BerandaBlogrollFoto Gratis, Tembus Bayar

Foto Gratis, Tembus Bayar

Author

Date

Category

Ini cerita tentang promosi tempat usaha.

Saya mendapat informasi kalau ada studio foto baru dan sebagai langkah awal, mereka memberikan promosi : “Foto Gratis di ABC Studio Foto”.

Tanpa menunggu komando, temen-temen kompakan cocokin jadwal kosong untuk pemotretan gratis di sana. Memang dasar temen-temen saya banci kamera, makanya mereka juga sudah kompakan pakai dress code ‘Batik’.

Besoknya saya tanya sama temen gimana acara pemotretan gratis kemarin, ternyata semuanya pasang ekspresi sebal. Usut punya cerita ternyata kalau foto memang gratis tapi tembus dan cetak gambarnya itu bayar IDR 25.000. Tak elak mereka harus keluarin kocek dari dompet mereka dengan berat hati.

Seminggu kemudian…

Mereka tampak makin kecewa karena hasil editing gambarnya nggak sesuai harapan. Belum lagi CD gambar hanya diberi 1 keping tanpa cover CD. Padahal teman-teman yang berfoto itu jumlahnya sekitar 7 orang dan semuanya itu bayar IDR 25.000. Salah satu teman datang dengan baik-baik untuk meminta di-burn menjadi 7 sesuai biaya yang dikeluarkan.

Kesalahan si studio foto adalah mereka nggak beri tahu syarat dan ketentuan yang berlaku di foto studio mereka. Seharusnya kalau dari awal mereka memberi tahu ketentuan-ketentuannya seperti apa, jelas hal seperti ini nggak akan terjadi.

Oh ya, beberapa minggu lalu kita diberi voucher untuk berfoto gratis di tempat itu lagi. Spontan kita bilang : Foto Gratis Tembus Bayar!

:mrgreen:

p.s : Ini hanya pelajaran tentang jangan membohongin konsumen, pada akhirnya jadi bumerang sendiri.


Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprakIni Jagung Kapan Berbuah?
Artikulli tjetërModel Wannabe

13 KOMENTAR

  1. aaah yang begini sih sudah biasa di USA. tulisannya: GRATIS. FREE 100%.

    Tapi, penjelasan detailnya dibuat dengan tulisan keciiillll dan susah dibaca.

    Huang : Oke saya nanti ikutin sarannya yang di detik.com

  2. wah, strategi semacam ini nih yang suka bikin kapok
    padahal kalau bener2 gratis paling dana promosi juga ga terlalu besar
    konsumen puas merekapun balik lagi

    lumayan, bisa belajar dari pengalaman org lain

    thanks

    Huang : Sama-sama

  3. wkwkwkkwkw… iya tuh sepakat sama Cahya, fotonya gratis … 😀 tapi selesainya harus bayar dulu di kasir hihihihi… kecuali kalo pulang gak lewat depan kasir 😀

    Huang : Pulang lewat pintu belakang 😀

  4. kata-katanya sebenarnya tidak membohongi konsumen, tetapi konsumen manapun pasti merasa dibohongi.

    Huang : Mungkin konsumen perlu bertanya sekali lagi, tapi si studio nggak beritahu kalau disuruh bayar.

  5. huakakakakak..katonyo dak galak nulis pisuh2 cak ini, gampang nian ketebak disini studio ABC itu refers kemano. jadi inget naik bus kota, naik gratis turun bayar. *ngakak*

    Huang : Ini mah bukan pisuh-pisuh nekk.. tapi fakta 😀

  6. Saya juga pernah liat yang seperti ini, tapi mereka profesional, editing bagus, setelah selesai edit foto mereka menawarkan jika suka bisa di cetak dengan harga IDR ***** klo ga, ga papa, yang ini termasuk mana ya…..

    Huang : Ini termasuk yang saya sebutkan, tembus bayar 😀

  7. bener juga sih .. selagi promosi sebaiknya jangan membohongi konsumen seperti itu

    bahkan seharusnya harus rela mengeluarkan kocek untuk dana promosi

    betul betul betull..???

    Huang : *nonton ipin upin sambil ngupil*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru