Klik Klok

Author

Date

Category

01Engko, sapaan untuk pria dewasa dalam etnis Chinese. Engko ini profesinya sebagai tukang duplikat kunci. Segala jenis kunci, mungkin, bisa dia bikin. Namun tergantung dari tingkat kerumitan yaa.. soalnya tadi waktu aku lagi menunggu dia selesai duplikatkan kunci rumah, ada seorang ibu mau duplikat kunci kulkas yang patah kebelah dua, tapi si engko ini bilang nggak bisa karena rumit. Mungkin rumit untuk mencocokkan potongan kunci yang sudah patah itu, atau apa.

Cuma yang aku tahu, engko ini sudah ada sejak aku masih belom sekolah sd dia sudah membuka usahanya di kawasan Sayangan atau lebih dikenal sebagai China Town. Jadi kalau mau ditotalin yaa sesuai dengan umurku sekarang 21 tahun dia masih eksis sebagai tukang duplikat kunci. Terus terang, cuma engko ini yang aku tahu sebagai tukang duplikat kunci. Untuk di daerah lain aku gag tahu. Ada sih satu, tapi katanya kurang akurat kalau dia bikin. Anaknya juga masih muda gitu. Kayaknya masih ada si tua dan si muda. Ada kalanya percaya sama si tua karena dia udah lebih berpengalaman. Lagipula kenapa tadi pilih engko ini karena harganya lebih murah. Satu kunci dihargai Rp 6.000,- kalau yang anak muda itu Rp 7.500,-.

p.s : Bisa bikin duplikat kunci brangkas Bank Indonesia gag ya? 😀

Deddy Huanghttps://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

14 KOMENTAR

  1. kalo disini, di mol2 juga banyak kok tukang duplikat kunci…
    cuma.. kunci apaan yang mau saya duplikatin?

    pakabar ded?

    Huang : Kunci kamar kos, kunci lemari baju, atau kunci pintu hatimu.. hehehehe….. kabar sehat mbak 🙂

  2. weww kebetulan nihhh… kunci kebon saya ilang… gmn cara pesennya mas?!?!? huehehee.. kidding.. salam kenal yahh 🙂

    Huang : Kunci kebon hilang?? wahhh segera hubungin 911,, minta pengawasan supaya kebonnya jangan dicuri 😀

  3. wow, banyak sosok langka di sekitar om Huang, semuanya diceritain. Asik dah.. 😀

    BI kunci masuknya digital om, sandi rahasia, ga bisa diduplikat sama Engko kayaknya.
    *bener2 ngarang* 😛

    Huang : Hahaha… iya yaaa.. mana ada BI kuncinya pake kunci manual.. yang ada mungkin sidik jari atau kartu gitu :p n Yak juga sosok yang langka :p

  4. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Engko yang juru kunci. Kalau ditempat saya ada juga juru kunci, tukang jaga makam!

    Huang : Boleh mas… silahkannnnnnn :p .. wkekekekeke… kok jadi berbau mistik gini :p mendingan bau bistik ajaaa 😀

    • __didaerah mana??kayaknya mu bikin duplikat kunci nii kunci motor__
      __sering kelupaan terus..ahahay__
      ____mas huang dapet awardsederhana daribri..dilihat iaa 🙂 ____

      Huang : Palembang lah bri 🙂

  5. gw pernah ngeliat orang duplikatin kunci mobil bokap gw. canggih banget peralatannya. kayak semir sepatu gitu deh.

    hasilnya: mobilnya bisa nyala! yeey

    Huang : Hahaha.. kalo tadi alatnya kayak alat meni pedi :p

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru