskan Waktu Liburan di Palembang

Tujuan terakhir saya sebelum kembali ke LCCT, saya mau berfoto lagi di Menara Petronas di KLCC! Bukti kalau saya ke Malaysia :mrgreen:.

Sekitar jam 1 siang, saya kembali ke KL Sentral untuk naik bus ke LCCT menunggu penerbangan balik ke Palembang.

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

7 thoughts on “Korea Trip : Busan – Kuala Lumpur – Palembang

  1. wah asik banget gan, cuman rutenya unik ya dari malaysia ke busan dan sebaliknya.
    saya ada rencana trip ke korea juga nih gan.. boleh bagi tips2nya? wkwkw

  2. Wahhh, ngajak2 donk backpeckeran. Berminat nihhh, nambah kawan, nAmbah pengelihatan, yok travelling. Invite donk 26AF5071. Seneng baca blog nya. Bravo..

  3. kunjungan pagi sangat bermnfaat sekal infonya untuk saya dan para pembaca bloger lainya memberikan ilmu dan wawasan dan pencerahan bagi saya sukses selalu untuk blog nya.

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.