Main ke Gandaria City Mal Buat Lihat Pameran Instalasi Seni Digital TeamLab Future Park

Sepekan lalu saya dadakan diminta untuk ke Jakarta karena ada kegiatan sekaligus meeting. Tiket pesawat sore itu juga langsung dibelikan untuk berangkat besok. Biasanya saya mendapat kelas Ekonomi di Garuda tapi penerbangan dari Palembang – Jakarta sedang penuh makanya saya dialihkan ke Batik Air kelas Bisnis! Sesuatu deh.

Berhubung tiba di Jakarta lebih pagi dan punya waktu kosong satu hari penuh. Lalu lintas di Jakarta sulit diprediksi dari kemacetannya. Walau jadwal transportasi dari bandara sejauh ini sudah terjadwal. Saya keluar dari pintu kedatangan terminal 2 menuju shuttle bus. Sebelumnya saya sudah membeli tiket bus Big Bird tujuan Blok M.

Penasaran juga untuk mencoba transportasi ini dari bandara. Lokasi shuttle bus ada di bagian paling kiri arah jalan keluar. Kalau kita tidak mau repot bisa langsung beli online lewat Online Travel Agent seperti Traveloka. Saya tuh bahagia banget karena sekarang memesan tiket itu mudah banget dan kebetulan ada promo big bird makanya langsung pesan. Yuk, pesan tiket big bird promo sekaligus bisa coba pengalaman naik bus dari Blue Bird.

travel blogger indonesia - Main ke Gandaria City Mal Buat Lihat Pameran Instalasi Seni Digital TeamLab Future Park

Bertemu dengan Lenny dan Wira Nurmansyah

Beberapa teman saya lebih memilih turun di Bandara Halim Perdanakusuma karena soal jarak tempuh, namun untuk saya lebih suka turun di Bandara Soetta oleh karena ada banyak pilihan transportasi yang memudahkan tiap traveler ketika sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta. Mulai dari taksi, bus, hingga kereta bandara yang turun di Stasiun Sudirman Baru.

Artinya saya masih punya cukup waktu untuk berkeliling Kota Jakarta. Mulailah saya mencari kegiatan yang menarik, salah satunya mengunjungi TeamLab Future Park yang berada di Gandaria City Mal. Pameran ini menampilkan beragam instalasi digital memukau yang merangsang imajinasi kita. Kebetulan saya diajak oleh Lenny yang punya kelebihan tiket masuk sebelum hari pembukaan.

Baca juga : Pengalaman Mencoba Sky Train Bandara Soekarno Hatta

Mencoba Naik Bus Big Bird dari Bandara Soetta

Awalnya saya ingin naik kereta bandara kemudian lanjut ojek online pergi ke Gandaria City, namun pilihan saya harus diurungkan mengingat efisiensi waktu. Kemudian, Lenny menyarankan coba naik big bird bus dari shuttle bus bandara jurusan Blok M. Setelah saya browsing informasi ternyata naik bus big bird menarik untuk dicoba. Untungnya saya selalu berangkat satu hari lebih cepat kalau untuk urusan pekerjaan supaya saya bisa punya waktu lebih luang untuk di ibukota.

harga tiket bus big bird - Main ke Gandaria City Mal Buat Lihat Pameran Instalasi Seni Digital TeamLab Future Park

Mudahnya memesan tiket lewat online travel agent seperti Traveloka

Big Bird ini sendiri merupakan salah satu inovasi dari Blue Bird Group, yang menyediakan layanan shuttle bus dari dan ke bandara dengan harga terjangkau. Opsi ini menjadi andalan buat traveller dan backpacker untuk menuju bandara ataupun dari bandara dengan harga terjangkau. Kalian bisa naik sesuai rute dan ketika melewati lokasi tujuan bisa minta untuk turun. Rute lainnya dan info terkini jadwal bus big bird, bisa deh kamu cek sendiri ke situsnya Traveloka untuk lebih jelasnya.

