vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif

Apa yang tak bisa terpisahkan dari generasi saat ini? Jawabannya yang pasti adalah smartphone. Hidup terasa mudah dengan smartphone yang bisa membuat kita ketergantungan dengan kebutuhan internet dan komunikasi. Akses jaringan dan informasi yang cepat membuat kita jadi banyak terbantu. Bahkan smartphone saat ini bukan hanya sebagai perangkat komunikasi saja, gaya hidup anak milenial yang kini tak bisa dilepaskan dari menonton video secara streaming, eksis di media sosial atau membuat konten kreatif membutuhkan smartphone yang handal.

Dalam urusan konsumsi hiburan, rata-rata kelompok milenial menghabiskan 18 jam per hari hanya untuk menonton, bermain game, edit foto dan video lewat layar smartphone. Satu sore saya bertemu Sari dan temannya tanpa janjian di kedai kopi, mereka berdua sedang asyik berfoto-foto menggunakan kamera smartphone dengan foto kekinian saat ini. Muda. Cantik. Kreatif. Tiga kata yang bisa saya gambarkan untuk sosok Sari, salah satu teman saya yang cukup gesit dalam mengejar karir. Kelompok milenial yang energik dan punya ide-ide segar, Sari sendiri selain masih melanjutkan studinya dia juga berjualan bunga rangkai serta pandai dalam meracik kopi. Saya sendiri memang sedang luang waktu dan ingin mengecup kafein di kedai kopi favorit. Tak berapa lama, saya melihat mereka sedang asyik untuk mengedit foto.

casual foto - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Sari dan Euis sedang bersantai (gambar hanya ilustrasi)

Generasi millennial saat ini mulai menciptakan sesuatu yang baru. Obrolan dengan Sari dan temannya juga unik, dan lebih berani untuk nyeleneh. Menurut saya, smartphone bukan hanya tentang mengikuti hype dan trend saja, tetapi juga harus menuruti apa yang sebenarnya diinginkan oleh generasi milenial. Saya jadi ingat dengan aktivitas dan minat seperti Sari ini membutuhkan sebuah smartphone yang memberikan fitur mengikuti kehidupan digital dan gaya hidup dirinya yang selalu kekinian, up to date dan serba digitalisasi. Ternyata kebutuhan tersebut dijawab oleh vivo Club Indonesia melalui vivo S1.

DESAIN VIVO S1 MEWAKILI GAYA HIDUP KEKINIAN

vivo S1 mengusung tagline Unlock Your Style, cocok bagi kamu yang menginginkan smartphone stylish dan menawarkan fitur yang sesuai dengan gaya hidup. Dari sisi desain, kesan awal saat menggenggam vivo S1 terasa nyaman karena menggunakan desain 2.5D yaitu desain melengkung di pinggir.

vivo s1 unlock your style - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Penampakan vivo S1 – smartphone Android
tampak belakang full vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Desain belakang vivo S1

Layar vivo S1 mengadopsi desain water drop notch dengan ukuran 6.38 inci Super AMOLED Ultra All Screen tentu saja bisa memberikan pengalaman visual ketika menonton video atau bermain media sosial. Layar Super AMOLED biasanya banyak dipasang pada smartphone high end sebab bisa menghasilkan warna yang tajam serta layar bisa digunakan dengan nyaman di bawah sinar matahari. Keunggulan lain layar Super AMOLED adalah vivo S1 ini punya fitur always on display sehingga notifikasi tetap jalan sekalipun kondisi ponsel dalam keadaan terkunci dan layar mati.

water drop notch vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Desain water drop notch pada vivo S1
kenyamanan menonton video vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Streaming Youtube lewat vivo S1 lebih lega
browsing di vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Browsing dengan layar Super AMOLED vivo S1

Browsing dan streaming Youtube dengan vivo S1 memberikan pengalaman yang menyenangkan. Dengan layar lebar, membaca berita atau blog juga nyaman bahkan termasuk untuk bermain gaming.

Dimensi dari vivo S1 yaitu 159.5 x 75.2 x 8.1 mm dan berat sekitar 179 gram membuat smartphone ini cukup nyaman digenggam meskipun body yang dimilikinya agak besar. Untuk teman saya, Sari dia bisa lebih leluasa lagi untuk mengedit foto-fotonya karena layar lebar. Hal menarik lain dari desain vivo S1 adalah juga dilengkapi dengan fitur Screen Touch ID yaitu memudahkan pengguna untuk membuka layar ponsel dengan autentikasi sidik jari. Semakin atraktif dengan visualisasi terbaru dari vivo Club Indonesia.

varian warna vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Varian warna vivo S1 : Cosmic Green dan Skyline Blue (sumber : vivo Club Indonesia)
tampak samping kiri vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Desain tampak samping vivo S1
tampak bawah vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Desain bagian bawah vivo S1

Bodi belakang vivo S1 ini menggunakan material polycarbonate. Hadir dengan varian warna Cosmic Green, yang memadukan gradasi warna hijau di bagian atas dan biru pada bagian bawah. Serta Skyline Blue yang memadukan gradasi warna biru dan ungu. Secara keseluruhan memang terlihat kokoh dan cukup mantap dipegang. Pilihan warna trendi ini yang membuat kita jadi pusat perhatian saat menemani berbagai aktivitas. Kalau saya suka warna Skyline Blue karena warnanya ciamik.

KAMERA PONSEL BAIK DI KELASNYA

tampak belakang vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Mencoba kemampuan tiga kamera vivo S1

Kesan awal melihat desain kamera vivo S1 ini mengingatkan saya dengan bentuk kamera smartphone high end. Dari sisi kamera depan, vivo S1 hadir dengan 32MP AI Selfie Camera yang dilengkapi rangkaian fitur cerdas seperti AI Filter, AI Selfie Lighting, AR Stickers, dan AI Face Beauty. Kamera smartphone dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) ini membuat smartphone semakin makin pintar dari sisi fotografi karena teknologi AI bisa meningkatkan kualitas jepretan kamera ponsel. Teknologi AI dapat mengidentifikasi objek di sekitar, seperti langit, tanaman, makanan, orang dan air terjun.

hasil kamera depan vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Hasil kamera depan vivo S1 – warna natural
hasil kamera ai vivo s1  - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Hasil kamera depan vivo S1 menggunakan AI

Yang menyenangkan dari kamera selfie vivo S1 adalah detail gambar 32MP AI Selfie Camera bisa dihasilkan dengan sangat baik serta warna natural tidak berlebihan. Menghasilkan gambar yang jernih dengan resolusi kamera depan yang mumpuni, vivo S1 juga memberikan lebih banyak pilihan untuk menyesuaikan hasil foto agar semakin maksimal.

Untuk kamera belakang, vivo S1 didukung kamera sensor Sony IMX499 mengusung AI Triple Rear Camera dengan kamera utama beresolusi 16MP, 8MP AI Super-Wide Angle Camera untuk hasil foto yang lebih luas hingga 120 derajat, dan 2MP Depth Sensor Camera untuk hasil foto portrait atau bokeh yang halus. Tiga kamera yang disematkan ini membantu kita mendapatkan komposisi terbaik sekaligus pengalaman memotret yang menyenangkan.

hasil kamera vivo s1 normal - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Hasil foto kamera belakang vivo S1 – mode normal
hasil kamera vivo s1 wide - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Hasil foto kamera vivo S1 – mode lebar (wide)
hasil kamera vivo s1 panorama - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Hasil foto kamera vivo S1 – mode panorama

Bagi kita senang untuk memotret area lebih luas hadirnya lensa kamera lebar sangat membantu untuk mendapatkan ruang foto lebih luas. Kita tidak perlu mundur terlalu jauh apabila ingin memotret objek orang yang jumlahnya banyak. Menyenangkan sekali bukan untuk mengabadikan momen.

user interface kamera vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
User interface kamera utama vivo S1
user interface kamera depan vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
User interface kamera depan vivo S1
format video vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Format video vivo S1 bisa Full HD

Di mode auto, hasil kamera vivo S1 mampu menangkap gambar dengan baik. Untuk ukuran kamera utama 16 MP, detailnya terbilang sangat baik bahkan untuk bidang crop. Masih bisa diandalkan untuk memuaskan hasrat fotografi. Bagi kamu yang menyukai foto bokeh, di vivo S1 memiliki mode bokeh dengan bukaan diafragmanya bermacam-macam bisa diatur, tentunya secara digital. Bukaan lensa dari f/16 hingga f/0.95. Hasil bokehnya pun bervariasi. Sayangnya, bokeh kurang maksimal karena kamera depth sensor hanya 2 MP. Tapi memang fitur ini bakal jarang digunakan. Sedangkan untuk perekaman video, vivo S1 sudah mendukung format Full HD 1080px. Hasil rekam video ini bisa digunakan untuk merekam dokumentasi dan upload konten di Youtube.

HASIL FOTO KAMERA VIVO S1 :

PERFORMA HANDAL MENDUKUNG GAYA HIDUP

tentang smartphone vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Funtouch OS – sistem operasi vivo S1

Smartphone vivo S1 bukan hanya desain yang stylish, kamera cerdas, pengalaman visual yang jernih dengan layar lebar tapi juga dibekali performa handal di kelasnya. Berbekal chipset MediaTek Helio P65 Octa-Core berkecepatan 2.0GHz, RAM 4GB, dan penyimpanan 128GB, spesifikasi ini membuat vivo S1 mampu melahap berbagai aplikasi masa kini dengan mudah dan berjalan secara lancar. Artinya vivo S1 ini bisa memberikan lebih banyak ruang memori untuk menyimpan video, musik, maupun gambar. Bayangkan saja kalau kamu adalah konten kreator atau punya toko online tentunya kamu bisa menyimpan banyak foto dan video untuk dipamerkan. Kalau kurang banyak, vivo S1 juga memiliki slot microSD.

tentang ponsel vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Spesifikasi lengkap vivo S1

Performa vivo S1 bukan hanya bisa untuk menyimpan foto dan video, tapi juga bisa menjadi hiburan disaat waktu senggang untuk bermain game. Kamu bisa lebih leluasa bermain eSport yang sedang hits saat ini. Untuk memberikan kenyamanan menggunakan vivo S1 sebagai daily driver kamu, vivo S1 dilengkapi baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan Dual-Engine Fast Charging prosesor Mediatek 6768. Paduan prosesor yang hemat daya serta kapasitas baterai yang mumpuni membuat vivo S1 siap mendukung berbagai kegiatan dalam waktu yang lebih lama serta durasi pengisian baterai lebih cepat.

Kabar baiknya, colokan daya masih mengandalkan microUSB 2.0 sehingga memudahkan meminjam charger ketika lupa membawa. Tapi, tanpa charger resmi, kamu akan kehilangan kemampuan fast charging. Satu lagi, kemampuan reverse charging berbasis kabel USB OTG yang bisa menjadi seperti powerbank. Untuk urusan mendengarkan musik atau telepon, vivo S1 juga dibekali port audio 3.5 mm serta mic di samping port micro USB.

fitur funtouch os vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
User interface Funtouch OS lumayan seru
tombol bantuan di vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
vivo S1 punya tombol bantuan pintas lebih cepat
funtouch os vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Pengaturan ponsel vivo S1

Sistem operasi vivo S1 termasuk sistem operasi yang lancar dan mulus sebab membawa sistem operasi Funtouch OS 9 terbaru yang berbasis Android 9.0 Pie. Sewaktu menggunakannya tidak ada hambatan, aplikasi bisa berjalan lancar. Bahkan hal menarik dari sistem operasi Funtouch OS 9 memiliki beberapa keunggulan seperti :

#1 Bisa dual aplikasi untuk WhatsApp, Facebook dan Instagram. Dual aplikasi ini sangat membantu sekali untuk kamu yang memiliki toko online atau bisnis lainnya tapi tidak ingin memisahkan dengan nomor ponsel utama. Lewat performa vivo S1 saja sudah bisa membawa ke pengalaman multitasking. Cara mengaktifkan dual aplikasi juga mudah sekali, cukup tahan lama sekitar 0.5 detik di aplikasi pertama lalu tinggal pilih duplikat. Kita tidak perlu menginstal kembali aplikasi karena sistem akan langsung menduplikasi aplikasi. Sehingga kita bisa memasukkan data yang baru.

user interface vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Tahan beberapa detik di ikon aplikasi pada vivo S1
dual aplikasi vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
Sekarang sudah punya dua aplikasi tanpa perlu diinstal

#2 Bisa dual window atau dua jendela dalam satu layar. Fitur ini sangat bagus sekali dan membantu kamu untuk lebih cepat dalam mengerjakan tugas. Misalnya sedang mengetik sambil browsing, atau membalas pesan sambil browsing. Cara mengaktifkan fitur dual window ini juga gampang, cukup gerakan tiga jari ke bawah pada layar vivo S1 saja.

dual window vivo s1 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif
vivo S1 : Dual window yang membuat lebih mudah untuk multitasking

Hal lain dari vivo S1 juga dilengkapi fitur Smart Button dan AI Jovi. vivo S1 juga menghadirkan Ultra Game Mode dengan Multi-Turbo dan Competition Mode yang membantu performa smartphone semakin halus saat bermain game serta tetap hemat baterai.

PAKAI VIVO S1 BISA GABUNG KE KOMUNITAS SMARTPHONE ANDROID VIVO

Dengan semakin tinggi angka pengguna smartphone Android di Indonesia lebih kurang 90%. Maka membuat ekosistem pengguna smartphone berbasis Android ini banyak diminati dan terdapat komunitasnya. Banyak sekali aplikasi Android yang tersedia saat ini dengan jumlahnya terus meningkat. Untuk itu, Vivo Club Indonesia membuat forum diskusi pengguna vivo. Dimana para pengguna smartphone vivo seperti vivo S1 bisa berkumpul dan berdiskusi mengenai berbagai hal tentang sistem operasi. Dalam forum handphone Android resmi dari Vivo Indonesia, para pengguna smartphone vivo S1 bisa berkumpul, berdiskusi, dan bertukar pikiran dalam forum yang bisa diakses di vivoclub.id.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai vivo, kamu bisa kunjungi :

– instagram: @vivoclub_indonesia

– facebook fan page: Vivo Club Indonesia

– Youtube Channel: Vivo Club Indonesia

– Forum: vivoclub.id

KESIMPULAN

vivo S1 membawa kombinasi warna yang menakjubkan untuk anak muda. Smartphone ini merupakan perangkat handal di kelasnya yang dapat memenuhi semua kebutuhan anak muda masa kini mulai dari kamera yang bagus untuk media sosial, performa lancar, pengalaman multimedia yang baik untuk bermain game atau edit video serta baterai yang tahan lama.

Memang masih ada beberapa hal yang bisa vivo Club Indonesia tingkatkan namun menurut saya tidak terlalu menjadi kendala apabila pemakaian masih wajar. Secara keseluruhan vivo S1 merupakan smarphone yang dapat memuaskan kebutuhan fotografi dengan lensa lebar. Apalagi harga juga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni.

Setelah menilik spesifikasi serta pilihan warna yang disediakan vivo Indonesia maka harga vivo S1 terbaru Rp 3.599.000 dan bisa dibeli lewat online vivo S1 [KLIK].

IMPRESI

Desain:image.php?img=01 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif (4.0 / 5)
Fitur:image.php?img=01 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif (4.0 / 5)
Performa:image.php?img=01 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif (4.0 / 5)
Kamera Depan:image.php?img=01 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif (4.0 / 5)
Kamera Belakang:image.php?img=01 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif (4.0 / 5)
Baterai:image.php?img=01.png&px=20&max=5&rat=4 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif (4.5 / 5)
Average:image.php?img=01.png&px=20&max=5&rat=4 - vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif (4.1 / 5)
BACA JUGA :  Kado Kebahagiaan Untuk Mama Dari Prelo

***

Disclosure: This post may contain affiliate links that earn me a small commission but come at no extra cost to you. This helps with the costs of running my blog so I can keep my content free for you. Thanks as always for your support!

Follow @deddyhuang for latest update:

INSTAGRAM | TWITTER | FACEBOOK | YOUTUBE

Do not forget to subscribe/follow my blog to get updates on your email about new post.

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

10 thoughts on “vivo S1 : Smartphone Menengah untuk Milenial Aktif

  1. Vivo S1 smartphone dengan teknologi terdepan dan mampu bersaing dikelas harga 3 jutaan ini boleh juga untuk dimiliki ya koh dan apalagi desain serta kameranya ciamik banget buat generasi generasi muda baterainya besar lagi kuat deh bermain games berlama lama

  2. Setuju sih, smartphone skrg harus menjawab apa yg diinginkan oleh generasi milenial. Kalo gak, mungkin gakkan dilirik pasar ya.
    Dan Vivo S1 ini mantabb jiwa itu kapasitas baterainya. 4500mAh euyyy! :)))

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.