Tiga dari lima orang yang saya tanya, mengapa indomie buatan warmindo (warung makan indomie) lebih enak daripada buatan sendiri. Beberapa teman yang saya tanya menjawab setuju dengan pernyataan tersebut. Namun, sebagian lagi bilangnya mungkin cara saya yang salah dalam memasak mie instan atau hanya sugesti. Jawaban yang menarik.

cara masak indomie enak - Mengapa Indomie Enak Buatan Warmindo Banyak Dicari
Indomie Goreng pakai Telur. Nikmat!

Warung Indomie bisa jadi salah satu tempat makan dan nongkrong favorit buat kita yang lagi berkantong cekak. Modal uang 20 ribuan sudah bisa mendapat semangkuk mie instan pakai gorengan dan es teh manis. Popularitas warung mie indomie ramai dikunjungi dari kalangan anak sekolah, mahasiswa hingga pekerja kantoran.

Mie instan menjadi makanan wajib untuk segala situasi dan kondisi. Ketika traveling, bisa dipastikan travel blog Indonesia pasti akan memasukkan beberapa bungkus indomie ke dalam carrier mereka. Bahkan ketika sedang rindu Indonesia, makanan pertama yang dicari adalah indomie!

Mengapa Indomie Enak Buatan Orang Lain

Ada yang bilang kalau campur tangan si penjual yang membuat kita menjadi senang sehingga pada saat di makan akan terasa lebih nikmat. Namun ada pula yang bilang kalau di warmindo mereka bukan hanya memasak mie instan namun juga ditambahkan beberapa topping seperti sayuran, telur dan lainnya.

Terakhir ada yang mengatakan kalau cara memasaknya yang kurang tepat. Memang benar cara memasak tiap orang akan berbeda. Contohnya, Taufik, OB di kantor yang menceritakan cara memasak indomie enak versi dia.

warung indomie enak - Mengapa Indomie Enak Buatan Warmindo Banyak Dicari
Indomie enak itu di aduk atau nggak diaduk nih?

Prosesnya adalah dengan merebus air biasa kemudian menuangkan bumbu dan bubuk cabai di dalam mangkuk. Setelah agak mendidih, telurnya masuk duluan dan potongan cabe rawit.

Setelah air mendidih, baru mie dimasukkan ke dalam panci untuk direbus sekitar 3 menit. Untuk awal, mie tidak diaduk agar tetap terjaga bentuknya. Nah, kondisi selanjutnya adalah sesuai selera. Artinya jika si pembuat ingin menikmati agak matang berarti tinggal rebus sampai tekstur mie lebih agak medok, sebaliknya kalau ingin masih terasa keras hanya sebentar saja.

warung indomie murah - Mengapa Indomie Enak Buatan Warmindo Banyak Dicari
Indomie enak itu seperti gambar ini dong

Alasan ini ada benarnya, ketika saya masak sendiri aroma indomie justru tidak terlalu tajam mengisi seluruh ruangan dibandingkan kalau Taufik yang memasaknya untuk saya. Memang saya bukan ahli dalam hal memasak. Sentuhan tangan setiap orang berbeda pada tiap masakan, termasuk mie instan di warmindo.

Akhirnya saya menemukan jawabannya, kalau saat sedang ingin menikmati indomie goreng maka saya akan ke warung indomie terdekat saja. Sudah lengkap dengan telur, cabe rawit dan dua bungkus indomie!

***

Follow @deddyhuang for latest update.
Disclosure: This is just my personal experience. Thanks as always for your support!

16 comments

  1. Yang jelas selain toping, sawi juga jadi lebih enak menurutku. Memang nikmat sih, aku baca ini disaat Jogja sedang hujan, jadi pengen.. deket sih ke warmindo tapi males hujan gini kemana-mana..haha

  2. Halo, Koh Deddy 🙂 AKu sih demen masak indomie sendiri. AKu rebus mie nya yang matang gitu, lebih dari 3 menit hihihihi. Kalau buatan orang lain suka kurang yakin tingkat kematangan telurnya, soalnya aku ga suka telur setengah matang hahaha 🙂 Cabe rawit yang banyak dan sawinya juga sesuai takaranku sih. Tapi mie warmindo enak juga..tergantung sikon aja 🙂

  3. yasaalaaam… malam malam baca posting indomie ini salah banget kayaknya!!! kan gawat… jd pegen… huhuhu… tahaaan…tahaaan…demi lingkar pinggang yg masih ideal :)))

  4. Eh ku setuju sih tangan orang memang beda dalam memasak. Terus kalau di warmindo itu bumbunya memang lebih lengkap.

    Nah yg enak itu indomie dari warkop Aceh di Medan. Jadi kalau ke Medan pasti makan indomie di warkop, bumbunya lengkap, dan pernah diriku tiru juga pas buka warung tenda pada jamannya :).

  5. ada juga yang bilang karena air rebusan yang digunakan di warmindo itu sudah digunakan berkali-kali sehingga rasa minya bisa lebih mantap dan khas.. 😆

  6. Kayaknya mungkin benar karena topping dan condiment-nya ya, Mas. Kalau masak sendiri, kadang cuma mi instan plus telur yang di-pouch, sementara di warmindo juga pakai sayur dan kadang bawang goreng ekstra. 😀

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: