Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun

Andaikan malam itu saya tidak berjumpa dengan Mas Susanto, mungkin tubuh saya makin gering karena padatnya aktivitas selama di Jakarta. Saya pun berterima kasih dengan Mas Susanto yang masih mau membantu saya sampai tengah malam. Entah apa jadinya kalau beliau menolak pesanan layanan pijat online pada malam itu.

Selepas mandi dengan air hangat, diam di bawah shower, saya mulai melakukan peregangan otot. Saat menggerakkan leher, pundak, dan pinggang, tiba-tiba kaki sebelah kiri mulai rasa kesemutan. Kebas ini cukup terasa sehingga saya langsung mengambil handuk dan pegangan di dalam kamar mandi. Saya langsung merebahkan badan di atas kasur sambil memijat ringan kaki kiri saya.

kamar ashley hotel - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Kamar hotel tempat saya bermalam di Jakarta

Rasanya kegiatan selama satu minggu di Jakarta membuat rasa pegal di tubuh menumpuk. Mulai dari agenda meeting, mengunjungi ke beberapa tempat wisata hingga bertemu dengan teman di Go Food Festival. Seolah waktu 24 jam itu masih kurang ketika di Jakarta sehingga saya sendiri juga kurang istirahat.

Butuh Bantuan Pijat Panggilan

kumpul blogger - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Jajan di Go Food Festival sama teman-teman blogger.

Saya melirik jam di samping ranjang. Sudah pukul 22.30, dalam hati membantin apa masih ada terapis pijat yang mau menerima pesanan. Lantas saya segera meraih ponsel di samping untuk membuka aplikasi Go Life. Sembari memasukkan kriteria terapis yang diinginkan, lalu menentukan durasi dan jenis pijatan maka saya tinggal menunggu semoga masih ada yang menerima pemesanan saya lewat GoMassage.

fitur chat go massage - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Fitur chat membantu dalam komunikasi dengan terapis.

Tak berapa lama pesanan saya diterima oleh Mas Susanto, sesuai nama yang tertera. Segera saya kirimkan pesan singkat menanyakan apakah dia masih mau menerima pesanan pijat karena sudah cukup malam. Ternyata beliau mau menerima pesanan saya. Rasa hati langsung girang. Layanan pijat panggilan GoMassage membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk terapis datang menuju lokasi tempat kita. Kapanpun dan dimanapun. Lalu, batas pemesanan layanan pijat maksimal sampai pukul 24.00.

Mas Susanto meminta saya untuk menunggu sebentar karena dia sedang bergerak ke hotel saya menginap di Jalan KH Wahid Hasyim. Pengalaman saya sering menggunakan jasa pijat panggilan terpercaya seperti GoMassage ini bisa menepis rasa kekhawatiran dengan layanan iklan jasa pijat yang cukup meragukan. Apalagi memanggil terapis pijat di waktu tengah malam tentu bukan waktu yang ideal dari tanggapan orang.

proses pijat go massage - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Sebelum dipijat, kasur diberi alas kain agar tidak kotor.

Mas Susanto mengabarkan kalau dia sudah tiba di hotel, saya pun turun ke lobby untuk menjemputnya karena hotel saya menggunakan kartu akses. Saya melihatnya sekilas namun dengan gestur tubuh yang sopan sambil melemparkan senyum. Dia meminta izin pergi ke toilet untuk membersihkan diri sebelum siap memijat saya. Sekelebat saya menangkap dia berusaha menutupi tubuhnya yang kedinginan.

“Saya tadi naik Gojek pak, maaf kalau agak lama,” serunya membuka obrolan. Saya bilang tidak masalah.

“Pak, saya lapis kain dulu ya kasurnya. Soalnya nanti takut kotor kena kasur bisa didenda,” serunya sambil merentangkan kain batik berukuran panjang. “Di bagian mana pak yang pegal dan ingin lebih lama pijatnya?” sambung Mas Susanto kembali. Saya menunjukkan ke arah kaki dan punggung belakang. Mas Susanto sudah langsung paham dan meminta saya untuk posisi terlentang dan dia mulai dengan teknik relaksasi kaki agar otot saya rileks.

