Idea

Kelemahan orang pintar


Di ruangan dosen tadi, saya berbicang-bincang dengan Mbak Leni mengenai dosen pembimbing skripsi saya yang karakternya itu tergantung moodnya. Kebetulan Mbak Leni mengampu mata kuliah Agama, jadi setidaknya saya mendapat pencerahan dari sisi islami. Hehe..

Ada 3 kelemahan orang PINTAR:

  1. Orang itu terlalu cepat sombong
  2. Orang itu sulit untuk mempercayai kemampuan orang lain
  3. Orang itu selalu lama berpikir

Fiuh.. saya sendiri mengucap terimakasih atas masukannya, setidaknya dari sini saya akan buat kontemplasi sendiri. Dan saya mampu melihat apa sih yang membuat saya merasa tertutup untuk melihat karakter dosen saya itu.

9 comments on “Kelemahan orang pintar

  1. @Esensi

    Cerdas?
    jadi inget kemarin kantor ngadain seminar guru cerdas..

    iseng saya celetuk brarti yang dateng itu kan guru yang cerdas? lha judulnya aja seminar guru cerdas.. tau lah.. tau lah.. :p

  2. wah, gitu ya? 🙂
    kalau begitu, saya tidak ingin jadi orang pintar, tapi jadi orang cerdas aja…

    eh, pintar dan cerdas itu2 jg bukan?

  3. @Ardy

    Iya ya.. *nu perspektif 😛

  4. hm.. pinter dari sisi mana nih? Einstein pinter, cuma gak pake mikir lama, gak sombong, dan percaya kpd orang lain kok 🙂

  5. @Farid

    Uhm… terkadang sebagai manusia kita juga gak luput dari salah satu sifat di atas kan rid? kadang kita khilaf buat sombong, atau kadang juga pernah meremehkan kemampuan orang lain.

  6. Ping-balik: Sukses = Pendidikan « Coffee Oriental

  7. untung ga gitu aku…. 🙂

  8. @Zoel

    Iya, apa zoel mau nambahin yang lain?

  9. zoel chaniago

    hmmmmm githu ya…

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: