Inikah wangsit?


Entah apa yang aku pikirin sebelum tidur. Sampai aku mimpi kayak mendapat ‘wangsit’.

Di dalam mimpiku, ada seorang bapak bilang kalau kita terlalu mengandalkan kerja dari makan gaji itu nggak bisa buat kamu lebih tapi nge-pas saja. Maksudnya pegawai kantoran lewatin hari dengan gaji yang di dapat per-bulan. There is not meaningfull. Kamu mau nikah juga nunggu dari gaji bulanan terkumpul.

Lalu bapak itu bilang, kalau mau cukup kamu harus berdagang. Nah, permasalahan yang jenis dagangan yang kayak apa?

Aku terbangun dari tidur.
Merenung sejenak.
Kenapa dialog mimpi itu terlihat seolah nyata?

Apa ini sebuah ‘wangsit’?

p.s : oot, hore … FlashdΓ¬skku ketemu :p

~Coffee Oriental~
Supported by mobile’s blogging

9 pemikiran pada “Inikah wangsit?

  1. Kalo menurut saya sih Huang harus mulai berdagang, seperti saya sekarang gaji hasil dari kerja di studio nggak lari kemana-mana selain ke dapur dan kewajiban bulanan. Lebih baik kita capek kerja untuk diri sendiri daripada capek kerja untuk orang lain. Think about it…salam jepret!

    Huang : Iya sedang aku pikirkan juga mas..

  2. Kalo saya pribadi, alangkah asiknya bisa kerja kantoran, tapi sekalian juga berdagang kecil-kecilan atau usaha kecil-kecilan. Jadi satu sama lain bisa saling menyanggah apabila salah satu lagi masalah.

    Misalnya berdagang lagi sulit, uangnya bisa ditutupi dulu dari gaji kantor.

    Atau kalau kena PHK, selama belum dapat kerja, bisa ditutupi dengan uang berdagang.

    (Asal jangan 2-2nya saja bermasalah πŸ˜† )

    Huang : Nah betul itu πŸ˜€

  3. huan9 kepikiran mulu kali wat cari job side makana diimpiin 9ituh secara bawah sadarnya.. πŸ™‚

    tapi eman9 beners seeh da9an9 ituh perputaran uan9nya cepet ban9ed,tapi harus sabar klaran awalnya kiat harus berkorban untuk mencari pelan99an dll..

    hemm bisa jadi huan9,itu pan9sit ech wan9sit πŸ˜€

    Huang : Nah itu.. enakan makan pangsit πŸ˜€

  4. kalo emang ada bakat dagang, ada modal, dan ada channel… emang mendingan dagang lah. pasti dapetnya bisa lebih dari kalo kerja ama orang…

    sayangnya gak semua orang ada bakat dagang ya.. contohnya gua. hahaha. udah pasrah dah jadi kuli… πŸ˜€

    tapi kerja ikut orang bukan berarti gak bisa nikah kok… pasti bisa.. harus optimis! πŸ™‚

    Huang : Gw lupa, lu kerja disana sebagai apa ya?

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s