Nikmatnya Pijatan Mas Susanto

Tak ada yang menyangkal nikmatnya pijat. Selain mengendurkan otot-otot yang tegang, pijat juga bermanfaat memperlancar aliran darah dan menurunkan stres. Saya ditanya apa mau pakai lotion atau minyak, dan saya pilih minyak karena kurang suka dengan aroma lotion. Dengan cekatan kedua tangan Mas Susanto memijat seluruh area tubuh saya dengan menggunakan minyak. Saya amat merasakan tenang dan rileks tanpa sadar saya terpejam untuk beberapa saat. Dengkuran tidur saya sesaat terpekik keluar saat pijatan mengarah ke bagian pundak bagian bawah.

“Ini masuk angin mas,” seru Mas Susanto dengan menambah kekuatan pijat. Beberapa kali beliau selalu bertanya pada saya mengenai kekuatan pijat yang dirasa sudah pas dirasakan atau belum.

Usia Mas Susanto masih muda baru masuk kepala 2 dengan modal ijazah SMA. Dia baru bekerja di rumah makan sebagai pelayan. Lalu memutuskan mengambil langkah berani sebagai terapis pijat profesional dan berlisensi. Dalam satu hari terkadang pesanan pijat bisa datang hingga 5 kali dalam satu hari. Hanya saja tak luput dari pembatalan sepihak dari konsumen.

go massage service - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Mas Susanto memulai sesi pijat dari kaki

Lanjutnya lagi, menjadi mitra layanan pijat dari GoMassage juga tidak mudah. Ada tahap seleksi seperti pemeriksaan latar belakang, tes uji pijat dan wawancara. Setelah itu minimal memiliki 2 tahun pengalaman sebagai terapis. Jika sudah melewati tahapan tersebut maka bisa bergabung menjadi mitra GoLife untuk GoMassage. Nantinya, setiap terapis dibekali dengan alat-alat yang dibutuhkan untuk layanan pijat, seperti matras, handuk, minyak pijat, yang tentu saja disesuaikan dengan pesanan yang kita buat.

“Maaf mas, saya nggak pakai seragam karena tadi siang ikut sertifikasi pijat,” lanjutnya. Mas Susanto mulai bercerita mulai dari pengalaman dia menjadi pelayan di rumah makan yang bayarannya kadang selalu telat. Dia memilih menjadi terapis pijat karena kalau punya keahlian bisa tetap digunakan. Lalu, Mas Susanto mulai bercerita mengenai teknik pijatan yang dikuasai salah satunya teknik yumeiho, yakni suatu metode untuk membetulkan posisi tulang seluruh tubuh, mengendorkan otot-otot dan jaringan sel-sel organik serta secara radikal menghilangkan penyakitnya, dengan tulang pinggul sebagai pusatnya.

Terapi Yumeiho diawali dengan pemijatan, lalu penarikan serta tekanan-tekanan vertikal agar dapat memulihkan sendi-sendi yang terkilir. Selain itu bertujuan memulihkan keseimbangan tubuh dengan memobilisasi daya untuk meningkatkan kemampuan tubuh. Teknik pemijatan yang Mas Susanto lakukan ini dilakukan dengan sangat berhati-hati. Saya merasa ada tarikan otot yang sengaja dibuat. Seketika rasa pegal di kaki dan punggung belakang saya menjadi lebih enak dan nyaman.

GoMassage Memudahkan Kebutuhan Orang Sibuk

Area pemijatan yang dilakukan meliputi kaki, tangan, punggung, pundak dan leher. Saya memang tidak meminta untuk ke area kepala karena tujuannya untuk langsung terlelap selepas pijat. Untuk menambah suasana lebih rileks, saya memutar musik pelan. Kalau sedang traveling sendirian, saya cukup rutin menggunakan GoMassage. Layanan pijat ini punya keunggulan bisa kapanpun dan dimanapun kita berada, dengan syarat wilayah kita masih terjangkau ya.

Wilayah jangkauan GoMassage sudah hadir di berbagai kota di seluruh Indonesia yaitu, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Balikpapan, Makassar, dan Manado. Jadi akan sangat membantu kita saat sedang membutuhkan relaksasi tubuh.

Hanya lewat genggaman tangan di smartphone, kita tinggal membuka aplikasi GoLife yang bisa diunduh lewat Android atau iOS. GoLife menjadi solusi untuk kita yang punya rutinitas padat yang terkendala waktu dan jarak sehingga bisa memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya. Sebagai bagian dari Gojek, GoLife menjadi ekosistem tersendiri yang memberi kemudahan bagi konsumen untuk dapat mengakses langsung berbagi layanan dari mitra penyedia jasa untuk mendukung gaya hidup sehari-hari.

GoMassage hadir menjawab untuk kebutuhan masing-masing orang misalnya untuk pekerja kantoran yang sibuk dengan lembur sehingga membuat mereka lupa untuk waktu pribadi. Bisa juga untuk orang yang selalu di lapangan membuat dia sering terpapar debu, polusi dan sinar matahari tentunya membuat badan jadi lesu dan kulit jadi kusam. Bisa saja memesan layanan Body Massage dan Scrub untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

Jenis Layanan GoMassage

jenis pijat go massage - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Konsumen tinggal memilih jenis pijat yang disukai

Dulu saya harus mengantri lebih dulu untuk menikmati layanan pijat. Padahal kondisi badan sedang tidak menentu, pegal dan ingin cepat mendapat bantuan. Namun menunggu giliran dipijat tentu bukan waktu yang sebentar. Dari pengalaman inilah saya berpikir enak sekali kalau bisa punya terapis pijat yang bisa dipanggil datang. Ternyata lewat GoLife, saya bisa memesan GoMassage yang caranya sangat mudah.

Ada beberapa ragam layanan GoMassage yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari :

  1. Body Rejuvenation

Pijat relaksasi yang bermanfaat untuk melemaskan otot, melancarkan peredaran darah, menyegarkan badan, dan menghilangkan pegal-pegal setelah aktivitas padat. Terdiri dari; Body Massage dan Totok Wajah, Body Massage dan Scrub, Body Massage dan Kerokan, Kerokan dan Light Massage, Body Massage, dan Body Massage & Foot Reflexology.

  1. Reflexology

Pemijatan titik-titik refleksi untuk menyegarkan badan, terdiri dari; Body Massage dan Foot Reflexology, Reflexology & Light Massage, dan Foot Reflexology. Refleksi lebih fokus pada titik-titik yang ada di tubuh, terutama pada kaki dan tangan. Titik-titik tubuh tersebut terhubung langsung dengan saraf-saraf organ, sehingga ketika dipijat akan mempengaruhi fungsi organ.

Memesan Paket Pijat Full Body Massage

Saya mengambil pijat seluruh tubuh (Full Body Massage) yang mana memang sedang ingin menyegarkan badan, melemaskan otot dan melancarkan peredaran darah setelah padat aktivitas. Mengenai durasi waktu pijat, tersedia dalam tiga waktu yaitu 60 menit, 90 menit dan 120 menit. Pilihan waktu ini disesuaikan dengan kebutuhan saja. Saya memilih minimal 90 menit sudah lebih cukup tapi kalau ingin yang 120 juga bisa. Sedangkan untuk harga lumayan terjangkau karena disesuaikan dengan layanan pijat dan wilayah masing-masing kota. Mengenai pembayaran nantinya bisa dengan pemotongan saldo GoPay atau tunai. Praktis bukan?

cara pesan go massage - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Cara memesan layanan GoMassage lewat aplikasi GoLife

Selanjutnya, pemesanan terapis layanan pijat panggilan di GoMassage bisa pilih jenis kelamin. Berhubung saya pria, maka saya lebih nyaman dipijat oleh sesama pria juga. Bagi perempuan atau yang berhijab tentu akan lebih nyaman dengan sesama perempuan. Pilihan jenis kelamin ini mempermudah saya untuk mendapatkan pijat dari terapis yang sudah terlatih dan profesional juga. Tentunya juga mengurangi dalam hal pelecehan seksual.

Hal yang perlu kita sadari bahwa ketika ingin memesan layanan pijat panggilan adalah taat dan tunduk dengan peraturan, termasuk pelecehan seksual sesuai dengan prosedur hukum & Undang-Undang yang berlaku. GoLife memiliki SATGAS yang bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mengawasi setiap kegiatan di dalam aplikasi & layanan. Pihak GoLife juga akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran di luar ketentuan layanan. Selaku konsumen menjadi lebih aman dan nyaman dari hal-hal yang tidak diinginkan untuk kebaikan kedua belah pihak.

Ketiduran Sampai Ngorok Berkat Dipijat

Banyak sekali titik-titik yang sakit. Mas Susanto malah tertawa ketika saya berteriak minta untuk dikurangi tenaga pijatannya. Bukan dikurangi tenaga pijatannya justru tekanan pijatan makin diperkuat. Pijatan dari Mas Susanto sesuai ritme, apalagi pada bagian bahu dia tidak memijat di bagian tulang. Tahukan kalau bahu adalah bagian yang paling sering merasa kaku di tubuh manusia. Pijatan di bagian bahu cenderung menghasilkan seruan “aduh” bukan “ahhhh.”

Kita juga bisa meminta penekanan di bagian tertentu, misalnya di pinggang saya yang agak kaku. Pijatan di sekitar kaki lembut tetapi terasa dampaknya. Sambil dipijat, kami terus lanjut mengobrol. Saya bertanya pada Mas Susanto, alasannya memilih bergabung dengan GoMassage. Mas Susanto bercerita kalau saat ini dia lebih nyaman bekerja karena sistem bagi hasilnya jujur. Selain itu dia merasa keahliannya sebagai terapis lebih diapresiasi dan tidak perlu terikat waktu seperti layaknya bekerja sebagai pegawai spa.

pijat enak banget - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Sesi melenturkan otot kaki
pijat enak - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Mas Susanto lagi melakukan pemijatan teknik Yumeiho

“Nggak apa-apa mas, ini biar pegalnya cepat keluar,” serunya sambil sendawa. Saya langsung salah tingkah. Mau teriak juga nggak mungkin karena tidak mengurangi rasa sakit. Ini baru selesai di bagian pundak kiri, belum bagian pundak kanan. Ternyata selama ini saya kurang memperlakukan diri dengan baik, misalnya memberikan relaksasi pada tubuh yang sudah diajak bekerja keras setiap hari. Saya merasa pijatan Mas Susanto berbeda dengan tempat refleksi yang biasa saya datangi sebab saya bisa terlelap saat sesi pemijatan.

Saking menikmati obrolan dan pijatan Mas Susanto, tanpa terasa sesi pijat pun berakhir. Tubuh saya terasa lebih enteng dan segar. Pergelangan kaki saya yang awalnya kesemutan sudah jauh lebih enak. Bagian punggung yang sebelumnya nyeri dan kaku kini jadi lebih baik.

“Ngorok mas,” goda Mas Susanto. Saya tersipu malu. Satu setengah jam mendapatkan relaksasi tubuh dan pikiran memang pilihan tepat. Pegal linu bisa terjadi pada siapa saja karena daerah leher, punggung, lengan, kaki dan pundak menjadi kaku. Rasa pegal dan linu di tubuh ini bisa membuat tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Pijatan adalah pertolongan pertama.

Jadikan Terapis Favorit di GoMassage

Mas Susanto membereskan peralatan pijat kemudian meraih ponsel yang tersimpan di dalam ransel. Ponsel saya mendapat pesan masuk selesai menggunakan layanan GoMassage. Pada halaman notifikasi tersebut kita bisa memberikan penilaian pijatan dari terapis mulai dari kurang puas sampai sangat puas. Penilaian yang diberikan tentunya akan mempengaruhi performa kerja sekaligus sistem orderan masuk ke terapis berikutnya. Jika kalian merasa suka dan terbantu dengan pijatan terapis tentunya tidak ada salahnya memberikan penilaian terbaik. Ya kan?

“Mas, kalau misalnya ada konsumen yang suka sama pijatan mas, emang masih bisa pesan lewat GoMassage, lagi?” tanya saya dengan badan yang lumayan ringan dan masih gegoleran di kasur.

“Bisa kok. Biar gampang, nanti di akhir aplikasi pilih saja tambahkan jadi terapis favorit.” Jawab Mas Susanto.

penilaian go massage - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Penilaian terapis akan sangat membantu mereka dalam mendapatkan pesanan di kemudian hari

Setuju nggak kalau terapis pijat itu seperti kecocokan, ketika kita sudah merasa cocok dan nyaman dengan pijatannya tentu ingin balik lagi ke tempat tersebut dengan orang yang sama. GoLife menangkap peluang tersebut dengan menambahkan fitur Terapis Favorit ketika kita akan menyelesaikan pesanan. Fitur terapis favorit ini akan bermanfaat ketika kita ingin memanggil kembali terapis yang kita suka dalam menu favorit yang sudah dipilih sebelumnya. Ini merupakan fitur terbaru karena dulunya fitur favorit terapis belum tersedia.

mengapa pilih gomassage - Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun
Alasan kamu untuk memilih GoMassage

Ada tiga hal yang saya suka dengan menggunakan GoMassage. Pertama, kita dapat memilih jenis pijatan yang membuat kita lebih rileks. Kedua, kita tidak perlu keluar rumah atau pergi ke tempat refleksi. Terapis akan datang sendiri ke tempat jadi kita bisa dipijat sambil menonton film atau mendengarkan musik. Ketiga, terapis yang datang adalah terapis profesional yang sudah mengikuti standar kerja sesuai SOP.

Lewat pekerjaan Mas Susanto ini, saya melihat dia bisa mengatur dengan baik mulai dari jam kerja. Dari pengalaman pribadi inilah saya melihat GoMassage bisa menjadi sarana dan motivasi untuk orang-orang bekerja secara mandiri dengan keahlian yang dimiliki. Misalnya jasa pijat yang memiliki keahlian tapi bingung mendapatkan konsumen, kenapa nggak bergabung dengan GoLife?

Kelar pijat, sampai Mas Susanto pergi saya merasa badanku jadi lebih enak dan segar dari sebelumnya. Layanan GoMassage memang cocok sekali untuk saya yang sering berpergian jauh tapi bingung mencari solusi pijat yang tepat. Serta solusi bagi yang tinggal di kota besar dan dengan mudahnya melalui aplikasi memanggil terapis pijat profesional ke rumah ketika lelah sehabis beraktivitas. Untuk harga tidak perlu khawatir akan sebanding dengan hasil pijatan para terapis professional GoMassage.

Sangat penting untuk membuat keseimbangan dalam hidup. Ketika kita mengejar rupiah, akan mudah untuk melupakan apa yang paling penting dalam hidup. Semoga review GoMassage ini menambah yakin kalau layanan pijat panggilan adalah kenyamanan besar dan orang-orang yang mencintai kenyamanan tidak punya masalah membayar untuk itu. Saya langsung tidur nyenyak sampai besok pagi. Terima kasih GoMassage!

Advertisements
BACA JUGA :  How to Delete Contact from Yahoo Messenger
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

4 thoughts on “Review GoMassage : Solusi Pijat Panggilan Kapanpun Dimanapun

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.