Cara pemakaian tiket sama seperti kita biasanya memesan lewat OTA, nantinya ketika naik bus tinggal memberikan voucher tiket yang sudah dipesan. Simpel ya.

Perjalanan kurang lebih satu jam dari Bandara Soetta menuju Blok M. Setibanya di Blok M saya tinggal menyambung ojek online untuk ke Gandaria City melihat Future Park.

Future Park Jakarta – Gandaria City

Ada tempat menarik bagi para pemburu spot instagramable di Jakarta. Berada di Mal Gandaria City, pameran instalasi digital dari TeamLab Future Park mengajak saya menemukan sudut pandang baru. Tur selama 1,5 jam di dalam ruangan gelap penuh dengan permainan sensor dan teknologi digital membuat kita yang berada di dalamnya bisa berinteraksi sehingga mendapatkan momen unik menjadi aktivitas kreatif.

Dengan area seluas 2.000 meter persegi, persis di samping Eat and Eat Gandaria City. Ada 5 instalasi interaktif keren yang saya kunjungi mulai dari :

Animals of Flowers, Symbiotic Lives

future park jakarta 02 - Main ke Gandaria City Mal Buat Lihat Pameran Instalasi Seni Digital TeamLab Future Park

Ini adalah instalasi pertama ketika kita masuk ke dalam ruangan gelap. Sepanjang lorong gelap kita akan ditemani oleh hewan dan bunga yang dipresentasikan secara digital. Kita bisa interaksi dengan menyentuh binatang atau bunga. Pada saat disentuh hewan dan bunga tersebut akan menyebar. Kesan pertama saja sudah begitu menyenangkan!

Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn

future park jakarta 05 - Main ke Gandaria City Mal Buat Lihat Pameran Instalasi Seni Digital TeamLab Future Park

Ruangan ini lumayan besar karena berupa dinding-dinding dengan karya seni tumbuhan dan binatang bertebaran. Uniknya ketika kita menempelkan tangan atau tubuh ke dinding akan animasi tumbuhan akan keluar sendiri. Kupu-kupu, buaya atau kadal juga akan menghiasi dinding. Seru sekali.

Sliding through the Fruit Field

future park jakarta 03 - Main ke Gandaria City Mal Buat Lihat Pameran Instalasi Seni Digital TeamLab Future Park

Ini adalah instalasi yang saya suka karena memuaskan hasrat masa kecil saya untuk main perosotan besar dengan gambar digital sebagai alasnya. Sulit diungkapkan puasnya hati saya!

Light Ball Orchestra

future park jakarta 04 - Main ke Gandaria City Mal Buat Lihat Pameran Instalasi Seni Digital TeamLab Future Park

Kita masuk ke sebuah ruangan berisi bola-bola berwarna-warni. Bola-bola ini nantinya bisa berubah warna ketika disentuh atau gelindingkan bola maka bisa mengeluarkan suara.

Sketch Aquarium

future park jakarta 01 - Main ke Gandaria City Mal Buat Lihat Pameran Instalasi Seni Digital TeamLab Future Park

Instalasi terakhir ini kita diajak untuk menggambar hewan laut sesuai imajinasi dan hasilnya akan ditampilkan di akuarium raksasa. Gambar hewan imajinasi kita seolah hidup dan berenang. Ketika didekati mereka juga akan menghindar. Menarik!

Seru sekali menghabiskan waktu 1,5 jam berada di dalam Future Park Jakarta ini. Saya seolah tidak perlu malu bersenang-senang dengan imajinasi.

Bagi kalian yang ingin melihat Future Park masih ada waktu karena pameran instalasi seni ini sampai Desember 2019 dengan harga tiket Rp 150.000 (weekdays) dan Rp 175.000 (weekends).

Follow @deddyhuang for latest update:

BACA JUGA :  Macau Trip : Senado Square, Ruin of St. Paul, Grand Lisboa Casino

INSTAGRAM | TWITTER | FACEBOOK| YOUTUBE

Don’t forget to subscribe/follow my blog to get updates on your email about new post.

Advertisements

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.