BerandaIdeaRumus 7 + 2 + 1

Rumus 7 + 2 + 1

Author

Date

Category

Ada resep 7 + 2 + 1. Resep apakah itu?

Resep yang didapat dari kelas mentoring sama Kak Rofiq, salah satu keluaran ECamp.

Angka 7 diartikan sebagai follower. Orang yang mau ke kiri bingung, mau ke kanan juga bingung. Jadi statusnya ngikut aja.

Angka 2 diartikan sebagai orang baik.  Orang ini hanya fokus sama yang baiknya saja. Mereka tidak akan mengizinkan orang jahat mempengaruhi prinsip mereka.

Angka 1 diartikan sebagai bandit/penjahat. Orang ini lah yang dimanapun akan selalu ada. Dalam keluarga, teman, lingkungan kerja, lingkungan bisnis, dll.

Ambil contoh, di lingkungan kerja pasti akan ada 1 orang yang menjadi provokator untuk selalu tidak setuju dengan tiap keputusan yang berlaku di perusahaan. Satu orang ini dapat bereaksi sebagai katalisator agar ke 7 follower itu mengikuti “pemberontakan” yang dilakukan sama 1 orang. Dan sebaliknya, kalau 2 orang baik itu yang menjadi pendobrak maka peran 7 follower itu akan ikut si 2 orang baik.

Dalam berteman, saat kita lihatlah siapa teman yang masih tetap ada bersama kita? Nah, itulah kelompok 2 orang tersebut.

Jadi kesimpulan yang didapat kalau resep 7 + 2 + 1 itu akan tetap ada. Mungkin, hukum alam yang terbentuk sendiri. Satu orang bandit itu sifatnya jahat dan disarankan untuk tidak fokus sama si jahat. Fokus saja sama 2 orang baik tersebut.

Cut the crap.

Kamu termasuk dalam golongan mana? 7 kah? 2 kah? atau 1 kah?

Saya pilih 2.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

3 KOMENTAR

  1. Heh namaku di sebut, berarti aku ya yang memberikan mentor tersebut. Hehehehe….*timpuk asbak*

    kalau gitu aku sebagai nomor 2. Sebagai orang baik hati dan tidak sombong. 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru