BerandaBlogrollHukum Alam

Hukum Alam

Author

Date

Category

Sabtu kemarin (26/04/08) saya dan keluarga berkunjung ke suatu tempat di daerah Betung Km 16. Perjalanan dari kota kurang lebih 1,5 jam. Saya senang berpergian mencari tempat-tempat yang baru, terlebih jenuh dengan lingkungan kota yang semakin hari semakin banyak polusi, bangunan tinggi, de es be. Perjalanan ke sini bukan tanpa rencana, tapi sehari sebelum pergi sudah direncanakan dan dipersiapkan. Alhasil saya puas dan tak henti-hentinya mengucap syukur atas hari itu, saya benar-benar merasa seperti berada di perdesaan. Oh ya, saya merasa awan itu rendah sehingga dapat saya sentuh.

Ada satu pelajaran yang dapat saya ambil dari hewan (sapi) di daerah sini. Ternyata hukum rimba itu memang ada dan bukan hanya di dunia binatang tapi juga dunia kita, manusia. Waktu tukang becak itu memberikan makan ternyata 3 orang sapi telah berebut duluan untuk menyantap lezat rumput segar. Saya perhatiin kalau satu sapi yang masih kecil/muda masih takut untuk mendekati yang besar, akhirnya setelah dia mendapat satu karung rumput segar barulah dia berani mendekat. Eh, tapi ternyata rumput itu juga disabotase sama sapi yang besar. Timbul dalam benak saya bahwa menjadi lemah, kecil, dan muda itu bukan pilihan, tapi suatu proses. Saat diri kita merasa lemah, kecil, dan muda, mungkin saat itu Tuhan membentuk diri kita seturut yang Ia inginkan.

Kenyataannya juga masih ada orang yang besar menindas yang kecil, saat orang sedang lemah maka itu menjadi suatu celah bagi orang besar untuk menguasai kembali. Pengalaman ini sempat beberapa kali saya alami, saat saya di kantor. Saat itu sedang rapat, saya ingin sekali mengeluarkan pendapat saya akan tetapi setelah saya mengutarakannya ternyata tidak ada respon yang baik. Kemudian, saat orang lemah tidak memiliki akses untuk mendapatkan sesuatu, maka ia harus berjuang dengan keras untuk memperoleh akses itu.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

1 KOMENTAR

  1. sulit ataupun tidak, kerja keras adalah yg utama. jika hasil kerja didapatkan dgn mudah, tak semua org akan menghargai. namun bila hasil kerja didapatkan dgn kerja keras, setiap org akan sangat menghargai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru