Blogroll

Diselesaikan dengan Asumsi


Perbedaan pendapat antara saya dan Monika, teman sekelas waktu mata kuliah Sistem Pengendalian Manajemen. Perbedaan kami ini berawal dari satu kasus di buku SPM. Saya memilih manajer B yang memiliki pemikiran kinerja perusahaan untuk jangka panjang. Sementara Monik sebaliknya memilih manajer B yang telah memiliki bukti di jangka pendek. Alasan saya memilih manajer B ya karena manajer B mampu memberikan presentasi untuk melemahkan kinerja A, tapi di lain pihak semuanya itu hanya baru rancangan, belum ada implementasi seperti manajer A.

Debat pun muncul, tiap kali ada kesempatan untuk bahas sama dosen ternyata si dosen juga belum kasih solusi/jalan tengah. Akhirnya satu semester berlalu dan di mata kuliah Manajemen Strategis yang ada hubungannya sama jangka pendek dan jangka panjang, saya coba tanyakan sama dosen.

Wah.. akhirnya saya dan Monika pun dapat solusinya. Ternyata kasus itu diselesaikan hanya dengan asumsi. Jadi, asumsikan kalau perusahaan belum memiliki tujuan, maka manajer B memang layak untuk dipilih. Akan tetapi, sebaliknya kalau perusahaan tidak memiliki tujuan maka sepatutnya manajer A dipertahankan.

Perihal Deddy Huang

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

0 comments on “Diselesaikan dengan Asumsi

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: