Tayangan Sinetron Membodohkan


Belakangan nih banyak muncul sinetron kejar tayang yang ide ceritanya udah gak karuan, udah lari dari plot awal. Ada yang pake unsur mistiknya (sebenernya sih cuman pengen ngadu efek-efek visualnya aja kayak ada ular berkepala 2 ato ada pendekar yang dari tangannya bisa keluar efek cahaya), judul film yang ‘aneh’ (INTAN, WULAN, CINCIN, LIONTIN, entar muncul PERMATA, BERLIAN, CRYSTAL, EMAS, PERAK… huh kayak gak ada judul laen aja), lokasi film yang itu-itu aja, gampang ditebak, sampe ide cerita yang katanya di adaptasi dari cerita film luar negeri.

Duh.. apa bener neh orang Indonesia kagak kreatif ya? bingung nih.. gimana menanggapinya? Palingan aku gak nonton ato jarang nonton sinetron kayak gituan. Lebih masuk akal dikit napa kek?

5 pemikiran pada “Tayangan Sinetron Membodohkan

  1. tv yang menonton kan ngga cuma dari satu kalangan saja, banyak kalangan dari ibu2, remaja bahkan anak2.. yang menonton
    klo sinetron sperti yang ditayangkan oleh sctv,rcti pada jam2 6 sore – bahkan sampai 22 malam… tolong donk isi ceritanya yg mendidik.. mungkin kita para ibu2 sudah bosen dengan sinetron yang hanya menawarkan kemewahan atau kejahatan yang tiada tara sehingga seakan2 kebaikan pasti kalah oleh kejahatan…atau yang lainnya, gimana klo itu ditonton oleh anak2 yang masih kecil karna sudah tidak ada tontonan anak2, apalagi tanpa sepengetahuan ortunya.
    kan bisa menyesatkan, apalagi buat anak2 lebih mudah menyerap yang jelek2 saja,jadi mohon boleh sih ada sinetron buat komersil tp jangan melenceng terlalu jauh ceritanya dan jangan terlalu mengekspo yang jahatnya saja.. gimana klo emang di dunia ini ada yg jahat tp ada juga yg baik… dan jahatnya jangan terlalu keji krn bisa dicontoh oleh masyarakat seperti memberi ide dan membenarkan buat berbuat jahat…trims

  2. kalo itu mah, terlalu jauh !
    coba perhatikan lingkungan di sekitar kamu …
    berapa banyak manusia yg kepengen dapet nilai gede namun ketika ada kesempatan buat belajar cuma dipergunakan untuk maen dan buang2 duit ?

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s