BerandaIdeaRumus 7 + 2 + 1

Rumus 7 + 2 + 1

Author

Date

Category

Ada resep 7 + 2 + 1. Resep apakah itu?

Resep yang didapat dari kelas mentoring sama Kak Rofiq, salah satu keluaran ECamp.

Angka 7 diartikan sebagai follower. Orang yang mau ke kiri bingung, mau ke kanan juga bingung. Jadi statusnya ngikut aja.

Angka 2 diartikan sebagai orang baik.  Orang ini hanya fokus sama yang baiknya saja. Mereka tidak akan mengizinkan orang jahat mempengaruhi prinsip mereka.

Angka 1 diartikan sebagai bandit/penjahat. Orang ini lah yang dimanapun akan selalu ada. Dalam keluarga, teman, lingkungan kerja, lingkungan bisnis, dll.

Ambil contoh, di lingkungan kerja pasti akan ada 1 orang yang menjadi provokator untuk selalu tidak setuju dengan tiap keputusan yang berlaku di perusahaan. Satu orang ini dapat bereaksi sebagai katalisator agar ke 7 follower itu mengikuti “pemberontakan” yang dilakukan sama 1 orang. Dan sebaliknya, kalau 2 orang baik itu yang menjadi pendobrak maka peran 7 follower itu akan ikut si 2 orang baik.

Dalam berteman, saat kita lihatlah siapa teman yang masih tetap ada bersama kita? Nah, itulah kelompok 2 orang tersebut.

Jadi kesimpulan yang didapat kalau resep 7 + 2 + 1 itu akan tetap ada. Mungkin, hukum alam yang terbentuk sendiri. Satu orang bandit itu sifatnya jahat dan disarankan untuk tidak fokus sama si jahat. Fokus saja sama 2 orang baik tersebut.

Cut the crap.

Kamu termasuk dalam golongan mana? 7 kah? 2 kah? atau 1 kah?

Saya pilih 2.

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

3 KOMENTAR

  1. Heh namaku di sebut, berarti aku ya yang memberikan mentor tersebut. Hehehehe….*timpuk asbak*

    kalau gitu aku sebagai nomor 2. Sebagai orang baik hati dan tidak sombong. 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru