BerandaReviewKreatif Backpacker XLangkah Lebih Maju

Kreatif Backpacker XLangkah Lebih Maju

Author

Date

Category

Waktu baca tulisan di blognya Adit tentang backpacker di Karimun Jawa atau Riky selama di Ho Chi Minh City, itu sesuatu yang membuat kita berdecak kagum dan teriak : I wanna do like that!

internet

Dulunya, backpacker menjadi suatu kegiatan tidak mungkin. Ketakutan awal adalah bagaimana mendapat informasi yang lengkap dan detil, tempat wisata apa saja yang ingin didatangi, sampai apa yang akan saya lakukan nantinya disana? Namun sekarang menjadi mungkin karena adanya internet yang pastinya membuat XLangkah Lebih Maju.

Bayangkan internet bisa mewujudkan hasrat seseorang untuk bisa backpacker melalui banyaknya pintu akses untuk dapatkan informasi tentang kota yang dituju. Tidaklah sulit untuk menjadi backpacker yang XLangkah Lebih Maju. Cukup pakai internet dan mulailah menyusun strategi.

Tetapkan Tempat Tujuan Backpacker

Pilih tujuan tempat yang ingin kita eksplorasi dari wilayah setempat. Indonesia punya banyak budaya dan wisata yang sangat eksotis. Tidak hanya di Bali, namun masih ada tempat-tempat lain yang belum terekspos oleh media. Kenapa tidak kamu yang XLangkah Lebih Maju untuk mengekspos wisata Indonesia tersebut?

Lewat foto, video, dan tulisan ke blog, kita bisa ceritakan pengalaman kita. Pastinya itu akan menginspirasi banyak orang.

Atur Rencana Backpacker

Setelah kita dapat tempat tujuan, sekarang manfaatkan internet sebagai media yang membuka akses kita untuk bisa capai ke tujuan tersebut. Kita bisa searching ataupun gabung ke milis Backpacker Indonesia.

Fleksibel atur rencana sebanyak mungkin yang bisa kita tempuh dalam waktu yang ditentukan. Cari tahu semuanya dengan jarimu sampai hal-hal yang detil seperti tempat penginapan, jalur transportasi, budaya tempat tersebut, sampai wisata kuliner yang ingin kamu cicipin. Selain itu sampai hal keuangan juga perlu dikalkulasikan.

Action!

Jika tidak sekarang, kapan lagi?

BermimpiLah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kemana kamu ingin pergi, dan jadilah seperti yang kamu inginkan,  karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan mungkin hanya satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan…

-anonymous

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

15 KOMENTAR

  1. bener sekali apa yg dikatakan anonymous itu, saya salah satunya yg sdh membuktikan 🙂 skrg mimpinya pengen hamil dan jadi ibu 🙂

  2. Ahahaha gue suka postingan ini hehehe,,, ini untuk lomba yak?? wah ikutan juga ahhh…
    betewe member couchsurfing jugak yakkk??? regional mana???

    gue suka quotenya “bermimpilah….” tapi harus cepetan bangun dan wujudkan mimpi ituuu… salam

  3. Wah postingan untuk lomba ya hehehe, moga menang ya bro.

    Omong2 tetang backpacker udah lama banget pingin ngejalanin tapi sampe sekarang belum kesampaian. Tips2 singkatnya lumayan bermanfaat. Thanks bro 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru