Vivo X3S, Ponsel Octa Core Kaya Fitur Dengan Desain Tipis


Kesempatan kali ini saya pengen share tentang gadget idaman yang masuk dalam wishlist. Gadget keluaran terbaru dari vivo yaitu seri X3S. First impression, saya pegang X3S di pameran sudah kepicut dengan bentuk dan kenyamanan bodi dalam genggaman. Speksifikasi vivo X3S ini termasuk dalam android smartphone yang premium, kaya fitur canggih dan tentunya harus membantu keseharian saya.

Ponsel android keluaran vivo ini dilengkapi dengan kamera 13 MP dengan fitur profesional camera mode, slim body, Funtouch OS serta fitur keren lainnya. Ponsel pintar ini juga kaya fitur yang mendukung para pencinta fotografi dan musik. Kerenkan punya hape tipis dengan fitur yang mendukung hobi. Dengan desain yang ramping tetap berkesan tangguh dan bergaya. Maka tidak salah ponsel ini layak masuk wishlist.

Sebelumnya, vivo sebuah perusahaan produsen smartphone android asal negeri tirai bambu, China yang akan ikut meramaikan pasar gadget di Indonesia. Tak tanggung-tanggung Vivo membidik India dan tiga negara ASEAN yakni Indonesia, Thailand dan Malaysia.

Kalau saya punya vivo X3S, saya bisa banyak berkreasi lewat fotografi.

Lebih jelas mari simak spesifikasi di bawah ini:

Speksifikasi anyar dari vivo X3S ini keren banget. Saya mau ceritakan lebih detil mengenai ponsel keren ini layak dimiliki karena:

Layar

Aktifitas browsing dan blog walking tentunya menjadi mutlak dilakukan oleh blogger. Dua kegiatan ini sekarang lebih nyaman dilakukan lewat ponsel smartphone dibanding laptop karena kita bisa bebas bergerak tanpa harus duduk di depan laptop.

Tidak perlu cemas karena layar X3S memiliki ukuran 5 inch yang sangat pas untuk kenyamanan mata melihat dan digenggam tangan. Kita tidak perlu kuatir kalau tampilan halaman blog atau webiste kecil karena bisa diaktifkan mode layar penuh seolah kita sedang mengenggam laptop dengan ukuran yang lebih nyaman.

Apalagi layar X3S ini sudah dibekali IPS (In-Plane-Switching) yaitu panel LCD dengan sudut pandang yang lebih luas dibandingkan panel LCD biasa. Dengan layar IPS, saya tidak perlu menutupi silau sinar matahari karena layar LCD secara otomatis mengatur kekontrasan cahaya layar.

Berhubung saya senang menonton film, X3S ini bisa dipakai sebagai bioskop berjalan. Kita bisa leluasa streaming Youtube atau menonton film kualitas HD. Dengan resolusi 720 x 1280 pixel dan tampilan 16 juta warna, kita bisa menonton film kualitas HD lewat ponsel X3S ini. Apalagi jarak antar layar LCD dengan bezel ponsel tipis sehingga membuat mata lebih nyaman tidak cepat capek dengan ketajaman gambar 294 ppi.

Kalau saya punya vivo X3S, saya bisa lebih nyaman browsing, mata lebih nyaman dengan layar lebar dan nonton film kapan dan dimana saja.

Kamera

Bicara kamera, sekarang jamannya eksis abis dengan selfie. Lewat teknologi sensor kamera 13 MP untuk kamera utama, X3S ini tentunya bisa menghasilkan gambar dengan resolusi yang tajam dan terang. Hobi saya memotret bangunan dan makanan pada saat saya sedang travelling sudah pasti kamera menjadi senjata utama untuk abadikan momen terbaik dan berbagi lewat Instagram.

Penggunaan bukaan lensa f/1.8 wide aperture berfungsi untuk memberikan lebih banyak cahaya yang dapat ditangkap oleh lensa saat mengambil foto. Sedangkan module kamera memberikan kemampuan auto fokus, fungsi penyesuaian gambar serta fungsi pengolahan gambar yang optimal.

Travelling tidak perlu berat membawa kamera DSLR. Memang kamera ponsel standar umumnya kita bisa menggunakan mode Auto untuk mempersingkat waktu tanpa perlu direpotkan sama pengaturan manual seperti di kamera DSLR. Namun hasil yang diinginkan kadang tidak sesuai, tapi dengan fitur Profesional Camera Mode kita bisa mendapatkan pengaturan manual digital seperti pengaturan exposure, ISO, white balance. Pengaturan digital manual kamera layaknya kamera profesional ini jarang ditemui di smartphone android pasaran yang sudah ada.

Selfie pun jadi tambah pede karena dilengkapi kamera depan 5 MP dan dilengkapi Beauty Mode dengan tiga pilihan yaitu sensornya bisa memoles wajah kita yang mungkin berjerawat atau berminyak jadi lebih natural sampai ke ekstrim. Jepret banyak pun tidak perlu kuatir karena nanti kita tinggal edit kembali foto lewat filter-filter yang keren. Selain itu ada fitur kamera lainnya seperti HDR, panorama yang sering saya gunakan dalam keseharian. Saya tidak perlu repot mundur ke belakang kalau sedang mau memotret rombongan yang banyak karena bisa gunakan mode panorama sehingga hasil fotonya lebih luas dan panjang.

Kalau saya punya vivo X3S, saya bisa memotret bangunan dan makanan, tidak perlu repot bawa DSLR dan berbagi lewat Instagram.

Sounds

Hidup tanpa musik katanya seperti sayuran tanpa garam. Musik sudah jadi kebutuhan sehari-hari apalagi kalau sedang naik motor untuk menghilangkan rasa suntuk waktu perjalanan jauh atau macet. Kualitas suara dari X3S ini tidak perlu diragukan karena bisa memainkan musik favorit kita dengan lebih dari 127 dB S/N dan kurang dari -120dB suara distorsi. Menikmati musik lebih rinci, berkualitas tinggi.

Sebelum tidur biasanya saya memutar musik untuk merilekskan diri setelah seharian bekerja. Biasanya keasikan mendengarkan musik sambil browsing lewat headset. Speaker yang dilengkapi teknologi Hi-Fi DAC chip ES9018 MK2 ini yang membuat suara yang dikeluarkan lebih besar dan bulat. Pastikan kita tidak malu kalau mau mendengarkan musik bareng teman karena suara speakernya tidak cempreng.

Bisa dibilang X3S ponsel android yang mengerti mood pemilik hape. Musik bisa melambangkan suasana hati kita sedang sedih, gembira atau kangen. Lewat Scene Music Mode kita bisa pilih dan buat daftar playlist lagu-lagu sesuai suasana hati kita. Menarik sekali jadi saya tidak perlu cari judul lagu satu per satu, tinggal sortir maka musik favorit saya bisa langsung dimainkan lewat headset atau speaker.

Kalau saya punya vivo X3S, musik-musik favorit saya lebih gampang diputar dan suara speakernya bisa didengar rame-rame.

Processor

Semua kecanggihan yang udah saya sebutkan di atas tidak akan berjalan baik apabila tidak didukung dengan prosesor di dalam ponsel. Otak dibelakang ponsel canggih ini didukung dari MediaTek. Tidak perlu takut X3S berjalan lambat karena Octa Core 1,7 Ghz ini mampu membuat kemampuan multitasking browsing, musik, blog walking, edit foto berjalan dengan halus.

Saya senang bermain game yang membutuhkan grafis tinggi seperti Clash of Clan, Summoner Wars, Soul Seeker dan streaming Youtube. Harusnya dengan GPU atau pengolah grafis Mali 450 MP4 ini bisa mengeluarkan warna yang kontras dan jernih.

Ponsel ini mendukung koneksi USB On The Go untuk colok flash disk saat dibutuhkan. Pekerjaan saya terkadang membutuhkan waktu yang cepat untuk mengirim data, dalam hal pentransferan data X3S mendukung Wifi Direct, Wifi Display, Bluetooth 4.0. Disamping itu, dengan bantuan GPS kita dengan mudah mengetahui posisi yang dituju dengan aplikasi peta.

Ditambah dengan RAM 1 GB, ponsel ini mampu membuka aplikasi, browsing, streaming, ataupun beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Dengan kemampuannya saat ini bisa dibilang X3S smartphone android yang handal. Selain itu kapasitas baterai 2000 mAH sudah lumayan optimal untuk aktifitas sehari-hari.

Hadir dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Mungkin akan sama seperti ponsel android lainnya. Tapi jangan salah demi membuat ponsel ini nyaman, vivo menyematkan Funtouch OS yang didesain khusus untuk kenyamanan tampilan lebih simpel dan ringan dengan icon-icon yang elegan.

Lewat Funtouch OS, vivo memberikan fitur membuat gerakan (gesture) tertentu di layar. Kita bisa membuat huruf “W” dilayar saat kondisi standby maka akan menjalankan aplikasi WeChat, huruf “e” untuk browser, huruf “M” untuk menjalankan musik player. Fitur ini berbeda dengan ponsel android lainnya. Keren ya!

Kalau punya vivo X3S, saya punya gadget baru yang up to date dengan fitur keren!

Teknologi yang ada di dalam vivo X3S menjawab kebutuhan pengguna yang mengutamakan stylish, hobi fotografi, bermusik, dan bersosial dalam satu ponsel. Kepengen banget punya ponsel canggih ini karena selain fungsi teleponnya kita bisa pakai dua SIM Card, fitur kamera yang canggih yang jarang ada di ponsel android lainnya juga salah satu faktor memilih smartphone android terbaru.

Iklan

18 pemikiran pada “Vivo X3S, Ponsel Octa Core Kaya Fitur Dengan Desain Tipis

  1. Vivo kurang serius menggarap di sektor daya, dgn processor octa core rasanya kurang layak kalo dibenamkan batere dgn kapasitas hanya 2000 mAh

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s