BerandaBlogrollWhitening Injection

Whitening Injection

Author

Date

Category

mbcn348lWaktu itu lagi gencar iklan di tivi yang endorsnya bilang kayak gini:

Cantik itu ya putih…

Cantik bagi saya itu cerah, putih enak dilihatlah…

Kalau putih pasti kelihatan cantik..

Kalau udah putih pucat kayak mayat??

Masih mau dibilang cantik dan enak dilihat?? big_eyed

Waktu itu saya lagi main di rumah teman, pas asik ubek isi kamarnya saya lihat ada botol obat tertulis Vitamin C dan juga ada alat suntiknya. Penasaran saya coba tanya ke dia dan dia jawab buat jaga stamina badan dan supaya kulit kelihatan putih/bersinar, kencang, dan segar. Saya baru tahu ada suntik vitamin c ini ya dari teman saya itu, setelah itu saya coba googling lebih lanjut.

Cara kerja vitamin C dalam memutihkan kulit adalah membentuk melanin yang warnanya lebih cerah dari melanin yang normal. Jika tidak dilakukan lagi, maka melanin yang terbentuk adalah melanin normal, yang sesuai dengan warna kulit normal kita, jadi tidak akan bertambah hitam dari yang sebelumnya.

Efek kanker kulit karena pemakaian vitamin C belum pernah terdengar. Kanker kulit biasanya disebabkan sinar ultraviolet (sinar matahari). Mengenai vitamin C bisa menyebabkan batu saluran kencing memang benar karena bisa menjadi inti pembentukan batu. Tapi biasanya pada orang dengan kelainan di ginjal atau orang yang sering kurang minum. Jika kita banyak minum (minimal 1,5 liter per hari) dan ginjal tidak ada kelainan, batu tidak akan terbentuk.

Dosis yang dipakai untuk suntikan vitamin C biasanya adalah 1000mg.
Asalkan dipakai dibawah pengawasan dokter, suntikan vitamin C relatif aman.

sumber: Yahoo Answers!

Penggunaan suntik vitamin c ini lebih digemari daripada yang bentuknya berupa kaplet/kapsul makan, soalnya langsung ke pembuluh darah. Teman saya juga bilang dengan suntik khasiatnya lebih cepat kerasa dan nggak perlu nunggu lama dia udah kembali fit. Untung waktu itu saya nggak lihat dia demonstrasiin proses suntik-menyuntik. Bisa jadi saya pingsan ditempat! Memang saya ngaku kalau dia kelihatan lebih fresh, kulitnya kencang dan cerah. Ngiiirriii… like_food

Alat suntik itu media buat menyalurkan hasrat obatnya ke dalam tubuh. Banyak yang bisa dibentuk dari suntikan semacam ini, misal pengen mengencangkan payudara bisa suntik silikon yang efek sampingnya bisa koit ditempat. Tapi sebenarnya kalau dipakai sesuai dosis mungkin aman. Saya pernah juga suntik di wajah, waktu itu tujuannya buat kempesin keloid yang nggak kunjung kempes. Kempesnya juga cuma beberapa hari doang dan besok-besoknya timbul keloid lagi doh.

Persepsi kalau cantik itu putih. Ada pergeseran makna dari dulunya ‘hitam manis’ dan ‘sawo matang’ berubah jadi ‘putih’. Sebenarnya kata cantik dan putih itu dua hal yang berbeda dan bertolak belakang, putih tidak selamanya akan cantik tapi cantik akan selamanya ada dan timbul dari dalam diri (inner beauty) dibanding warna kulit yang putih dan rewel perawatannya. Betul bukan? Coba kalian yang cewek cek berapa harga krem muka (pagi, siang, malam), face wash, masker, etc untuk kulit putih lho… bukan untuk kulit tampak sehat dan cantik. Eits.. cowok juga ada yang pengen punya kulit putih (termasuk yang nulis… hahaha lmao2).

Saya akui saya nggak putih tapi sawo matang, sampai-sampai saking matangnya rasanya manis… jadi saya itu cowok berkulit sawo matang dan bertampang manis joyful. Dan sepertinya belum berniat untuk melakukan suntik vitamin C. Alasannya? Pernah kepikir efek sampingnya nggak? Bisa jadi bakal kecanduan sama kayak orang lagi nyimeng. Kemudian, sugesti saya jadi sempit *padahal otak saya neh udah sempitt…pitt…* untuk terus mengkonsumsi barang itu. Jadi saya sih lebih milih buat konsumsi yang kaplet saja atau cara ampuhnya be nature dengan konsumsi makanan yang ada kandungan vitamin untuk tubuh.

p.s : Masih tertarik pengen suntik putih?

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

25 KOMENTAR

  1. wah memang bener orang kulit putih enak untuk dilihat daripada kulit kusam… aku dulu kulitku kusam hitam… aku suka mut vitacimin sweetlet… badan ku tahan terhadap infeksi…dan kulitku benar2 lebih cerah dan kencang dari tampakny umur ku.. ini bukan iklan nya sweetlet tersebut loh… aku paling suka mut.. sweetlet tersebut daripada merokok or mut permen.. hehehe… gk aku sadari usiaku 50th tapi aku lebih putih daripada waktu aku kecil dulu… coba aja..

    Huang : Waahhh awet muda dong om sekarang 😀

  2. Saya waktu kecil sering minum vitamin C mas
    Tapi cuma buat suplemen biar gak gampang kena flu
    Kalo disuntik-suntik……….
    Ndak mau ah..
    Takut 🙄

  3. kalo suntik vitamin C kan fungsinya bukan hanya untuk memutihkan…
    lagian yng penting tuh bukan warnanya, mo hitam, sawo matang, atau putih, kalo cantik ya cantik ajah… betul tidak… hahahaha

    lagian benar perawatan untuk jadi putih itu mahal..

  4. itu sih diskriminasi yang diciptakan oleh iklan. bagaimana dengan kawan2 dari indonesia timur coba? kulit mereka pun sehat2 meskipun nggak putih. Juga iklan shampo, kenapa modelnya berambut panjang dan lurus? lalu bagi yang berambut keriting spt rambut kawan2 dari indonesia timur, pake shampo merk apa coba? 😛

  5. saya sudah putih kok *hoax*

    i am ME, sy ga suka tuh minumvit. C
    ya eyalahhhh? sy kan co
    heheheheh ;p

    tp ada tmn2 kntr sy ce yg rutin suntik vit. C
    duh gusti itu kan mahal n bla bla bla
    tp ya udahlah, mereka memang cr duit utk merawat dirinya

    ^^

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru