Ini Jagung Kapan Berbuah?


Ini cerita dodol saya yang lain.

Awalnya saya sedang lapar dan saat itu ngidam makan gado-gado. Kebetulan saat itu saya menumpang di mobilnya temen saya, sebut saja Mbak Indah (nama samaran) dan Abang (pacarnya). Referensi tempat makan mereka pasti topcer, soalnya mereka berdua doyan makan dan jalan.

Huang (H) : Mbak tahu nggak tempat jual gado-gado yang enak?

Mbak Indah (I) : Oh tahu Huang. Ada di deket IBA (nama kampus). Gado-gadonya enak Huang, ulekan gula jawa dan kacangnya pas.

Setelah sampai di tempat makan…

Saya duduk persis tepat menghadap pemandangan jalan. Di depan pandangan saya ada sebidang lahan lengkap sama tanamannya.

H : Mbak, aku selama kuliah di MUSI (kampusku dekat sama kampus IBA jadi kalau kedua sekolah tinggi itu dimerge kira-kira namanya bakalan jadi “MUSIBAH” :mrgreen:), aku belum pernah-lah lihat pohon jagung itu berbuah terus tingginya cuma segitu-gitu aja. Berarti udah lewat 5 tahunan gitu ya..

I : Ah masa sih Huang? Eh iya juga ya itu jagung pendek batangnya.

Kemudian si Mbak Indah ini bilang sama Abang (A) soal keanehan tanaman jagung itu.

A : Uyy Huang yang benar bae itu jagung nggak berbuah dan nggak tinggi-tinggi. Wong yang kamu lihat itu pohon tebu!

H : Hah tebu?!

Setelah saya lihat dari dekat ternyata memang pohon tebu. Sejak hari itu, tiap kali mereka berdua pergi makan berdua, si Abang selalu mengoda Mbak Indah bilang:

A : Itu jagung kapan berbuah ya?

I : Ah abang ini…


p.s : Nggak apa-apa deh saya kelihatan dodol, yang penting mereka berdua akur. :mrgreen:

p.s : Tapi kok dodol dipelihara dan nggak berbuah-buah ya..

Iklan

8 pemikiran pada “Ini Jagung Kapan Berbuah?

  1. Aduh, saya ngakak lagi nih…. :mrgreen: =))=))

    Padahal harusnya jagung dan tebu bisa dibedakan dg mudah lho.. Kalo jagung itu kan ada seperti rambut2nya, di bagian atas, warnanya kuning kecoklatan gitu… πŸ˜€
    Aduh, ketawa lagi nih…. πŸ˜€

    Huang : Puas yaaa…

  2. Bukannya jangung dan tebu beda sekali ya? Setidaknya jagung selalu tumbuh lurus ke atas πŸ˜€

    Huang : Tapi kalau saya cek di gambar, ya mirip-mirip lah mas πŸ˜€

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s