BerandaCulinaryNikmatnya Semangkuk Es Asuk Koboy

Nikmatnya Semangkuk Es Asuk Koboy

Author

Date

Category

es-asuk-koboy

Kenapa Kesini?

Cuaca sore tampaknya menjadi teman yang baik untuk semangkok es campur. Bukan begitu?

Asuk Koboy

Maka, merapat ke arah Dempo Dalam ke lapaknya Es Asuk Koboy Tempat ini cukup terkenal dikawasan daerah Dempo. Dinamakan Asuk Koboy karena yang berjualan adalah seorang bapak tua keturunan Cina. Orang Cina memanggil seorang bapak dengan sebutan “Asuk”. Sedangkan kata Koboy itu berasal dari ciri khas si Asuk berjualan yaitu dengan menggenakan topi ala Koboy.

Apa yang Dipesan?

es-kacang

Satu mangkuk es campur ini sudah siap disajikan. Untuk es campur sendiri di dalamnya ada kacang merah, cincau, dan cendol. Selanjutnya diberi santan, gula, serta susu. Bagi kamu yang kurang suka manis, bisa diminta untuk dikurangi porsis gula, santan, dan susu.

Jadi…

Biasanya makan es campur ini selalu was-was. Was-wasnya karena pemanis buatan yang digunakan. Cuma setelah saya makan, tenggorokan saya tidak terasa gatal dan haus. Jadi cocok di lidah saya, tentunya. Kacang merah yang direbus pun rasanya lembut.

 

Lokasi

Es Asuk Koboy

Jalan Dempo

Harga

10 ribu

Nilai

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru